Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Situs GuePedia, Layanan Penerbit Buku Online Indonesia

Layanan Penerbit Buku Online - Sebagian kamu pasti suka menulis dan diatara kamu yang suka menulis pasti pengen dong tulisan kalian bisa kalian terbitkan menjadi sebuah buku. Nah biasanya menerbitkan sebuah buku memang bisa dibilang bukan pekerjaan yang mudah. Hal ini dikarenakan penerbit sebagai pihak utama yang berada di barisan terdepan proses penerbitan akan melakukan seleksi yang ketat pada setiap naskah. Tentunya dengan persyaratan dan ketentuan yang begitu banyak, seringkali ini membuat para penulis kesal karena sulitnya menembus penerbit.

Hal inilah yang membuat seorang Dianata (Dianata Eka Putra Pendiri Situs GuePedi.com) mendirikan Situs layanan Penerbitan buku online dan dari gagasan itu di memberi nama situs layanan penerbit buku online itu dengan nama GuePedia.com. Lalu Bagiamanakan sistem layanan penerbitan buku online dari GuePedia.com itu, Berikut ulasan singkatnya dari Rokanonline.

Sekilas Tentang Perkembangan Situs Layanan Penerbit Buku Online GuePedia

Situs layanan jasa penerbit buka online GuePedia.com ini berdiri pada agustus 2015, Guepedia sebenarnya berawal dari usaha penerbit buku konvensional yang dimilik Dianata yakni bernama Titik Media. Titik Media sendiri telah banyak melahirkan buku-buku best seller salah satunya buku karya KGPH Soeryo Goeritno, MSc dalam bukunya yang berjudul Hitler Mati di Indonesia.

Sejak awal berdiri, Guepedia telah memiliki sekitar 10 orang penulis dengan penjualannya yang mencapai kurang lebih Rp 11 juta. Hingga saat ini penulis di Guepedia telah mencapai 300 orang lebih, dan dari satu penulis mempunyai lebih dari satu naskah.

Bagaimana Sistem Layanan Penerbit-an Buku Online Di Guepedia

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa Guepedia adalah sebuah layanan media online yang akan melayani penerbitan buku. Dari hal ini maka Guepedia akan bisa membuat para penulis mampu menerbitkan naskah yang dimilikinya. Penerbitan melalui Guepedia sendiri terbilang sangat cepat. Sejak naskah diterima oleh tim Guepedia, naskah akan terbit menjadi buku hanya dalam waktu 10 hari saja.

Urutan prosedur penerbitan di Guepedia adalah, setelah naskah diterima dari penulis maka akan dilakukan proses penyuntingan, desain layout, dan sampul buku oleh tim produksi. Setelah proses ini selesai maka Dianata akan segera menerbitkan, mempromosikan, serta mendistribusikan buku ke berbagai saluran penjualan. Biasanya dalam hal promosi dan distribusi ini Dianata menggunakan situs media sosial dan situs jual beli online.

Apakah Kelebihan Situs Layanan Penerbit Buku Online GuePedia

Di GuePedia naskah yang anda terbitkan akan langsung di promosikan di seluruh marketplace terbesar di Asia dan media sosial. Dan seiring waktu jumlah marketplace akan bertambah setiap bulannya.

Akan diberikan laporan hasil penjualan buku setiap hari dan anda bisa pantau langsung melalui halaman member dan sistem yang diberikan sangat transparan.

Selain itu, anada mendapat layanan GRATIS desain cover dan layout dari Guepedia. Cukup upload naskah Anda, semua Guepedia yang lakukan.

Itulah ulasan singkat tentang Situs Layanan Penerbit Buku Online Indonesia, Jika anda seorang penulis dan ingin berniat menerbitkan tulisan secara online coba Guepedia.com, terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.
Mungkin Anda Cari : 

Post a Comment for "Situs GuePedia, Layanan Penerbit Buku Online Indonesia"