Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Punya Skil, Coba Peluang Usaha Jualan Tutorial Online !

Punya Skil, Coba Peluang Usaha Jualan Tutorial Online ! - Setelah Di Share Jenis-jenis Peluang Usaha Online Terbaik di Artikel sebelumnya sekarang kita akan membahas Peluang Usaha Jualan Tutorial Online, barang yang kita jual di sini bukanlah barang nyata melainkan barang digital bukan abstrak ya…Salah satu contoh situs indonesia yang memasarkan produk digital adalah Ratakan.com

Salah satu produk digital yang laris manis adalah jualan panduan atau tutorial. Kamu pasti punya keahlian kan? Mengapa tidak membuat tutorial tentang skill yang kamu punya? Enggak usah ribet-ribet cari yang paling simple saja.
Misal nih, kamu hobi mancing. Mengapa tidak membuat buku/video panduan tentang cara memancing? Mulai dari cara memilih pancing, cara memilih umpan pancingan, sampai cara memasang hasil pancingan.

Masih bingung? Misal kamu mahasiswa IT, mengapa tidak membuat video panduan tentang bahasa pemrograman yang kamu kuasai? Masak iya 1 aja bahasa pemrograman tidak ada yang kamu kuasai?

Misal kamu jago pemrograman web, kamu bisa membuat panduan dari dasar html, css, lalu kemudian naik ke pembahasan bahasa tingkat lanjut seperti PHP, database mysql, jquery dan ajax.

Contoh produk tutorial milik Pak Davit, Pemilik RWP Grup produk tutorialnya membahas bagaimana seorang gaptek/pemula bisa menghasilkan duit dari bisnis online, Lihat Produknya Klik Disini

Masih gak ada ide? Kamu ibu rumah tangga? Jago masak? Mengapa tidak membuat video panduan memasak? Kamu bisa membuat panduan memasak layaknya chef profesional di acara tv-tv nasional yang sering kita tonton.

Sebetulnya ada banyak sekali ide yang dapat kamu gunakan sebagai bahan tutorial/panduan. Bagaimaina menemukan ide tersebut?

Sama seperti kata jack ma founder dari alibaba, kurang lebih beliau mengatakan bahwa dimana ada orang mengeluh disana ada potensi. Jadi, coba deh cari hal-hal yang banyak dikeluhkan orang lain. Riset, dalami, dan buatlah solusi dalam bentuk panduan/tutorial.

So, jangan males untuk ekplore problem ya! “Turn their problem into your profit”.
Sumber: rocketmanajemen

Itulah pembahasan Peluang usaha jualan tutorial online, selamat mencoba dan Goodluck !
*www.rokanonline.com

Post a Comment for "Punya Skil, Coba Peluang Usaha Jualan Tutorial Online !"