Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Telah Meluncurkan Balon dan Akan Gratiskan Internet Di Seluruh Dunia, Benarkah?

RokanOnline - Siapa yang tidak mengenal Google Perusahaan raksasa dunia bidang teknologi ini, kabarnya Google akan segera membuat terobosan baru yang tentu sangat menggembirakan bagi pengguna internet di manapun berada. Informasi yang kami kutip dari beberapa media, Google akan segera meluncurkan program internet gratis untuk masyarakat. Internet gratis ini rencananya akan disebarkan di seluruh pelosok penjuru dunia.

Inet.detik image
Ini merupakan Mega proyek dari Google dan tengah dipersiapkan, untuk percobaan pertama sementara Google akan meluncurkan program Wifi gratis di kota New York, Amerika Serikat. Diharapkan program yang dijalankan di New York ini bisa lancar dan bisa memberikan akses internet di seluruh penjuru kota New York. Untuk menjalankan program dan demi merealisasi ambisi itu, Google dikabarkan telah mendirikan sebuah perusahaan bernama Sidewalk Labs yang secara khusus akan menangani proyek ini. Cara yang dilakukan Google untuk menyebarkan wifi gratis di seluruh dunia itu adalah melalui pemutaran 10.000 bilik telepon lama big apple ke dalam tiang wifi.
 
Selain gratis Google juga akan membuat akses internet tersebut supercepat. Terobosan ini sebagai langkah untuk lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan banyak hal melalui jaringan internet. Berbicara mengenai dana, dikabarkan Google telah menghabiskan dana yang luar biasa besar. Berdasar informasi tak kurang USD 1 Miliar atau setara Rp 13,3 triliun telah dikeluarkan Google untuk biaya satelit yang bisa memancarkan sinyal Wifi ke seluruh pelosok dunia.

Peluncuran Balon Internet Gratis Oleh Google di Indonesia


Peluncuran balon internet Google di Indonesia berkaitan dengan mega proyek Google akan layanan internet gratis di seluruh penjuru dunia, dari info yang kami kutip dari beberapa media ternyata Balon internet google itu telah mengudara sejak Januari 2016 lalu untuk pengujian teknis akses internet di kawasan terpencil.

Induk perusahaan Google yakni Alphabet, menggalang proyek ini dengan menggaet tiga provider utama Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat dan XL Axiata. Kerjasama ujicoba proyek ambisius yang dinamakan Google Project Loon ini sudah ditandatangani 28 Oktober lalu di kantor pusat induk perusahaan Google, Alphabet, di Mountain View, California, Amerika Serikat. Dimana ikut Hadir perwakilan dari Telkomsel, Indosat, XL Aviata dan direksi Loon Google dan disaksikan sendiri oleh Menteri Informasi Rudiantara dan direktur utama Alphabet pendiri Google Sergey Brin.

Peluncuran Balon-balon Google ini diharapkan akan melayani daerah yang belum terhubung dengan internet, terutama di kawasan timur Indonesia. Indonesia merupakan negara keempat setelah Brazil, Selandia Baru, dan Australia yang melakukan ujicoba ini. Google mengatakan pihaknya berharap bisa membantu membuka koneksi internet kecepatan tinggi dan menjangkau lebih dari 100 juta penduduk orang Indonesia.

"Pada sebuah kepulauan dengan lebih dari 17.000 pulau, dengan pegunungan dan hutan, sulit untuk memasang jaringan kabel serat optik atau menara seluler untul Smartphone," kata Mike Cassidy, wakil presiden Project Loon dalam postingan di blognya..

Diperkirakan bahwa jangkauan balon Google tersebut bisa mencapai radius 40 kilometer, jauh lebih kuat dibanding menara seluler biasa yang hanya berdaya jangkau sekitar lima kilometer. Balon-balon Google yang diluncurkan akan terbang pada ketinggian sekitar 20 kilometer dari permukaan laut. (dw.com)

Layanan Internet Gratis Dari Google ini Sangat Dibutuhkan Masyarakat


Nantinya apabila inovasi ini benar-benar bisa terealisasi dengan lancar, maka ini akan sangat membantu masyarakat dunia, layanan dari Google ini memiliki potensi untuk bisa menjadi solusi terbaik. Dengan akses internet gratis di seluruh dunia, bisa menjadi pintu informasi dari segala penjuru dunia terutama bagi negara yang masih dalam perkembangan seperti di Indonesia ini. Apalagi saat ini, di Indonesia sebagai negara dengan perkembangan pengguna internet yang semakin tinggi, tentu akan sangat terbantu dengan inovasi dari Google ini. Buat Anda yang ingin memulai bisnis online, sudah tentu akan terbantu sekali dengan adanya program ini.

Jika benar Wifi gratis di seluruh dunia terlaksana, maka bagi kamu yang suka chating, bagi kamu yang hobby nge-blogger, bagi kamu yang berkarya sebagai vlogger, bagi pemula yang ingin memulai menjalankan bisnis online dan yang lainnya serta masih kesulitan dalam mendapatkan akses internet kita tunggu saja layanan internet gratis dari google ini semoga bisa cepat terlaksana ya. (maxmanroe)

Google Menyiapkan 180 Satelit untuk Internet Gratis Seluruh Dunia


Sudah tidak menjadi rahasia umum lagi, yang namanya manusia memang tidak pernah puas, begitu pula dengan Google. Raksasa mesin pencari ini sepertinya memiliki niat yang cukup besar untuk memberikan akses internet di seluruh dunia.

Berdasar ulasan diatas dan laporan dari Wall Street Jurnal menyatakan bahwa Google akan berikan akses internet gratis seluruh dunia, buktinya dengan adanya investasi lebih dari $1 miliar untuk membangun ratusan satelit.

Dan dari investasi tersebut diharapkan muncul proyek yang bisa menciptakan 180 satelit kecil dengan kapasitas tinggi yang mengorbit bumi pada ketinggian yang lebih rendah dari satelit tradisional.

Jika melihat perkembangan yang ada nampaknya Google akan berikan akses internet seluruh dunia dengan komitmen yang cukup besar. Mengenai apapun proyek yang akan dikerjakan Google sepertinya kita wajib menunggunya dan bersiap merasakan proyek besar Google tersebut. (gizmo.id)

Baca Juga :

Post a Comment for "Google Telah Meluncurkan Balon dan Akan Gratiskan Internet Di Seluruh Dunia, Benarkah?"