Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Perempuan Indonesia Yang Sukses dan Paling Berpengaruh Di Asia

Tahukah anda Pengusaha wanita Indonesia mulai menunjukkan taringnya di dunia internasional khususnya di Asia. Dalam data terbaru yang dilansir Forbes, ada 3 wanita Indonesia masuk dalam deretan 50 Pengusaha Wanita Sukses Yang Berpengaruh Di Asia. Lalu siapa ke 3 Perempuan Indonesia Yang Sukses dan Paling Berpengaruh Di Asia itu : 

1. Noni Purnomo
Beliau merupakan president director dari Blue Bird Group Holding. Noni menjadi komando di perusahaan transportasi yang didirikan pada tahun 1972. Perusahaan ini melayani jasa pariwisata dan transportasi hampir di seluruh kota besar Indonesia.

Perempuan kelahiran Jakarta, 20 Juni 1969 ini adalah lulusan University of Newcastle dan University of Fransisco. Setelah lulus dari University of Newcastle, Noni bekerja didua tempat yaitu di Jakarta Convention and Exhibition Bureau sebagai market research dan di Blue Bird. Dua pekerjaan yang menyita tenaga dan konsentrasi ini ia jalani selama dua tahun.
Dibawah kepemimpinanya Blue Bird Tbk terus berkembang, tiga tahun lalu perusahaan meraup dana sekitar USD 230 juta dari IPO salah satu anak usahanya yaitu Blue Bird Tbk yaitu divisi taksi. Kini, Blue Bird menjadi perusahaan transportasi terbesar dan merupakan operator dan merek taksi paling sukses di Indonesia.

2. Anne Patricia Sutanto
Beliau merupakan vice president director PT Pan Brothers Tbk. Anne berperan besar dalam mengubah Pan Brothers menjadi perusahaan garmen terbesar di Indonesia. Perusahaan ini membuat pakaian dengan merek sangat populer seperti uniqlo, nike, dan reebok. Dengan jabatannya sebagai vice president director, Anne tentu punya peranan sentral di perusahaannya PT Pan Brothers Tbk. Dalam kepemimpinanya, perusahaan yang bergerak dibidang garmen ini telah mencapai pendapatan yang fantastis yaitu USD 340 juta. Perusahaan yang memproduksi  garmen dengan merek Uniqlo, Rebook, dan Nike ini juga telah memiliki 14 pabrik dan direncanakan akan ditambah tiga lagi pada tahun 2016.

Meski lahir dari keluarga yang kaya raya, Anne juga bekerja keras untuk membangun bisnisnya. Dengan sedikit saham, Anne bergabung dengan Pan Brothers pada tahun 1997. Setelah itu perempuan yang telah mendapatkan gelar MBA dari Loyola Marymaount di Los Angeles ini kemudian membuka usahanya sendiri yakni Homeware International yang memproduksi furnitur dan aksesori rumah untuk ekspor.
Baca Juga : Kisah Sukses Sukamdani Sahid Si Raja Hotel dan Properti Indonesia
Selain mengelola PT Pan Brother, Anne juga mengembangkan sayap dengan mengelola bisnis pribadi. Saat ini Anne memproduksi produk perumahan berskala internasional berupa furniture dan asesoris perumahan. Dari info beberapa media Anne dan 7 pengusaha kaya kaya lainnya seperti Bill dan Melinda Gates telah mendonasikan kekayaannya sebesar USD 5 juta untuk penderita TBC, HIV dan Malaria.

3. Wendy Sui Cheng Yap
Beliau merupakan president director and CEO di Nippon Indosari. Yenny terbilang sangat sukses membawa roti ala Jepang dengan nama Sari Roti menjadi terbesar di Indonesia. Sari Roti saat ini menguasai 90 persen pasar tanah air dan menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia..

Selain Sari Roti, Sebagai wanita berpengaruh, Wendy memang terlahir dari keluarga yang kaya raya. Dia merupakan anak salah satu dari pendiri Grup Salim yaitu Piet Yap yang mendirikan langsung Bogasari yaitu produsen tepung terbesar di Indonesia. Selain itu ia juga masih memiliki usaha lain disektor sumber daya alam dan real estate yang merupakan perusahaan dari keluarganya. Untuk Sari Roti sendiri, perusahaan ini telah memiliki 10 pabrik dengan kapasitas produksi 4,2 juta roti per hari. Tak ayal pendapatan perusahaan Sari Roti telah mencapai angka fantastis sebesar USD147 juta.

Demikian Artikel tentang 3 Perempuan Indonesia Yang Sukses dan Paling Berpengaruh Di Asia, Semoga Termotivasi.
*www.rokanonline.com

Post a Comment for "3 Perempuan Indonesia Yang Sukses dan Paling Berpengaruh Di Asia"