Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Online Terbaik, Apakah Jenis-jenis Peluang Usaha Online

Bisnis Online Terbaik, Apakah Jenis-jenis Peluang Usaha Online - Salah satu trend bisnis yang populer sekarang ini adalah trend membuka bisnis online. Di Indonesia sendiri internet sudah ada sejak tahun 90an, dan sangat booming mulai tahun 2000an. Dan sekarang? Internet sudah seperti kebutuhan primer ke empat setelah sandang, pangan, dan papan.

Jika Anda cermat, bukankah ini sangat membuka peluang untuk anda membuka usaha? Dan jika anda mau berusaha hasil yang dicapai di bisnis online ini tidak kalah bahkan bisa lebih dengan hasil jika kita membuka usaha offline.
image pixabay

Lalu apa saja peluang usaha online terbaik yang bisa anda jalankan? Dalam sharing kali ini saya ingin membagikan info peluang usaha online yang dapat anda mulai, diantaranya sebagai berikut :

1. E – Commerce Online Shop


Tapi tahukah Anda, apa itu e-commerce?

E-commerce merupakan singkatan dari Electronic Commerce, maksudnya adalah proses jual beli suatu produk yang dilakukan dengan menggunakan elektronik dan memanfaatkan jaringan internet yang terkoneksi dengan elektronik tersebut.

Seperti yang sudah dikatakan diatas, bahwa perkembangan elektronik dan pengguna internet di Indonesia terus berkembang setiap tahunnya, apalagi ditahun 2017.

Oleh karena itu, pemasaran yang memanfaatkan internet sangat menjanjikan untuk dilakukan. Tidak heran banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan internet untuk memasarakan produk. Salah satunya dengan memanfaatkan e-commerce.

E-Commerce Online Shop merupakan pilihat tepat untuk memasarkan produk Anda. Jika Anda tertarik dengan ide bisnis 2017 ini, maka langkah yang harus Anda tempuh adalah membuat brand tertentu dengan kaulitas terbaik. Kualitas produk yang bermutu sangat mempengaruhi langkah bisnis Anda ke depannya. Dengan kaulitas terbaik, maka pembeli tidak akan kapok berbelanja dengan Anda.

Agar bisnis Anda terus berkembang dengan baik dan terus mendapatkan konsumen, maka sebaiknya Anda membuat strategi-strategi khusus, contohnya membuat system gratis ongkos kirim dan lain sebagainya. Hal tersebut bisa menarik simpati pembeli. Ingat bangunlah bisnis Anda dengan baik, agar mendapatkan kepercayaan dari pembeli.

Untuk mengakali modal usaha agar lebih efisiensi, maka Anda bisa memulai usaha online ini dengan menjadi Reseller atau juga disebut dengan Dropship.

2. Menjual Jasa


Bisnis di bidang jasa merupakan peluang bisnis 2017 yang sangat menjanjikan. Bisnis dibidang jasa juga bisa Anda lakukan pemasarannya secara online, apalagi jasa yang Anda tawarakan berhubungan dengan internet. Berbagai hal usaha jasa diyahun 2017 yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan. Diantaranya adalah :
  • Jasa Penulisan Artikel.
Penyedia jasa penulis artikel sepertinya juga sangat menjanjikan juga loh. Mengingat banyaknya para blogger yang membutuhkan artikel berkualitas setiap harinya. Anda juga bisa membuka usaha jasa penulis artikel atau juga melamar menjadi penulis artikel.
  • Jasa Pembuatan Website.
Jasa pembuatan website juga salah satu bisnis online yang menjanjikan di tahun 2017. Mengingat banyaknya pelaku usaha offline yang membutuhkan website untuk memasarkan produknya.
  •  Jasa Penerjemahan.
Jika Anda mempunyai keahlian dalam menterjemahkan bahasa asing, sepertinya usaha jasa penerjemahan dengan memanfaatkan internet sebagai pemasaran juga sangat menjanjikan untuk dilakukan.

3. Blogger


Menjadi seorang blogger merupakan salah satu peluang bisnis yang menjanjikan di tahun 2017. Apalagi jika Anda mempunyai hobi menulis sesuatu. Membuat blog sendiri tidak membutuhkan modal besar. Jika blog yang Anda kelola mempunyai traffic yang tinggi, maka blog tersebut bisa menghasilkan uang setiap bulannya.

Bagaimana caranya?

Caranya adalah dengan menyadiakan space iklan, space iklan tersebut bisa Anda dapatkan dari Google Adense ataupun dari space iklan lainnya. 


Bisnis online dengan menjadi blogger ini memiliki kekurangan, yaitu membutuhkan waktu lama untuk membangun blog tersebut serta membutuhkan ilmu atau pengetahuan untuk untuk membangunnya.
Memanfaatkan Internet Sebagai Media Untuk Memasarkan Produk

Pada tahun 2017, pastinya persaingan bisnis sangat ketat. Hal tersebut dikarena semakin banyaknnya pelaku bisnis baru bermunculan. Untuk bisa bersaing tentunya kita sebagai pelaku usaha harus kreatif dan inovatif dalam menjalankan usaha ditahun 2017 ini. Kreatif dalam memilih atau membuat produk serta kreatif dalam pemasarannya.

4. Peluang Bisnis Dropship


Anda pasti pernah mendengar tentang bisnis dropship, atau mungkin Anda sedang mencoba menjalankan bisnis dropship. Kalau Anda belum tahu, Dropship adalah sebuah sistem penjualan sebuah produk secara online dimana si penjual/ pengecer tidak harus memiliki modal besar atau produk sendiri. Sistem dropship berbeda dengan sistem Reseller yang mengharuskan penjual/ pengecer untuk membeli produk kepada si supplier/ pemilik barang untuk stok, lalu kemudian dijual ke konsumen dengan mengambil keuntungan dari selisih harga barang.

Agar kita sebagai penjual/ pengecer berhasil memasarkan produk dari si supplier, maka kita harus melakukan proses pemasaran baik secara online maupun offline, tapi biasanya cara online lebih efektif bagi sebagian besar orang. Beberapa sarana atau media yang bisa kita gunakan untuk memasarkan produk secara online adalah melalui forum, toko online, blog pribadi, media sosial (Facebook, Twitter), lewat aplikasi messenger smartphone (BBM, Whatsapp, dll), dan media lainnya.

Sistem dari bisnis dropshipping itu sebenarnya cukup sederhana. Penjual/ pengecer memilih beberapa produk dari supplier yang akan dijual, kemudian mengambil beberapa foto dari produk, foto diupload ke media pemasaran disertai dengan keterangan singkat. Bila terjadi pembelian, maka si konsumen akan memilih barang yang ingin dibeli dan mengirimkan uang sesuai dengan harga barang yang Anda tentukan.

Baca Juga: Peluang Bisnis Dropship Cakning, Ribuan Produk Siap Anda Pasarkan !

5. Peluang Bisnis Affilate


Pada dasarnya affiliate marketing ini adalah model bisnis penjualan berbasis komisi. Jadi ketika Anda berhasil menjual, Anda mendapatkan uang.

Mirip sales “door to door” di dunia offline, Anda menawarkan suatu produk kepada orang lain dari satu pintu rumah ke pintu yang lain. Jika ada yang laku, Anda dapat komisi.

Namun disini Anda tidak perlu muter-muter kepanasan, karena Anda bisa melakukannya di depan komputer, atau bahkan smartphone dan tablet Anda.

Untuk memulainya, Anda bisa mendaftar sebagai AFILIASI dari sebuah VENDOR PRODUK (MERCHANT) untuk mendapatkan ID AFILIASI.

Merchant ini bisa berbentuk suatu perusahaan maupun suatu individu.

Selanjutnya mereka (merchant) akan memberikan Anda sebuah Link Afiliasi yang berisi link URL alamat website milik si pemilik produk, dan pada link tersebut sudah mengandung suatu kode khusus ID Afiliasi Anda.

Kemudian ketika Anda mempromosikan link tersebut, dan siapapun yang melakukan klik melalui link Anda lalu melakukan pembelian, maka Anda mendapatkan komisi.

Baca Juga : Bisnis Affiliate 7 Rahasia Website Pemula Menghasilkan Duit Dari Bisnis Online

Memanfaatkan internet sebagai media untuk memasarkan produk merupakan salah satu cara yang sangat tepat dalam memasarkan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Nah, itulah Jenis-jenis Peluang Usaha Online yang sangat menjanjikan untuk dijalankan. Beberapa jenis bisnis online diatas juga bisa Anda jadikan sebagai usaha sampingan.

Ingat, bijaklah dalam menggunakan internet. Perkembangan teknologi dan internet bisa memberikan manfaat untuk kita. Jadi, manfaatkanlah perkemangan teknologi dan internet tersebut untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk orang lain. Terimakasih semoga info sederhana ini bermanfaat. 

Demikian ulasan tentang "Bisnis Online Terbaik, Apakah Jenis-jenis Peluang Usaha Online", Selamat Berbisnis Online dan Good Luck !
*www.rokanonline.com

Post a Comment for "Bisnis Online Terbaik, Apakah Jenis-jenis Peluang Usaha Online"