Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemerintah Tetapkan Hari Marketing Tanggal 1 April

InfoBisnis - Marketing adalah satu-satunya alasan mengapa sebuah bisnis bisa menghasilkan angka penjualan yang sangat tinggi dibanding pesaingnya. Di Indonesia, marketing telah menjadi bagian terpenting dalam berbagai kegiatan bisnis yang ada. Dan telah melejitkan banyak brand asli Indonesia yang mampu Berjaya di pasar dunia. Sebab itu, pada 1 April 2014, Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menetapkan sebagai Hari Marketing Indonesia (Hamari).
Menurut Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) mengatakan bahwa Hamari diharapkan memperkuat kegiatan marketing dan branding yang keberhasilannya melibatkan berbagai unsur industri kreatif seperti periklanan, desain, film, fotografi, seni pertunjukan, musik, TV, radio dan new media berbasis IT. Lebih lanjut, Mari menambahkan sebuah produk yang pas dengan permintaan pasar dan apa lagi jika mempunyai brand, akan dinilai lebih tinggi. “Membuat produk yang sesuai dengan selera pasar, dan bisa member solusi lebih, pasti akan dihargai lebih tinggi, saya harap brand-brand lokal bisa lebih memanfaatkan marketing sebagai salah satu senjata untuk menaikkan pangsa pasar dan menjadi brand besar di negeri sendiri, atau bahkan global” katanya.
Hamari ditetapkan dengan tujuan agar pebisnis Indonesia mampu bersaing dengan jangkauan yang luas dan diharapkan bisa merambah pasar internasional. Dengan adanya Hamari diharapkan kepada para pelaku bisnis di Indonesia dapat  termotivasi untuk lebih cerdik menjalankan bisnisnya melalui marketing.
Sumber : PlasaFranchise

Post a Comment for "Pemerintah Tetapkan Hari Marketing Tanggal 1 April"