Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Tempat Wisata Menarik Rekomendasi Untuk Perayaan Tahun Baru

RokanOnline - Bulan Desember tahun ini akan segera berakhir dan kita akan menyambut datangnya tahun yang baru, Sudah pasti Sahutan bunyi terompet dan kilauan kembang api yang menari di langit akan menjadi suasana yang dinanti saat perayaan tahun baru nanti. Banyak kota yang menyiapkan acara khusus untuk momen pergantian tahun ini. Tempat wisata dan hotel akan berlomba menggelar beberagam acara seru seperti pesta adat, konser musik, pertunjukkan seni dan tak ketinggalan pesta kembang api. Berikut ini beberapa 7 tempat wisata rekomendasi untuk perayaan tahun baru 2016 yang wajib dikunjungi, 


Berikut 7 Tempat Wisata Menarik Untuk Perayaan Tahun Baru Tersebut ? 


1. Wisata Tahun Baru Di Jakarta

Wisata Tahun Baru di kota Jakarta biasnya akan menggelar berbagai acara perayaan tahun baru di beberapa tempat wisata, salah satunya di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara. Rencananya pada malam pergantian tahun 2016, Ancol akan menggelar pagelaran seni, konser musik dan pesta kembang api. Acara tersebut dimeriahkan oleh artis dan penyanyi ternama serta dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta dan Kapolda Metro Jaya.

Selain tempat-tempat tersebut masih banyak lokasi yang bisa di jadikan pilihan untuk menghabiskan malam di penghujung tahun baru 2016 di kota jakarta ini diantaranya kawasan berikut ini Mall-Mall di Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah, Monumen Nasional (Monas), kawasan Puncak, Anyer, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Kepulauan Seribu dan lain-lain. Banyak pulau-pulau cantik serta eksotis yang menyebar di kepulauan seribu membuatnya jadi salah satu destinasi favorit untuk merayakan malam tahun baru.
 

2. Wisata Tahun Baru Di Bogor


Anda bosan liburan hanya di dalam kota Jakarta dan ingin mendapatkan suasana baru untuk merayakan malam pergantian tahun? Puncak yang berada di wilayah Bogor ini dapat dijadikan pilihan untuk tempat merayakan tahun baru dan salah satu rekomendasi tempatnya adalah di Royal Safari Garden Resort & Convention.

Selain tempat-tempat tersebut masih banyak lokasi yang bisa di jadikan pilihan untuk menghabiskan malam di penghujung tahun baru 2016 di kota hujan nan dingin ini diantaranya Kawasan Tugu Kujang, Lokasi taman Air Mancur, Taman Ekspresi, Taman Kencana, kawasan Bundaran Yasmin dan lainnya.
 

3. WisataTahun Baru Di Bandung


Tak kalah dengan Jakarta dan Bogor, Bandung juga memiliki perayaan malam tahun baru. Kota kembang ini biasanya akan menggelar pesta rakyat selama 3 hari berturut-turut, hingga menjelang datangnya Tahun baru.

Pesta rakyat tersebut akan dilaksanakan di 5 titik yaitu Jalan Asia Afrika, Jalan Sukarno, Alun-Alun Bandung dan Jalan Braga Pendek. Acara pesta rakyat ini tentunya akan dimeriahkan oleh beberapa artis dan penyanyi ternama serta sejumlah komunitas kesenian dan budaya di Bandung. 

Selain tempat-tempat tersebut masih banyak lokasi yang bisa di jadikan pilihan untuk menghabiskan malam di penghujung tahun baru 2016 di kota kembang bandung ini diantaranya Kawasan Lembang, Lapangan Tegalega, Lapangan Gasibu, Kawasan Dago. Bicara soal Dago memang tidak membosankan. Jalan dengan nama asli Jl. Ir. H. Juanda ini membentang dari perempatan Jalan Riau sampai Terminal Dago Atas, anda traveler bisa menikmati indahnya warna-warni kembang api di sepanjang jalan kawasan Dago sambil jalan kaki.
 

4. Wisata Tahun Baru Di D.I. Yogyakarta


Menyambut tahun baru 2016, wisata tahun baru di Yogyakarta biasanya menggelar acara Borobudur Nite bertemakan music, lantern and pray dan kegiatan ini selalu dilaksanakan di kompleks Candi Borobudur.
Baca Juga : 7 Kota Termahal Di Dunia Untuk Belanja Natal Tahun 2016, Indonesia Urutan Ke Berapa ?
Banyak lokasi yang bisa di jadikan pilihan untuk menghabiskan malam di penghujung tahun baru 2016 Di Yogyakarta, diantaranya Kawasan perempatan Tugu Jogja, Malioboro, Pantai Glagah, Pantai Trisik, Puncak Suroloyo, Joglo Parangtritis, Kawasan wisata Kaliurang, Wisata di Gunungkidul.
 

5. Wisata Tahun Baru Di Semarang


Salah satu kota tempat wisata tahun baru lainnya adalah di Provinsi Jawa Tengah, Provinsi ini juga tak ketinggalan untuk menggelar acara pergantian tahun baru 2016. Kota Semarang pada malam tahun baru 2016 berencana menggelar pergelaran musik, pertunjukan kembang api serta launching Kota Lama yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Acara tersebut akan digelar di titik nol kilometer tepatnya di depan Kantor Pos Besar Semarang. Selain di lokasi tersebut, pesta kembang juga akan digelar di beberapa kawasan seperti Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) serta Pantai Marina.
 

6. Wisata Tahun Baru Di Bali


Bali menjadi destinasi wisata liburan favorit di akhir tahun bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Merayakan malam pergantian tahun di Bali tentunya sangat menyenangkan. Tempat wisata yang ramai dan strategis pada malam pergantian tahun adalah cafe / bar di pinggir pantai Kuta, Jimbaran, dan Seminyak.

Salah satu cafe / bar di kawasan pantai Seminyak yang akan menggelar acara tahun baru yaitu Woo Bar. Woo Bar yang tepatnya berada di dalam W Retreat Hotel akan menghadirkan DJ Michelle Owen dari Australia untuk memeriahkan pesta tahun baru dan tak ketinggalan pula pertunjukan kembang api. Jika sudah lelah berpesta, Anda dapat memesan kamar di W Retreat Hotel.

Selain tempat wisata diatas masih banyak lagi lokasi yang bisa di jadikan pilihan untuk menghabiskan malam di penghujung tahun baru 2016 Di kawasn Ubud, Pemandangan di Pantai Sanur, Kawasan wisata Sanur, Pantai Jimbaran, dan lain-lain
 

7. Wisata Tahun Baru Di Toba Samosir


Danau Toba yang terletak di Pulau Samosir Sumatera Utara ini merupakan salah satu danau vulkanik terindah yang dimiliki Indonesia. Dengan luas yang mencapai 1.145 kilometer persegi, Danau Toba tampak seperti sebuah lautan yang berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Selain disebut sebagai danau terluas di Asia Tenggara, danau yang memiliki kedalaman 450 meter ini juga menjadi danau terdalam di dunia.

Seperti yang udah kita ketahui, Danau Toba ini merupakan salah satu kekayaan alam Indonesia yang terkenal banget. Di sekitar danau, udah banyak banget hotel-hotel dan resort-resort yang dibangun. Danau Toba ini letaknya sekitar 4 jam perjalanan darat dari kota Medan. Rutel simpelnya lewat Medan – Pematang Siantar – Prapat (parapat salah satu daerah di pinggir Danau Toba). Ada beberapa jalur alternatif yang bisa dipilih. Boleh-boleh aja kalau mau pulang-pergi, tapi capek di jalan dan rugi banget udah jauh-jauh datang kalau nggak nginap. Belum lagi, kalau kita pengen nyebrang (atau nginap di Pulau Samosir).
Baca Juga : 7 Kota Dengan Perayaan Natal Termahal Di Dunia
Di tengah Danau Toba, terdapat sebuah pulau yang bernama Pulau Samosir. Pulau Samosir memiliki dua danau kecil yaitu Danau Aek Natonang dan Danau Sidihoni. Pulau Samosir yang memiliki luas hampir sama dengan luas negara Singapura ini bukanlah pulau kosong, pulau ini menjadi tempat tinggal suku Batak Samosir. Suku Batak yang tinggal d Pulau Samosir masih memegang teguh kepercayaan leluhur. Mereka juga masih menjalankan berbagai ritual yang biasa dilakukan nenek moyang dahulu.
Pulau Samosir

Di Pulau Samosir terdapat dua desa yang banyak dikunjungi wisatawan yaitu Tomok dan Tuktuk. Tomok merupakan desa yang memiliki banyak objek wisata menarik seperti Makam Raja Sidabutar, Museum Batak dan pertunjukan tari boneka Sigale-gale yang populer. Berbeda dengan Tomok yang memiliki banyak tempat wisata sejarah, Tuktuk adalah desa di mana terdapat banyak penginapan untuk wisatawan.

Tak hanya Pulau Samosir yang menjadi daya tarik tempat wisata ini, Danau Toba juga dikelilingi oleh hutan pinus dan beberapa air terjun dan juga pemandian air hangat di dalam hutan. Pemandangan di sekeliling danau ini sangat indah dengan udara yang relatif sejuk sehingga Anda akan betah berlama-lama di sini.

Selain tempat wisata diatas masih banyak lagi lokasi yang bisa di jadikan pilihan untuk menghabiskan malam di penghujung tahun baru 2016 Di Pulau Samosir diantaranya Air Terjun Simangande, kawasan Aek Natonang, Aek Porogan, Batu Marhosa, Bukit Beta, Pulau Tao, Makam Raja Sidabutar, Museum Huta Bolon, Batu kursi Persidangan Siallagan dan Pertunjukan Sigalegale. 

Sigalegale merupakan patung kayu yang dapat menari (manortor) dengan jalinan tali yang dapat menggerakkan anggota tubuhnya. Menurut sejarah beberapa abad lalu, anak satu-satunya Raja Rahat yang memerinyah di Uluan jatuh sakit. Segala cara telah dicoba, tetapi anaknya tidak tertolong. Raja memerintahkan pemahat dan pengukir yang dipanggil dari segala penjuru untuk membuat patung kayu sebagai perwujudan anaknya yang disebut Sigale-gale. Untuk menyempurnakan, patung tersebut dibuat seperti terlihat hidup dengan bias menari.

Demikian Artikel tentang 7 Tempat Wisata Menarik Rekomendasi Untuk Perayaan Tahun Baru, Selamat Berwisata dan Happy New Year 2016 ! *www.rokanonline.com

Post a Comment for "7 Tempat Wisata Menarik Rekomendasi Untuk Perayaan Tahun Baru"