Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Blogging Untuk Anda, Apa Ya ?

Manfaat Blogging Untuk Anda, Apa Ya ? - Berikut ini beberapa manfaat ngeblog, namun sebelum kita bahas saya bahas dulu tentang media yang satu ini yaitu MEDSOS alias Media Sosial, ya kebanyakan orang lebih memilih aktif di media sosial ketimbang di blog (Blogger). Tetapi tidak salah juga, namun jika dilengkapi dengan ngeblog (blogging), alangkah jauh lebih baik dan menguntungkan. Bayangkan Saja di Media Sosial anda mungkin dapat jempol atau komentar itu juga kalau update status anda bagus. Memang jualan di medsos bisa menguntungkan anda tapi kalau anda salah promosi dalam artian tidak sesua jalurnya bisa saja anda di anggap SPAM kasihankan berkurang Follower...  

Nah Coba saja dengan Blog dengan tidak mengesampingkan Media Sosial anda, Karena Blogging adalah cara terbaik Berekspresi, berbagi, dan bisnis online. Dan konten blog tetap masih bisa dishare di media sosial dan akan lebih bagus hasilnya. 
pixabay image
Berikut beberapa manfaat Blogging untuk anda :

1. Blog sebagai Resume Real Time
Blog mengenalkan siapa Anda dan apa pengetahuan & keahlian yang Anda. Blog mengatakan kepada publik tentang apa yang Anda lakukan, apa yang Anda pahami dan kuasai.

Bisa jadi, seperti sudah banyak terjadi, Anda mendapatkan tawaran pekerjaan sebagai hasil blogging.

Sebaliknya, orang juga jadi tahu kualitas Anda, jika posting atau konten blog Anda kebanyakan copy paste, plagiat, alias tidak orisinal. Intinya, blog Anda adalah siapa Anda.

2. Blog Dapat Meningkatkan Kredibilitas dan Otoritas
Perusahaan dan individu gencar melakukan branding, promosi. Blogging adalah metode atau cara termudah melakukan promosi, pencitraan, atau branding.

3. Blog Dapat Membuat Networking Jadi Lebih Mudah
Blog membangun hubungan baru, mendatangkan potensi konsumen dan klien, juga teman dan jaringan baru. Yang tidak saling kenal di dunia nyata, jadi berteman di dunia maya.

4. Blog Cara Bagus Menemukan Klien.
Blog adalah sarana bisnis online dan media internet marketing. Jika Anda mengisi blog tentang tips, trik, tutorial tentang sesuatu, maka akan banyak yang minta bantuan Anda, bahkan menyewa Anda atau mengundang Anda sebagai trainer atau konsultan.

5. Bisa Menjadi Sumber Penghasilan dengan Ngeblog (Blogging)
Kita bisa menjadikan blog sebagai sumber penghasilan (passive income). Dengan blog, kita bisa menjadi publisher Google Adsense, mengikuti program afiliasi (affiliate marketing), juga menjual produk dan jasa.
Baca juga: Penghasilan Tambahan Melalui Pemasaran Afiliasi

6. Blog Mengubah Anda Jadi Guru
Ngeblog itu mengasah keterampilan komunikasi, khususnya komunikasi tulisan --menulis. Blogging membuat Anda menjadi penulis yang baik. Keterampilan menulis kita akan terasah dengan baik.
Menulis tiap hari adalah rahasia penulis yang baik --What makes a good writer is that they write daily.

7. Blog Bisa Menjadikan Anda Komunikator yang Lebih Baik
Posting blog menyampaikan informasi sekaligus mendidik pembaca. Saat menulis, Anda mengerahkan semua pengetahuan dan dengan begitu Anda menjadi guru bagi banyak orang.

8. Blog Membuat Anda Belajar Hal Baru
Banyak hal baru yang akan Anda dapatkan dengan ngeblog. Bukan saja teman baru, wawasan baru, tapi juga Anda akan belajar marketing, SEO, riset kata kunci, desain dasae web dan grafis, dan sebagainya.

9. It Helps You Strengthen Your Mind
Blogging merupakan cara hebat untuk bisa mengorganisasikan pikiran. Dengan menulis reguler, Anda melatih diri sendiri untuk menyampaikan pesan secara jelas, lengkap, dan terstruktur --layaknya komunikator profesional.

10. ngeBlog Itu sangat Mudah 
Yang Anda butuhkan untuk blogging adalah niat, kemauan. Soal mengisi atau menulis postingnya, akan terlatih dengan sendirinya. (Baca: Cara Mudah Membuat Blog)

Cara Membuat blog itu seperti membuat akun email atau akun media sosial. Asal anda rajin mencoba, trial and error, lambat-laun Anda akan terbiasa dan... bisa! Dari pemula bisa menjadi profesional.

Nah, sekarang Mulai saja konten blog Anda dengan menceritakan apa hobi Anda dan mengapa. Fokus pada bidang atau topik (niche blog) yang sesuai dengan minat, bakat, dan wawasan pengetahuan Anda. Yang paling mudah, awali dengan hobi. Setiap orang punya kesukaan, bukan?

Itulah beberapa Manfaat Blogging Untuk Anda dan harus Blogging, ya coba cari infonya betapa besar manfaat atau keuntungan blogging di era internet sekarang ini. jangan ketinggalan orang lain lebih dulu sukses, mulai detik ini dan Salam Sukses ! "sebagian sumber : CB Blog"

Layanan Kami : Jasa Buat Blog Bisnis

Post a Comment for "Manfaat Blogging Untuk Anda, Apa Ya ?"