Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Jadi Vlogger, Simak Dulu Peluang Menjanjikan Menjadi Vlogger ?

Pengertian Vlog dan Sejarah Hadirnya Vlog

Zaman dulu sebuah blog digunakan sebagai media berbagi informasi dalam bentuk tulisan sekarang dalam bentuk tulisan juga ya, hehhe, Tapi Bro kini nampaknya tren mulai sedikit bergeser. Bukan saja blog, namun vlog mulai digemari oleh anak muda untuk menunjukkan eksistensinya. Devinisi Vlog sendiri adalah sebuah video yang berisi beragam konten bisa berisi tentang opini, kisah sehari-hari, atau apapun yang kemudian disisipkan pada sebuah website atau blog. Yang membedakan antara Vlogger dan Youtuber adalah Youtuber itu tidak menyematkan videonya ke dalam sebuah blog atau website.

Jadi, Vlog adalah singkatan yang digunakan oleh youtuber luar untuk video blog, jadi itu artinya video kalian harus disematkan ke dalam suatu blog yang memang didesain untuk menyematkan atau mengembed video dari channel youtube kita jika ingin menyebut video tersebut adalah vlog.

Sejarah Hadirnya Vlog adalah ketika pada tahun 2000 seorang yang bernama Adam Kontras yang mempublikasikan sebuah vidoe pada blog nya. Kemudian pada tahun yang sama istilah Vlog muncul pada saat Adrian Miles memposting sebuah video yang kemudian menggunakan istilah Vlog yang merujuk pada konten yang ia posting.

Baca Juga : Ingin Mendirikan Startup Sendiri, Coba Belajar Dari 7 Startup Ini

Kemudian pada tahun 2004 Vlog menjadi lebih populer di luar negeri saat Steve Garvield mengunggah video blognya yang disertai pernyataan bahwa tahun itu adalah tahunnya video blog. Setahun berikutnya pada tahun 2005 Vlog semakin populer, situs video sharing Youtube kemudian muncul yang kemudian langsung menjadi website yang paling banyak dikunjungi ke lima di dunia.

Bagaimana Tren Vlogger Di Indonesia

Di Indonesia Vlogging termasuk sedikit terlambat populer, masih kalah populer dari pada Youtuber. Namun dua tahun terakhir semakin banyak bermunculan artis Vlogger yang juga mulai banyak digemari. Sajian video yang lucu dan menghibur bisa menjadi salah satu alternatif hiburan yang cukup disenangi oleh para penonton.

Peluang Menjanjikan Menjadi Vlogger

Vlogger saat ini memang mulai menjadi tren baru di dunia maya. Kepopulerannya sendiri memang bukan tanpa alasan, pasalnya saat ini banyak orang yang lebih respect dan concern saat melihat video dari pada tulisan. Akibat dari perkembangan teknologi yang pesat, proses perekaman gambar memang semakin menunjukkan kualitas yang semakin baik. Dari sinilah kemudian video blogger menjadi semakin menarik para netizen.

Menurut catatan GlobalWebIndex sendiri pada tahun 2015 menunjukkan penonton vlog di internet ini sudah mencapai 42 persen dari total netizen yang ada. Dari riset yang ada itu sendiri tercatat 88 persen responden mengaku menonton vlog sebagai hiburan dan saran kehidupan. Sedangkan sisanya yaitu 12 persen menyatakan bahwa media vlog dijadikan untuk mencari rekomendasi produk.

Dari sini kemudian membuat vlog menjadi sebuah peluang dan kesempatan yang menjanjikan di masa depan. Namun harus diingat bagi Anda yang ingin fokus pada vlog (video blogger) maka Anda harus bisa mampu meramu konten. Dengan keseriusan yang Anda miliki ini maka bisa jadi Anda akan mampu mendapatkan keuntungan dan penghasilan yang lumayan. Jadi seorang vlogger adalah hal yang sangat bisa menjanjikan dan tentunya mudah untuk dilakukan. Hanya butuh keseriusan dan ketekunan bagi seseorang untuk bisa menjadi vlogger yang sukses. *www.rokanonline.com

Post a Comment for "Mau Jadi Vlogger, Simak Dulu Peluang Menjanjikan Menjadi Vlogger ?"