Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DanaDidik, Solusi Pembiayaan Pendidikan Mahasiswa Dan Pelajar Indonesia

Solusi Pembiayaan Pendidikan Mahasiswa Dan Pelajar - Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar didunia, dan kemajuan suatu bangsa mestinya didukung oleh Sumber Daya Manusianya yang handal. Oleh sebab itu untuk mencapai SDM yang handal maka perlunya Pendidikan yang baik untuk kita upayakan. Sebab Pendidikan merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting dalam aspek kehidupan. Maka dari itu segala upaya memang sudah selayaknya diusahakan untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik. Di era digitalisasi teknologi seperti sekarang ini sebenarnya kita bisa mengupayakan keberadaan teknologi yang ada untuk membuat pendidikan menjadi lebih baik.

Baca Juga : Situs GuePedia, Layanan Penerbit Buku Online Indonesia

Dan kita perlu bangga kepada anak-anak bangsa yang mau berjuang untuk negri ini, ya mereka yang turut ikut serta memperbaiki kualitas pendidikan di negeri ini. Mereka adalah Dipo Satria Ramli, Januar Sudharsono dan Eka Ginting. Mereka menciptakan situs pendanaan pendidikan dengan model crowdfunding dengan nama startup DanaDidik. Situs DanaDidik yang mereka ciptakan memberi solusi pembiayaan pendidikan bagi para mahasiswa dan pelajar indonesia.

Situs DanaDidik berdiri pada Juni 2015, dimana Dipo Satria Ramli menjabat sebagai CEO DanaDidik, Dipo sendiri memiliki pengalaman di dunia perbankan, karena pernah bekerja di beberapa bank seperti di ABN AMRO dan Macquarie. Januar Sudharsono menjabat sebagai CTO (Chief Technology Officer)berpengalaman 7 tahun di industri teknologi bidang content, mobile, music dan social media dan Eka Ginting sendiri memiliki pengalaman sebagai Founders Institute dan indo.com. Lalu apa sih sebenarnya DanaDidik, Berikut ulasannya. 

Sekilas Tentang DanaDidik Sebagai Penggalang Dana Untuk Pembiayaan Pendidikan

DanaDidik merupakan Situs (Startup) Penggalangan Dana (Crowdfunding) untuk pinjaman Pendidikan Mahasiswa Dan Pelajar Indonesia. Starup ini hadir untuk menjembatani dan memfasilitasi dua pihak yang saling membutuhkan yaitu kalangan siswa dan mahasiswa yang butuh dan mencari dana kredit untuk menyelesaikan studinya dan para sponsor (pemberi pinjaman dana). Para sponsor ini merupakan pihak yang ingin meminjamkan uangnya dan mencari investasi alternatif sosial yang keuntungannya dapat terus berputar. Pembiayaan yang disediakan oleh DanaDidik disesuaikan dengan kebutuhan pelajar dan pinjaman yang di berikan bersifat jangka panjang serta pengembalian cicilan hanya dilakukan setelah siswa atau mahasiswa lulus dan bekerja, mereka akan mengembalikan dana pinjaman tersebut.

Apakah Peranan Para Sponsor (Peminjam) di DanaDidik

Artikel Lain : Ingin Mendirikan Startup Sendiri, Coba Belajar Dari 7 Startup Ini

Para sponsor (peminjam) merupakan perorangan yang ingin ikut serta berpartisipasi dalam investasi sosial yang meminjamkan dana/uang mereka untuk di pinjam oleh Mahasiswa maupun pelajar. Para Sponsor yang bergabung minimum mendepositkan sebesar Rp5.000.000 (lima juta rupiah) dengan pecahan diversifikasi di tiap peminjam sebesar Rp500.000 maka investasi para sponsor ini akan memperoleh keuntungan dari pendapatan bunga berkisar 1% – 5.0% per bulan. Nah inilah keuntungan yang bisa bisa didapat oleh pihak peminjam (para sponsor) selain berinvestasi mereka turut membantu siswa mahasiswa untuk lulus dan menggapai cita-citanya. Jika anda memiliki dana untuk berinvestasi sosial di DanaDidik silahkan mendaftar di situs DanaDidik.com.


Perkembangan DanaDidik.com

Sejak awal berdirinya pada juni 2015, DanaDidik sudah mendapatkan lebih dari 2.500 pendaftar yang terdiri dari siswa dan mahasiswa. DanaDidik masih terus menargetkan jumlah pendaftar baru (Siswa dan Mahasiswa) dan Para sponsor (peminjam) baru. DanaDidik juga telah mendapatkan respon yang positif dari kalangan orang tua siswa dan dari respon tersebut 73% orang tua siswa seringkali meminjam uang untuk mendanai pendidikan anak-anaknya.

Artikel Lain : Cara Kirim Mobil Antar Pulau? KirimMobilJakarta.com Solusinya

Demikianlah ulasan tentang DanaDidik, Solusi Pembiayaan Pendidikan Mahasiswa Dan Pelajar Indonesia, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih Sudah Membaca.

Cari Kaos Wanita Design Cantik Klik :Kaos Wanita Custom Design Cantik

Post a Comment for "DanaDidik, Solusi Pembiayaan Pendidikan Mahasiswa Dan Pelajar Indonesia"