Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kuliah Ke Luar Negeri



Selamat siang yang di minggu ceria para sobat emarketcamp, apa kabar teman-teman sampai hari ini, semoga selalu bahagia dan sukses dalam aktivitas blogging, atau jalan-jalannya di akhir pecan ini ya.

Ok teman-teman kali ini admin ingin berbagi tips buat teman-teman pelajar dan mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan yang lebih tinggi, beberapa tips berikut mungkin bisa menjadi pedoman buat teman-teman. Langsung saja yak e pokok tipsnya.

Oh ya bagi teman-teman yang berencana kuliah keluar negeri, mengenyam pendidikan di luar negeri memberikan banyak pengalaman baru, hal ini tidak bisa dipungkiri. Salah satunya, pengalaman tinggal di negara asing dan hidup di daerah multibudaya. Tidak heran, kesempatan bersekolah di luar negeri selalu dicari oleh sejumlah mahasiswa.

Bagi teman-teman yang berencana melanjutkan pendidikan di luar negeri, apa yang perlu diperhatikan sebelumkuliah keluar negeri, nah beberapa hal ini perlu teman-teman perhatikan ya..

Jurusan

Hal pertama dan utama yang harus teman-teman pikirkan ketika ingin melanjutkan kuliah yakni jurusan. sebab tanpa tahu peminatan yang ingin teman-teman tekuni, akan sulit untuk menentukan negara dan perguruan tinggi apa yang tepat dengan jurusan yang ingin teman-teman pilih tersebut.

Kampus

https://3.bp.blogspot.com/-GwT7i1rgB5c/Vx7qy1XdJNI/AAAAAAAAAbI/WwjNwbqrwB4_-KKmmg5TfLabTwW7eoWdQCLcB/s1600/qHeslington_Hall_0005.jpg

Setelah fokus dengan jurusan yang dipilih, kini waktunya untuk menentukan kampus yang akan menjadi tempat kamu belajar. Jangan hanya asal pilih negara, karena setiap negara memiliki fokus pendidikan yang berbeda-beda. Misalnya teman-teman tertarik mempelajari teknologi, Jerman bisa menjadi salah satu negara tujuan. Sehingga teman-teman perlu menyeleksi berbagai kampus sebelum menentukan pilihan.

Deadline

http://1.bp.blogspot.com/-LrGF23xO9dA/UtE6Ue4_euI/AAAAAAAAARs/g7N2Nvyyx2Y/s1600/fafsa-deadline.jpeg

Perhatikan juga kapan pendaftaran mahasiswa baru dibuka. Jangan sampai teman-teaman mendaftar ke kampus idaman setelah waktu pendaftaran ditutup. Karena itu, pastikan dulu kapan teman-teman berencana untuk memulai kuliah selanjutnya.

Persyaratan


Setelah semua pilihan telah ditentukan, kini waktunya untuk menyiapkan berbagai dokumen sesuai dengan persyaratan yang diminta. Ingat! penuhi berbagai persyaratan yang ditentukan, seperti kemampuan bahasa Inggris, identitas diri sampai surat rekomendasi, Jangan telat dalam menyerahkan semua berkas-berkas tersebut. (afr okezone)
Ok teman-teman sekian ya tulisan saya tentang Apa Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kuliah Ke Luar Negeri, semoga tips-tips di atas bermanfaat buat teman-teman semua dan tercapai kuliahnya di Luar Negeri. 

Goodluck Friends

Post a Comment for "Apa Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kuliah Ke Luar Negeri"