Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Bisnis Online Modal Kecil Yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah

Banyak pengusaha kini mengandalkan kekuatan internet untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Apakah Anda pernah mencoba menjalankan bisnis online? Mungkin kini saatnya Anda mulai mempertimbangkan untuk menjalankan sebuah usaha bisnis internet atau bisnis online dirumah.

stockvault image
Terkadang kebanyakan orang-orang yang memiliki keluarga tidak bisa mengelola waktu mereka antara karir dan kehidupan keluarga. Dan sebagian besar dari mereka terpaksa meninggalkan pekerjaan mereka hanya untuk bisa merawat keluarga namun ini bukan berarti akhir dunia untuk Anda ya.

Kenyataannya, sekalipun Anda berada di rumah dan merawat keluarga Anda, Anda juga dapat menjalankan bisnis online.

Ada Banyak Peluang Bisnis Online Yang Bisa Anda Kerjakan Dari Rumah.



Yang dibutuhkan adalah melihat peluang bisnis online rumahan dan memilih yang tepat yang akan bekerja untuk Anda. Apabila Anda sudah memiliki kualitas seorang pengusaha, bisnis internet atau bisnis online dirumah akan menjadi solusi untuk kebutuhan Anda. ini sering terjadi, pada saat hanya suami atau istri bekerja, penghasilan tidak cukup untuk menyediakan kebutuhan keluarga. Apabila Anda tidak memiliki karir atau pekerjaan, sudah saatnya Anda mulai berpikir tentang peluang bisnis online di internet.

Jika Anda memiliki komputer sendiri dan yang paling penting, koneksi internet, Anda sudah bisa menjadi seorang pengusaha yang memiliki atau menjalankan bisnis online yang bisa anda kerjakan dari rumah. Namun, Anda juga harus memastikan bahwa bisnis itu sah untuk menghindari masalah di masa depan. Lalu apa saja peluang bisnis online tanpa modal besar yang bisa dikerjakan dari rumah, berikut ulasannya.

1. Menjadi Affiliate Marketing



Peluang Bisnis yang pertama adalah Anda menjalankan affiliate marketing atau pemasaran afiliasi, yang artinya menjualkan produk orang lain. Bagi pengusaha dengan modal terbatas, ini adalah pilihan yang sangat baik karena Anda hanya akan membutuhkan modal jumlah kecil.

Pada peluang bisnis online ini Anda harus menemukan sebuah perusahaan afiliasi yang akan menyediakan Anda dengan produk atau jasa dari perusahaan tersebut. Sebagai contoh mungkin anda bisa bergabung dengan beberapa toko online besar seperti Lazada, Blibli, Bhineka, Ratakan Dll.

Setelah anda bergabung dan diterima oleh perusahaan affiliasi, Anda kemudian bisa membuat situs Anda sendiri di mana Anda dapat memasarkan produk atau jasa dari perusahaan tersebut. Anda harus menarik trafik pengunjung besar ke situs anda sehingga nantinya akan terjadi penjualan. Dan dari penjualan tersebut Anda akan menerima komisi untuk setiap produk yang dijual atau jasa yang diberikan.

2. Menjual Produk Secara Online Di Website Sendiri atau Di Pasar Online



Banyak orang yang melakukan Peluang Bisnis Online ini, karena memang prosesnya mudah dan penghasilan yang didapatkan tidak main-main. Banyak orang yang sekarang sudah berjualan 100% online. Dengan berjualan secara online, prosesnya bisa dilakukan darimana pun selama ada internet. Karena itu, model bisnis ini juga bagus untuk anda yang punya kesibukan lain. Tapi biasanya orang yang gaptek sudah takut duluan. Sebenarnya tidak susah sama sekali.

Untuk memulai bisnis online ini ada beberapa platform yang bisa anda gunakan :
1. BBM, sudah banyak toko online yang bisa berjualan hanya dengan memanfaatkan aplikasi chatting ini
2. Instagram, karena merupakan social media berbasis gambar, bisa digunakan untuk berjualan online juga
3. WordPress + WooCommerce, sekitar $40 per tahun untuk domain & hosting, untuk menggunkan platform ini minimal anda tahu cara pembuatan website atau kalau tidak mau ribet bisa menggunakan jasa pembuatan website.
4. WebPraktis – mulai dari Rp 680ribu per tahun
5. Jarvis Store – gratis untuk 20 produk!
6. BulaLapak (Pasar online), Pendaftaran gratis
7. TokoPedia (Pasar online), Pendaftaran gratis hampir sama seperti BukaLapak
8. OLX, KASKUS, EBAY (Pasar Online pendaftaran gratis)

Jika anda tidak mau ribet membuat website Gunakan Jarvis Store, WebPraktis, BukaLapak, TokoPedia semuanya berbahasa Indonesia, kalau anda bingung bisa tanya langsung ke customer service-nya.

Bagaimana dengan Produk Yang Akan Dijual
Kalau anda sudah punya produk sendiri, tentunya ini bukan masalah. Namun bagaimana dengan anda yang tidak punya, dan belum punya rencana untuk membuat produk?

Ikuti cara berikut untuk anda yang belum punya produk:
Tentukan produk apa yang ingin anda jual
Temukan supplier utama dari produk tersebut, atau
Ajak orang yang sudah berjualan tapi belum online sebagai partner, atau
Dropship, anda bisa bekerja sama dengan website menyediakan layanan kemitraan dropship, contohnya suplier.id, warungrakyat.com dan lain-lain.

3. Menjadi Publisher Iklan Adsense Google



Ada yang tahu kenapa di internet banyak informasi gratis? Kenapa orang rela menulis artikel-artikel yang bagus, kemudian diterbitkan secara terbuka di blog? Karena mereka mendapatkan penghasilan dari iklan. Inilah peluang bisnis online yang paling populer di antara mereka yang suka menulis dan berbagi pengetahuan.

Bagaimana Cara menjadi publisher iklan :

Anda membuat website/blog > Anda menampilkan kode iklan > iklan muncul secara otomatis > pengunjung melakukan klik di iklan > kita mendapatkan komisi.

Lakukan copy-paste iklan, lalu iklannya akan muncul secara otomatis. Setiap kali ada yang klik, maka kita mendapatkan penghasilan.

Sampai saat ini model bisnis online ini menjadi sangat populer.

Yang perlu anda lakukan, hanya membuat konten yang berkualitas, memancing orang lain agar mengunjungi website anda dan membaca kontennya. Untuk Anda bisa sukses menjadi publisher iklan, anda harus punya konten yang berkualitas. Google tidak akan menerima website dengan kualitas rendah.

4. Menjadi Penulis Artikel Freelance Secara Online


Pada umumnya tidak semua orang mampu membuat artikel berkualitas. Dengan melihat banyaknya orang yang membuat blog untuk mendapatkan penghasilan dari iklan, maka penulis artikel juga ikut kecipratan rejeki.

Untuk menjalankan peluang bisnis online ini, anda harus mengetahui teknik penulisan artikel yang benar. Berikut ini tempat untuk mendapatkan job penulisan artikel:
  • Sribulancer
  • UpWork (internasional)
  • TextBroker (internasional)
Untuk sukses menjadi penulis artikel, anda harus punya blog yang bisa ditunjukkan sebagai contoh tulisan anda.

5. Membuka Usaha Jasa Pembuatan Website/ Blog


Bisnis ini sangat cocok bagi seseorang yang memiliki kemampuan dalam membangun sebuah website atau blog. Kita tidak perlu punya keahlian yang sangat hebat dalam menyusun kode-kode website dari nol karena sebenarnya ada banyak cara yang cukup mudah dalam membangun sebuah website/ blog yang bagus. Salah satu platform yang sangat mudah dipelajari dan diterapkan dalam membangun sebuah website/ blog adalah WordPress. Pada WordPress, ada banyak sekali themes/ template yang siap pakai dan unik, baik yang gratis maupun yang berbayar dengan tampilan yang profesional.

Pada awalnya mungkin Anda merasa kurang mampu menjalankan bisnis ini, namun jika Anda sudah terbiasa membuat sebuah website/ blog yang bagus, tentu calon pembeli Anda tidak akan berpikir lama untuk menyewa jasa Anda. Dan perlu kita diperhatikan sebelum menjual jasa ini, sebaiknya kita juga memiliki website bisnis dengan tampilan yang meyakinkan.

Selain peluang bisnis online diatas, namun masih ada peluang bisnis online lain yang bisa dijalankan dari rumah dalam menjalankan bisnis online tersebut, tentunya kita juga harus memiliki akses internet yang baik. Untuk media promosi, kita bisa memanfaatkan media sosial, blog pribadi, media iklan, dan lain-lain. Demikian ulasan tentang Peluang Bisnis Online Modal Kecil Dan Bisa Dikerjakan Dari Rumah, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Peluang Bisnis Online Modal Kecil Yang Bisa Dikerjakan Dari Rumah"