Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

17 Busana Berteknologi Canggih, Sudah Tahu Belum

17 Busana Berteknologi Canggih, Sudah Tahu Belum. Perkembangan zaman yang kian modern menyajikan berbagai teknologi di segala ruang lingkup kehidupan hari demi hari. Kini fashion yang biasa dipakai sehari-hari juga telah dibekali oleh teknologi cerdas.

liput.id image
Uniknya, kamu sebagai pengguna fashion ini tidak akan menyangka bahwa ternyata fashion ini telah diusung oleh deretan teknologi canggih yang tersembunyi. Penasaran apa sajakah fashion busana berteknologi canggih itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Ini Dia 17 Busana Berteknologi Canggih yang PASTI Belum Kamu Tahu !


1. Nike HyperAdapt 1.0


Sepatu Nike HyperAdapt 1.0 ini menyematkan teknologi yang diberi nama Nike Adaptive Lacing. Teknologi ini disematkan di bawah sepatu yaitu sensor yang dapat mendeteksi kelonggaran ketika sedang berjalan dan mengencangkan talinya secara otomatis mengikuti kontur kaki.



2. Legging LikeAGlove


Legging LikeAGlove. Bagi kalian cewek yang hobi mengenakan legging, ini merupakan hal yang mesti kalian coba. Mengapa? Karena Legging LikeAGlove telah dibekali dengan teknologi canggih yang secara otomatis dapat mengenali ukuran tubuh pemakainya. Pengukuran yang dilakukan legging ini pun terbilang akurat dalam mengukur tubuh pemakainya, sehingga sangat memudahkan kamu membeli pakaian secara online.



3. Sensoria Fitness Socks


Sensoria Fitness Socks. Sensoria Fitness Socks merupakan kaos kaki yang berbeda dengan kaos kaki pada umumnya. Sensoria Fitness Socks mampu memberikan informasi yang akurat akan kecepatan, jarak, dan waktu yang kamu tempuh saat berlari. Kaos kaki pintar ini juga membuat ayunan kakimu menjadi lebih cepat dan juga dapat mengurangi kemungkinan cedera.



4. Jas Pintar Besutan Samsung


Jas Pintar Besutan Samsung. Jas pintar besutan Samsung ini dapat dipakai untuk mengaktifkan smartphone, mengirim kepada rekan bisnis kartu nama digital, dan mengatur gadget kamu dalam mode bisnis atau mode perjalanan. Sayangnya, jas pintar ini dijual terbatas di Korea Selatan.



5. Lechal


Lechal akan membuat lebih mudah dalam mengetahui arah perjalanan tanpa melihat aplikasi navigasi seperti Waze dan Google Maps, atau pun mendengar petunjuk suaranya baik itu dengan kendaraan ataupun saat sedang berjalan kaki.


Pasalnya, sepatu ini memiliki Pod yang bergetar sebagai tanda untuk berbelok. Apabila Pod bagian kiri bergetar, maka menandakan kamu harus berbelok ke arah kiri, begitupun sebaliknya.

6. Bra Pintar Besutan Victoria Secret


Bra Pintar Besutan Victoria Secret. Smart Bra besutan Victoria Secret ini dapat menghitung detak jantung secara akurat ketika kamu sedang berolahraga dan laporan grafis yang terhubung di smartphone kamu yang menunjukkan apakah kesahatanmu baik-baik saja atau sedang terganggu.



7. Digitsole


Digitsole adalah sepatu yang dapat menghangatkan kaki kamu dengan fitur penghangat hingga mencapai 45 derajat Celcius di bawah sol sepatunya saat kaki kamu terasa membeku saat di lingkungan yang dingin. Sepatu ini juga mampu mengencangkan ikatan sepatu secara otomatis.


8. Jaket Lyle & Scott


Jaket Lyle & Scott. Selain jadi penghangat tubuh, Jaket Lyle & Scott Scott ini juga bisa menjadi alat pembayaran di beberapa merchant pakaian, makanan, dan minuman. Caranya yaitu cukup dekatkan ujung lengan jaket ke alat pembayaran maka secara otomatis akan terbayar.




9. ShiftWear


ShiftWear memungkinkan kamu menggonta-ganti desain sepatu dari sebuah marketplace dengan menggunakan aplikasi smartphone yang telah disediakan oleh pihak ShiftWear. Tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai, karena baterai yang digunakan untuk menghidupkan layar akan otomatis terisi dayanya ketika kamu melangkah.



10. Kaos Pintar Besutan Radiate


Kaos Pintar Besutan Radiate. Kaos Pintar Besutan Radiate dapat berubah warna saat penggunanya sedang fitness atau melakukan olah tubuh. Dengan Kaos Pintar ini kamu bisa tahu otot mana yang terlalu kamu forsir sehingga kamu dapat menghindari kemungkinan cedera.

Baca Juga : 7 Negara Produsen Smartphone Terbaik di Dunia


11. Kemeja Pria Minimal Man


Kemeja Pria Minimal Man. Merk busana pria dengan nama Minimal Man kali ini memberikan gebrakan baru bagi para pria pecinta fashion dan teknologi. Dengan memadukan dua ide antara fashion dan teknologi sehingga tercipta koleksi berteknologi canggih yang menjadi pilihan bagi pria masa kini.


Produk yang diberi nama Z-Shirts ini tak hanya menawarkan model yang fashionable, tetapi juga memperhatikan tingkat kenyamanan bagi para penggunanya. Z-Shirts sendiri merupakan kemeja pria yang menggunakan bahan dan berteknologi canggih dari Jepang.

Koleksi ini pertama kali dirilis melalui video campaign yang diluncurkan pada Jumat, (15/7/2016). Pada video ini Minimal Man menampilkan berbagai keunggulan dari Z-Shirts. Tidak seperti kemeja kerja lainnya, Z-Shirts memberikan kenyamanan yang dibutuhkan pria pecinta fashion.

12. Kemeja The Unstainable White Shirt


Kemaja Putih The Unstaintable White Shirt. Tidak lagi dengan kemeja putih yang diciptakan oleh perusahaan pakaian Elizabeth & Clarke. Dilansir The Huffington Post, mereka menciptakan The Unstainable White Shirt. Sama seperti arti namanya, kemeja itu tidak dapat dinodai kopi, moster, saus, atau segala sesuatu yang biasanya jatuh ke pakaian dan menjadikannya kotor. Baju ini bahkan tidak bisa dibasahi.


Menurut Elizabeth & Clarke, kemeja ini dirancang dengan menggunakan nanoteknologi yang bisa menghalangi tumpahan cairan berbasis air dan minyak. Bahkan bekas keringat pun tidak akan menodainya. Namun kemeja ini tetap bisa dicuci seperti biasa.

13. Baju Robot


Robotic Dress, atau Baju Robot ini telah dirancang dan dipamerkan oleh desainer, Wippreceht pada awal tahun 2013 lalu. Desainnya sangat unik karena memiliki unsur binatang laba-laba yang muncul dari bagian punggung pemakainya.


Keunikan Robotic Dress ini ada pada penggunaan chip prosesor yang berfungsi untuk pendeteksi gerakan dan pelindung bagi orang yang mengenakannya. Dengan terciptanya baju ini, bukan tidak mungkin di masa mendatang, mesin dan tubuh manusia bisa bekerja sama dan dihubungkan dengan menggunakan busana yang dikenakan.

14. Laser Cut Dress


Kini nggak perlu sungkan-sungkan membuat desain dengan motif yang sulit. Tanpa harus mengerjakannya dengan tangan, desainer bisa memanfaatkan teknologi laser untuk membentuk detil serta potongan baju. Selain mudah, proses pembuatan juga lebih cepat dan lebih presisi ketimbang secara manual. Bahkan hasil jadi dari Laser Cut Dress ini sudah pernah dipamerkan dalam peragaan busana.

Kelebihan lain dari Laser Cutting adalah kerapian yang sangat tinggi saat memotong tepi kain. Membuatnya tak lagi berjumbai, seperti ketika memotong kain dengan menggunakan gunting. Teknologi Laser Cutting ini sangat cocok untuk digunakan pada kain dengan bahan dasar sutra dan renda

15. Kaos Anti Basah


Bawa motor kehujanan dan nggak bawa jas hujan? Kalau pakai kaos anti basah, nggak perlu khawatir. Bisa jalan terus sampai tujuan. Penemuan kain anti air ini diawali oleh seorang mahasiswa San Francisco bernama Aamir Patel. Ia menciptakan kaus dengan bahan-bahan unik yang terdiri dari miliaran partikel silika yang menempel kuat pada serat kain. Kaos ini sendiri disebut sebagai kaos Silic.

Butuh perjuangan yang tidak sedikit dari Aamir Patel untuk menciptakan jenis kain baru ini. Ia menghabiskan waktu, menyibukkan diri selama satu stengah tahun agar menemukan racikan kain yang tepat, sesuai dengan keinginannya. Diperkirakan kaos ini bakal dipasarkan dengan harga di atas Rp. 500 ribuan.

16. Kaos Anti Odor (Bau)


Mencuci baju adalah ritual yang membosankan. Tapi mau tidak mau, aktivitas ini harus dilakukan karena bisa bikin baju bau kalau dibiarkan tergeletak begitu saja.

Kini ada teknologi baru yang akan memungkinkan seseorang bisa memakai bajunya dengan lebih lama tanpa harus dicuci, yaitu kaos anti bau. Bahkan dengan kaos ini, kamu bisa traveling dengan membawa baju yang lebih sedikit karena bisa dipakai berkali-kali tanpa takut minder gara-gara aroma keringat yang menyengat hidung.

Kaos anti bau ini diperkenalkan oleh Unbound Apparel. Dengan material Wol Merino dan partikel micro anti bau, membuat baju tak mudah mengeluarkan bau keringat, bahkan setelah sebulan penggunaan. Wow! Cocok banget buat yang males mencuci pakaian sendiri.

Sang desainer memiliki cara untuk menciptakan bahan kain yang mudah menguapkan keringat agar tidak mengumpul di kain yang membuatnya kotor dan bau. Selain itu, bahan-bahan khusus kaos ini juga akan mengurangi kelembapkan, sekaligus menekan perkembangan bakteri penyebab bau badan.

17. Rok Bercahaya


Satu lagi busana yang muncul karena perkembangan teknologi yang begitu pesat. Rok yang dilengkapi dengan ratusan lampu LED. Jalan malam-malam pun juga nggak perlu khawatir karena lingkungan sekitar akan disinari oleh lampu dari rok kamu, Picmixers. Lampu-lampu LED yang ada pada rok ini dihubungkan dengan kawat-kawat sehingga bisa menyala. Asik banget kalau dipakai untuk hangout, bisa menarik perhatian orang-orang di sekitarmu.


Bagaimana? Apakah kamu tertarik membeli salah satu fashion berteknologi canggih diatas? Demikian informasi tentang 17 Busana Berteknologi Canggih, yang Belum Kamu Tahu, semoga bermanfaat.
(Referensi : Jalantikus/cerita.picmix.it)

Post a Comment for "17 Busana Berteknologi Canggih, Sudah Tahu Belum"