Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Mencari Konsumen

Cara Cepat Mencari Konsumen, Pembeli, & Pelanggan

Rokanonline - Cara mencari pelanggan yang benar, juga dapat cepat meningkatkan konsumen dan pembelian lebih banyak.   Jika Anda sedang mencari cara untuk menarik pelanggan atau customer baru, mungkin beberapa artikel tips menarik pelanggan baru ini akan berguna bagi Anda.

1. Berikan Sesuatu
Setiap kali kita “memberikan” sesuatu, kita akan mendapatkan prospek lebih sebagai imbalannya. Semakin tinggi ‘hadiah’ yang kita berikan, semakin banyak Konsumen, Pembeli, dan Pelanggan yang akan datang. Prinsip ini sangatlah kental dalam dunia bisnis, untuk berhasil dalam suatu bisnis tentu kita tidak boleh takut untuk mengeluarkan biaya yang setimpal dengan kemungkinan berhasil tersebut baik itu materi atau upaya.
Jadi, janganlah takut untuk memberikan sesuatu kepada orang lain, karena sebagai imbalannya Konsumen, Pembeli, dan Pelanggan baru akan ada di depan ‘pintu’. Contoh paling jelas adalah promo atau diskon.

2. Temui Berbagai Orang
Tentu Anda pernah memiliki Konsumen, Pembeli, dan Pelanggan yang berasal dari pelanggan sebelumnya, atau pelanggan tersebut memang sudah orang yang Anda kenal. Itulah keuntungan dari bertemu dengan berbagai orang, yaitu network atau jaringan Anda akan lebih luas.
Beberapa orang akan menyarankan Anda untuk mengikuti event-event bisnis atau sejenisnya, tetapi bertemu dengan orang-orang yag tidak terkait dengan bisnis juga bisa memberikan keuntungan bagi Anda.

3. Lihat Kembali akan Laporan Penghasilan dan Produk Anda
Anda sudah melakukan berbagai cara, tetapi tetap saja tidak ada Konsumen, Pembeli, dan Pelanggan baru yang datang. Hal ini mungkin disebabkan bukan cara Anda yang salah, tetapi mungkin produk atau cara penjualan Anda yang salah. Lihat kembali ‘database’ Anda, dan lakukan pengecekan apakah ada kesalahan terkait hal itu.
Jika Anda tidak yakin, Anda dapat melakukan survey, kusioner dan sejenisnya untuk meminta pendapat orang-orang sekitar. Bahkan cara ini digunakan perusahaan-perusahaan besar.

4. Buatlah Sesuatu yang Unik 
Buatlah sesuatu yang berbeda dari perusahaan atau pesaing lainnya. Hal itu akan menyebabkan produk atau layanan Anda lebih terkenal. Sebagai contoh, Anda dapat membuat pelayanan Konsumen, Pembeli, dan Pelanggan yang lebih baik dari pesaing Anda, hal itu akan menyebabkan orang-orang menyadari kelebihan Anda dan kembali lagi ke tempat Anda bersama teman-temannya.
Seperti perkataan umum bahwa “kita tidak akan menjadi seorang yang benar-benar sukses selama kita terus mengikuti orang.”

5. Tunjukkan Keahlian Anda
Demonstrasikan dan tunjukkan keahlian Anda. Jika Anda adalah seseorang yang pintar menulis, buatlah sebuah blog, cerpen dan sebagainya. Jika Anda adalah seseorang yang pintar berbicara, buatlah sebuah rekaman. Jika Anda adalah seseorang yang pintar berbisnis, tunjukkanlah ke orang lain dengan ide Anda.
Intinya, jangan takut menunjukkan keahlian Anda dan kembali ke poin nomor satu, jangan takut untuk memberikan sesuatu kepada Konsumen, Pembeli, dan Pelanggan.

6.Gunakan Teknologi yang Ada
Di zaman sekarang, teknologi merupakan sesuatu yang sangat penting dan telah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan, baik untuk komunikasi, hiburan maupun bisnis. Lalu mengapa Anda tidak menggunakannya? Ya, banyak sekali cara pemasaran terkait atas teknologi seperti iklan online, email marketing dan sejenisnya.
Mungkin yang paling mendasar adalah buatlah sebuah company profile. Jika Anda bukan perusahaan, buatlah sebuah web yang mempromosikan produk Anda.

7. Buatlah Sebuah Kompetisi atau Lomba Berhadiah
Seperti yang telah disebutkan di poin nomor satu, Anda tidak perlu takut untuk memberikan sesuatu. Anda bisa membuat sebauh kontes atau kompetisi berhadiah, hal ini tentu merupakan salah satu alternatif terbaik dalam menarik Konsumen, Pembeli, dan Pelanggan baru.
Sebagai contoh, Anda dapat meminta orang-orang memberikan komentar mengenai web Anda sebagai ganti kemungkinan mendapatkan hadiah, lalu memintanya untuk memberitahukannya ke teman-temannya melalui media sosial untuk meningkatkan kemungkinan tersebut.

8. Buatlah Sebuah Event atau Acara
Sama seperti poin nomor 7, event atau acara merupakan salah satu alternatif terbaik untuk menarik konsumen pelanggan baru. Dengan cara ini, maka partisipan ataupun sponsor akan dapat mengetahui bisnis atau layanan yang Anda sediakan.
Event yang paling sering dilihat biasanya ada di restoran-restoran, seperti free breakfast.

9. Gunakan Strategi Pemasaran yang Berbeda-beda
Buatlah sebuah strategi pemasaran yang mencakup penggunaan teknologi seperti poin nomor 6, email marketing, media sosial atau word-of-mouth. Gunakan strategi pemasaran jangka panjang dengan adanya milestone atau penanda untuk setiap bulannya.
Melalui hal tersebut, temukanlah strategi pemasaran mana yang paling cocok untuk produk dan bisnis Anda.

10. Temukan seorang Partner Bisnis
Salah satu cara tercepat untuk menarik Konsumen, Pembeli, dan Pelanggan baru adalah dengan menemukan seorang partner bisnis yang dapat membantu Anda. Mungkin Anda sudah sering melihat hal ini di dunia bisnis, dimana perusahaan yang satu bekerjasama dengan perusaahan lain baik dalam iklan atau produk. Bahkan, akusisi juga merupakan salah satu bentuk partner bisnis, hanya saja ia merupakan bentuk yang jauh lebih kuat.
Demikian postingan tentang Cara Cepat Mencari Konsumen, Pembeli, & Pelanggan, semoga bermanfaat. Terimakasih.

1 comment for "Cara Cepat Mencari Konsumen"