Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Situs Perdagangan Online Terpopuler Di Indonesia

Dengan berkembangnya dunia teknologi saat ini, pengusaha di bidang perdagangan onlinepun semakin diuntungkan. Ini terlihat dari tren masyarakat yang semakin meminati mudahnya belanja dengan sistem online sehingga kian banyaknya situs perdagangan online atau situs e-commerce yang muncul. Berkaitan dengan hal itu saya akan memberikan daftar situs perdagangan online terpopuler di Indonesia, Lalu Apa sajakah situs perdagangan online tersebut, Berikut Daftar 12 Situs perdagangan online Terpopuler Di Indonesia versi RokanOnline.

1. OLX

OLX merupakan sebuah situs perdagangan online dan iklan baris yang berasal dari New York, Amerika Serikat. Di Indonesia, mereka telah “mencaplok” TokoBagus dan Berniaga pada tahun 2014 silam. Dipimpin oleh Daniel Tumiwa sebagai CEO, OLX mencatat lebih dari tiga miliar kunjungan ke situs mereka setiap bulannya.



2. Lazada

Lazada juga merupakan salah satu situs perdagangan online yang diluncurkan, diinkubasi, dan mendapat pendanaan dari Rocket Internet, sebuah perusahaan e-commerce asal Jerman. Lazada merupakan startup dengan nilai pendanaan yang terbesar di Asia Tenggara.

Empat tahun beroperasi di Indonesia, Lazada telah berkembang menjadi pelaku e-commerce B2C terbesar di Indonesia. Basis pengguna Lazada Group di Asia Tenggara tercatat sebanyak 5,3 juta di penghujung kuartal pertama tahun 2015.

3. Traveloka

Traveloka merupakan salah satu situs perdaganagan online yang fokus pada penjualan tiket pesawat dan kamar hotel yang didirikan pada tahun 2012.

Sejak beroperasi, Traveloka telah mendapat dua kali pendanaan dengan jumlah yang tidak disebutkan. Pada bulan November 2014, Traveloka mengklaim kalau mereka memperoleh sekitar 250.000 kunjungan setiap harinya.

4. Bhineka

Dari beberapa situs perdagangan online, Bhineka merupakan salah satu e-commerce pertama yang muncul di Indonesia dengan barang-barang elektronik sebagai produk utamanya. Situs ini sudah bertahan selama lebih dari 23 tahun hingga saat ini. Pada bulan November 2015, mereka mengumumkan pendanaan sebesar US$22 juta (sekitar Rp300 miliar) dari venture capital lokal Ideosource.

5. Agoda

Agoda merupakan situs perdaganagan online yang fokus pada penyediaan tempat penginapan di ratusan kota di dunia.  

Situs perdangan online yang satu ini berasal dari Singapura dan Agoda telah beroperasi sejak tahun 1998.

 

6.Zalora

Zalora adalah salah satu situs perdagangan online fashion yang cukup terkenal di Asia. Situs perdagangan online ini menawarkan berbagai macam produk untuk pria dan wanita dan memiliki salah satu koleksi terbesar dari merek-merek terkenal di Indonesia. Pada tahun 2014, Zalora mengklaim kalau mereka telah memiliki 2.000 penjual dan 100.000 produk.


7. Jakarta Notebook

JakartaNotebook merupakan situs perdaganagn online yang menjual berbagai macam produk komputer dan aksesorisnya. Selain produk komputer dan aksesoris, situs ini juga menjual beragam gawai, seperti alat-alat fotografi, software, dan produk IT lainnya. JakartaNotebook juga memiliki toko fisik di Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

8. Bilna

Bilna merupakan situs perdagangan online yang menjual produk-produk online khusus ibu dan bayi. Pada awal tahun 2016, mereka bergabung dengan Moxy menjadi Orami. Secara statistik, setelah penggabungan tersebut, Orami menerima lebih dari tiga juta kunjungan setiap bulannya. Transaksi yang masuk bahkan bisa mencapai 12.000 pesanan dalam sehari.


9. BukaLapak

Bukalapak merupakan situs perdaganagan online yang menjadi pesaing utama Tokopedia. Walau belum pernah secara resmi menyebutkan jumlah uang yang mereka dapat dari empat kali pendanaan, namun dikabarkan kalau mereka nilai pendanaan tersebut cukup besar. 

Di tahun 2015 yang lalu, BukaLapak mengklaim telah mempunyai 450.000 penjual disitus mereka.


10. Tokopedia

Situs Perdagangan online pesaing Bukalapak ini telah mempunyai 300.000 penjual aktif dengan enam juta produk terjual setiap bulannya.

Pada bulan Oktober 2014 Tokopedia berhasil mendapatkan pendanaan sebesar $100 juta atau sekitar Rp1,4 Triliun.



 

11. Jualo

Jualo merupakan situs perdagangan online barang bekas yang didirikan oleh Chaim Fetter pada bulan Januari 2014. Dan pada bulan Januari 2016, jualo mendapat pendanaan dari NSI Ventures.

Untuk membuat transaksi lebih aman di situs mereka, Jualo mengandalkan fitur Jualo Escrow, yang mirip dengan fitur rekening bersama di Kaskus.

12. Blibli


Blibli merupakan salah satu situs perdagangan online yang menamai dirinya sebagai sebuah mal dan hanya menerima perusahaan yang terdaftar secara resmi untuk menggunakan platformnya. Situs Perdagangan online ini dan diluncurkan pada bulan September tahun 2012 lalu.

Itulah situs-situs perdagangan online yang terpopuler di indonesia, namun masih banyak lagi situs-situs perdagangan online lainnya yang belum kami sebutkan disini, lain waktu akan di share dipostingan selanjutnya. Terimakasih Sudah membaca ! *www.rokanonline.com
Baca Juga : Situs - Situs Penyedia Iklan Alternatif Mirip Adsense

Post a Comment for "12 Situs Perdagangan Online Terpopuler Di Indonesia"