Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kemudahan Layanan Kesehatan Di Tawarkan Startup Online DOCDOC, Benarkah ?


Apa Solusi Yang Di Tawarkan Startup DOCDOC ?

Kemudahan Layanan Kesehatan - Saat seorang entrepreneur bernama Cole Sirucek bersama rekannya Grace Park, terpikir untuk mendirikan sebuah tatap di bidang kesehatan yang memiliki tujuan utama sebagai jembatan antara para pasien yang ingin mencari fasilitas kesehatan dengan para penyedia layanan kesehatan utamanya yang berada di kawasan Asia Tenggara.

Awal mula Sirucek sebagai founder dari DocDoc, pertama kali mendirikan startup ini juga berdasarkan pengalaman pribadinya ketika mencari alternatif fasilitas pengobatan untuk sang anak. Dari kondisi tersebut, ia menyadari bahwa banyak sekali pasien di luar sana yang membutuhkan fasilitas kesehatan yang tidak hanya mumpuni namun juga terjangkau bagi mereka.

Permasalahan yang ditangkap oleh startup DocDoc ini adalah, banyak pasien yang masih mengalami kesulitan untuk menemukan dan menentukan fasilitas kesehatan seperti dokter, rumah sakit, klinik hingga fasilitas alternatif lain, yang terbaik yang ada di luar negeri (dalam hal ini di Asia Tenggara). Mereka belum mengetahui dengan detil informasi terkait dengan proses penanganan hingga biaya yang harus dikeluarkan.

Yang miris adalah, tidak sedikit terdapat fasilitas kesehatan yang memanfaatkan ketidaktahuan para pasien untuk mendapatkan profit lebih besar. Bagi pasien yang masih minim informasi, cenderung akan disesatkan dengan berbagai biaya maupun tambahan untuk setiap layanan yang diberikan.

Dalam permasalahan ini, DocDoc berusaha untuk menjadi penyambung para pasien sekaligus memberi Kemudahan Layanan Kesehatan agar dapat menentukan mana penyedia layanan terbaik yang mereka perlukan. DocDoc mengambil posisi untuk menyarankan penyedia layanan mana yang sesuai berdasarkan kriteria dan juga penjelasan yang telah didapatkan sebelumnya.

Baca juga: Startup STICAR Tawarkan Konsep Periklanan Unik, Mobil Kamu Jadi Billboard Berjalan Mau ?

Bahkan nantinya, DocDoc berusaha untuk memberikan layanan kesehatan terbaik dengan harga yang paling terjangkau. Terlebih lagi, startup ini sama sekali tidak memungut biaya untuk setiap pasien yang mencari informasi. Semuanya bisa diakses secara gratis termasuk proses konsultasi dengan para ahli yang ada di tim DocDoc.

Seperti apakah Layanan Startup DocDoc di Indonesia ?

Hingga saat ini, pihak pengembang dari startup yang telah mendapatkan pendanaan seri A dalam jumlah jutaan dollar tersebut, ingin memaksimalkan pasar yang ada di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan salah satu negara berkembang dengan kebutuhan fasilitas kesehatan yang cukup besar. Dihubungkan dengan masih minimnya pengembangan baik infrastruktur maupun teknologi di dalam negeri, ini menjadi potensi besar bagi DocDoc untuk lebih banyak menghubungkan pasien dengan layanan kesehatan di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, untuk melengkapi layanan yang prima bagi konsumen, DocDoc juga menjalin kerjasama dengan beberapa pihak di kawasan lokal Indonesia, seperti salah satunya Garuda Indonesia sebagai partner akomodasi dari sapa DocDoc.

Bagi rekan-rekan yang ingin mencoba, bisa langsung mengunjungi DocDoc.com. Nantinya kita akan dihubungkan dengan customer service yang akan membantu para pasien menemukan fasilitas kesehatan yang tepat. Jika pasien setuju, maka akan segera diaturkan terkait dengan akomodasi maupun semua keperluan untuk menjalani proses penanganan kesehatan.

Demikian ulasan "Kemudahan Layanan Kesehatan Di Tawarkan Startup DOCDOC, Benarkah ?"semoga bermanfaat. *www.rokanonline.com

Post a Comment for "Kemudahan Layanan Kesehatan Di Tawarkan Startup Online DOCDOC, Benarkah ?"