Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beasiswa LPDP Itu Keren Loh, ini Alasan Dan Cara Daftarnya !

Teman-teman Mahasiswa pernah tidak mendengar tentang program beasiswa LPDP? Kalau belum ini di LPDP merupakan Beasiswa yang dikelola Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dan memiliki beragam pilihan beasiswa yang dinamai Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI). Pada Umumnya beasiswa ini di peruntukkan untuk pascasarjana. Selain berupa beasiswa kuliah, ada pula dalam bentuk pendanaan riset.

zetizen image
Menurut informasi bahwa beberapa tahun terakhir, beasiswa LPDP ini (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) menjadi salah satu beasiswa yang paling diburu oleh para mahasiswa kita yang ada di Indonesia. Pendaftaran untuk Beasiswa LPDP ini biasanya dibuka sepanjang tahun dalam 4 kali periode penyeleksian yaitu di bulan Februari, Mei, Agustus, dan November.

Kalau anda berminat silahkan update infonya dan jangan sampai ketinggalan, kamu juga bisa mendaftar beasiswa keren dan istimewa ini. Kenapa keren dan Bagaiman Cara Daftarnya ? Ini ulasannya :

1. Fasilitas Kuliah dan biaya hidup 100% gratis


Apabila kamu diterima di program beasiswa LPDP ini, biaya hidup, kuliah, buku bahkan tunjangan anak istri akan ditanggung loh asyik bukan. Tiap bulannya kamu bisa saja mendapatkan lebih dari 17 juta rupiah perbulan. Apalagi Jika kamu pandai menabung tabung aja tuh uang lebihnya, dan selesai kuliah nanti kamu dapat membangun bisnismu sendiri.

2. Tidak Hanya Pintar Namun Harus Aktif Berorganisasi Jika Diterima Di Program Beasiswa LPDP


Beasiswa LPDP tidak hanya menilai IPK atau kemampuan akademis kamu, tetapi juga melihat pengalaman dan aktivitasmu sewaktu masih dibangku pendidikan. Pintar saja tidak cukup, kamu juga harus aktif berorganisasi dan mempunyai banyak pengalaman diluar kegiatan akademis. Itu artinya, jika kamu diterima di program ini, kamu membuktikan bahwa diri kamu tidak hanya pintar dibidang akademis.

3. Dibantu LPDP Untuk Bisa Belajar Di Universitas Terbaik Di Dunia


LPDP sangat mengapresiasi dan akan mendukung kamu yang mampu menembus universitas terbaik dunia seperti Harvard, MIT, Oxford, Cambridge dan kampus terbaik lainnya didunia. Setidaknya, jika kampus impianmu masuk dalam 200 top dunia, Maka LPDP siap membantu kamu untuk terdaftar disana. Wow, kamu siap-siap jadi lulusan kampus terbaik di dunia jika kamu diterima beasiswa LPDP ya!

4. Beasiswa LPDP Merupakan Beasiswa Tanpa Ikatan Dinas


Meskipun LPDP menanggung seluruh kebutuhan pendidikan kamu, beasiswa LPDP tidak memiliki ikatan dinas. Akan tetapi kamu harus kembali ke Indonesia setelah menyelesaikan pendidikan. Jelas dong, beasiswa ini kan dari pemerintah Indonesia, tentunya beasiswa ini berinvestasi untuk masa depan bangsa.

5. Penerima Program Beasiswa LPDP Sama Dengan Generasi Terbaik Bangsa


Oleh karena diterimanya kamu dalam program LPDP tersebut berarti kamu merupakan generasi terbaik bangsa, karena LPDP dibuat untuk mempersiapkan pemimpin masa depan serta mendorong inovasi bagi Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan. Bagaimana, apa sudah siap jadi calon pemimpin Indonesia dimasa depan?

6. Mendapat Beasiswa LPDP Akan Membuat Kamu Kenal Dengan Orang-orang Hebat


Tentunya, Sudah pasti orang yang diterima pada program Beasiswa LPDP merupakan orang-orang hebat. Benar, LPDP memiliki jaringan orang hebat yang pasti sangat bermanfaat untuk masa depan kamu. Jaringan ini tidak hanya skala nasional tapi juga internasional. Kamu akan dikelilingi oleh berbagai macam rupa manusia dengan passion dan kepribadian yang luar biasa.

Apa Saja Program Beasiswa LPDP 

 Ada beberapa program beasiswa yang bisa kamu pilih di LPDP, diantaranya seperti berikut :
  1. Beasiswa Magister & Doktor
  2. Beasiswa Tesis & Disertasi
  3. Beasiswa Afirmasi
  4. Beasiswa Spesialis Kedokteran
  5. Presidential Scholarship
Untuk informasi dan detail lengkap Program Beasiswa LPDP login di LPDP

Bagaimana Cara Mendaftar Beasiswa LPDP?


1. Pertama, buka situs beasiswa.lpdp.kemenkeu.go.id buat bikin akun pendaftaran baru. Isilah form online yang telah tersedia sesuai data diri sebenarnya. Kemudian, pilih waktu untuk melakukan tahapan seleksi. Pelamar beasiswa dilarang membuat lebih dari satu akun.

2. Next, sertakan semua berkas penting seperti sertifikat TOEFL, esai, SKCK, surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah, ijazah, transkrip nilai dan unggah ke website LPDP. Jika berkas sudah terverifikasi, kamu bakal dapat balasan email verifikasi serta undangan seleksi interview.



3. Ada tiga tahap tes selama seleksi interview yaitu tahap wawancara oleh tiga reviewer ahli, Leaderless Grup Discussion (LGD), dan On the Spot Essay Writing. Jangan lupa bawa berkas fisik asli secara lengkap untuk diperbolehkan mengikuti tes.

4. Hasil dari seleksi interview diumumkan lewat akun pendaftaran online pelamar, email, maupun media elektronik lain. Peserta yang dinyatakan lulus akan mengikuti program karantina Persiapan Keberangkatan (PK) dan memulai perkuliahan. Bagi yang gagal, boleh mengulang pendaftaran dengan akun lama. LPDP hanya memberi kesempatan dua kali untuk melakukan pendaftaran #Beasiswa.
 
 
Oke, demikianlah ulasan tentang Alasan dan Cara Daftar Beasiswa LPDP. Semoga ulasan yang kami tuliskan memberi manfaat untuk anda dan terimakasih.

Post a Comment for "Beasiswa LPDP Itu Keren Loh, ini Alasan Dan Cara Daftarnya !"