Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Segera Hapus Pertemanan Anda di Facebook, Berikut Alasannya!

Memang Benar memiliki teman yang banyak memang dambaan semua orang. Tapi yang perlu Anda tahu bahwa kehidupan di dunia nyata dan di dunia maya terkait pertemanan ini sangatlah jauh berbeda. Beberapa pakar bahkan ada yang menyatakan bahwa banyaknya jumlah teman yang dimiliki seseorang di dunia maya ini sebenarnya tidak mencerminkan atau berbanding terbalik dengan kenyataanya.


Jadi bila di media sosial seseorang ini memiliki teman yang sangat banyak, bisa jadi di kehidupan nyatanya mereka sebenarnya tidak mempunyai banyak teman. Dan juga sebaliknya, bila di dunia maya ia memiliki sedikit teman bukan berarti ia juga mempunyai sedikit teman pula di kehidupan nyata.

Untuk Anda yang masih berpikir bahwa mempunyai banyak teman di Facebook adalah hal yang baik, Sebaiknya anda perlu memperbaiki pola pikir Anda jika Anda berpikir bahwa memiliki banyak teman di Facebook itu baik. Bukan hanya memperbaiki pola pikir saja tetapi Anda perlu juga segera menghapus pertemanan Anda. Mengapa ? berikut beberapa ulasan yang bisa menguatkan Anda untuk melakukan penghapusan pertemanan di Facebook.

1. Anda Akan Mengorbankan Persahabatan Sejati


Alasan yang membuat Anda harus menghapus pertemanan di Facebook adalah karena bisa mengorbankan persahabatan sejati. Ya, semakin banyak teman kita di Facebook memang semakin besar peluang kita “menyelingkuhi” teman-teman terbaik kita. Ya, saat pertemanan di Facebook kita bertambah dengan teman-teman yang baru maka kita akan sedikit demi sedikit melupakan teman lama yang notabene sahabat sejati kita.

Artikel Lain : Google Telah Meluncurkan Balon dan Akan Gratiskan Internet Di Seluruh Dunia, Benarkah?

Seorang pakar media sosial yaitu Maria Konnikova bahkan menyatakan bahwa semakin banyak teman yang seseorang punyai di Facebook maka semakin kecil kemungkinan mereka untuk bertemu dengan banyak orang, termasuk teman-teman lamanya. Dari sini maka muncul asumsi bahwa Facebook hanyalah akan menjadi hiburan semu semata yang justru akan memperburuk persahabatan sejati mereka.

2. Privasi Anda Bisa Jadi Bermasalah dan Terancam


Selanjutnya, alasan yang membuat seseorang harus menghapus pertemanan di Facebook adalah privasi yang jadi terancam. Ya, ketika Anda menjalin pertemanan dengan banyak orang di Facebook maka Anda akan mengalami gangguan pada privasi Anda.

Artikel Lain : Cara Membuat Fanpage Halaman Facebook Untuk Bisnis Online

Sebab saat Anda memposting sesuatu atau mengubah profil ke Facebook maka apa yang akan Anda share atau bagi akan langsung diketahui banyak orang. Kondisi seperti ini maka akan membuat privasi Anda terancam, karena tentu saja akan banyak orang yang tidak Anda kenal secara baik yang melihat postingan Anda.

3. Tidak Baik dan Buruk Bagi Kesehatan Otak Anda


Alasan yang membuat Anda harus menghapus pertemanan Anda di Facebook adalah bisa membuat kesehatan otak mengalami penurunan. Pernyataan ini memang bukan sekedar jargon omong kosong. Sebab ada sebuah riset dan hasil penelitian yang datang dari Ronbin Dunhar, seorang pakar Antropologi dari Oxford University. Dari risetnya kemudian ia menyimpulkan bahwa manusia cenderung untuk mengatur persahabatannya dengan rata-rata 150 orang di Facebook.

Artikel Lain : Cara Mempercantik Tampilan (Tema) Facebook Menjadi Keren

Yang akan terjadi bila persahabatannya melabihi dari 150 orang dan ia memaksakan dirinya untuk menambah lagi, maka akan terjadi kelelahan dalam kapasitas kognitif otak manusia yang mengelolanya. Seseorang yang memiliki pertemanan melebihi dari 1000 dan ia hanya bisa menjalin hubungan yang intens hanya kurang lebih 150 orang saja dan ini terbukti dari beberapa pengguna facebook. Maka akan berpengaruh buruk pada keshatan otak Anda, jika Anda memaksakan diri untuk menjalin pertemanan dengan sebanyak-banyaknya.

4. Newsfeed Anda Akan Terganggu


Terakhir, alasan untuk menghapus pertemanan di Facebook adalah newsfeed yang akan terganggu. Ya, bila Anda terlalu banyak menambah teman di Facebook maka Anda juga harus bersiap dengan newsfeed yang penuh dan sesak. Ya, inilah memang sebuah konsekuensi yang harus ditanggung oleh pengguna Facebook yang memiliki pertemanan yang banyak.

Artikel Lain : Tips Dan Teknik Facebook Marketing Untuk Bisnis

Harusnya kabar-kabar penting bisa Anda ketahui terlebih dahulu di beranda dan anda akan kesulitan dengan itu semua kerena newsfeed Anda yang telah terganggu dengan teman-teman di facebook yang banyak tadi. Maka dari itulah beberapa pakar media sosial mengharuskan Anda untuk menghapus pertemanan yang terlalu berlebihan.

Itulah ulasan singkat tentang Menghapus Pertemanan Anda di Facebook, dengan Alasannya, Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Segera Hapus Pertemanan Anda di Facebook, Berikut Alasannya!"