Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Aplikasi Pengembangan Diri Buat Ngerjain Tugas Seseru Main Game

4 Aplikasi Pengembangan Diri Buat Ngerjain Tugas Seseru Main Game - Selama masih bernapas, selama itu pula manusia harus terus belajar dan mengembangkan dirinya. Idealisme seperti ini memang bisa dimengerti. Hal ini tak terlepas dari perkembangan zaman dengan segudang kemajuannya. Jika manusia hanya diam dan tak mengembangkan dirinya, mereka dipastikan tersingkir dan tergerus dalam persaingan.

teens2606 image
Sayangnya, pengembangan diri dan menjadi produktif kerap diidentikkan dengan kegiatan yang membosankan atau tidak menyenangkan. Padahal faktanya tak selalu demikian. Jika dilakukan dengan cara yang benar, pengembangan diri dan menjadi lebih produktif bisa terasa lebih menyenangkan, bahkan seseru bermain game. Inilah 4 aplikasi produktivitas Android seru yang hadir dengan unsur gamification.

4 Aplikasi Android Tingkatkan Produktivitas Biar Ngerjain Tugas Seseru Main Game


1. Aplikasi EpicWin


Aplikasi EpicWin - Image Play.google.com
Aplikasi Android Tingkatkan Produktivitas. Bagi kamu yang menginginkan tampilan aplikasi produktivitas Android lebih menarik, EpicWin bisa jadi pilihan. Sama seperti ketiga aplikasi sebelumnya, unsur game RPG dalam aplikasi ini juga terbilang cukup kental. Hanya saja jika dibandingkan dengan Habitica, fitur yang ada pada EpicWin memang lebih sedikit.


Meski demikian, ada satu fitur EpicWin yang cukup menarik. Fitur tersebut adalah Loot. Fitur ini akan membantumu memantau perkembanganmu dengan presentasi yang lebih menyenangkan, yakni dalam bentuk peta game. Konsepnya cukup sederhana. Semakin banyak tugas yang kamu selesaikan, semakin jauh pula avatarmu melangkah dalam peta game. Selain itu, kamu bisa menemukan item-item menarik selama perjalanan tersebut.

2. Aplikasi Habitica


Aplikasi Habitica - Image Play.google.com

Aplikasi Pengembangan Diri. Aplikasi pengembangan diri yang satu ini mengadopsi konsep yang biasa diusung pada game-game RPG. Dalam aplikasi ini, kamu akan mengendalikan karakter dengan beberapa kategori yang tersedia seperti Exercise, Work, School, Health+Wellnes, Teams, Creativity dan Chores. Ada tugas berbeda untuk setiap kategori. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebiasaan apa yang ingin kamu perbaiki.


Habitica menyajikan interface yang cukup menarik. Selain itu kamu juga bisa membuat avatarmu sendiri, membeli item, bergabung dengan guild dan memelihara hewan. Hal ini sama seperti yang biasa dijumpai dalam game RPG. Menariknya lagi, ada quest untuk melawan monster kelas bos.

3. Aplikasi Level Up Life


Aplikasi Level Up Life - image play.google.com
Aplikasi Android Untuk Pengembangan Diri. Sederhana dengan segudang manfaat yang tersembunyi di dalamnya. Level Up Life hadir dengan interface yang sederhana dan ringan dalam pengoperasiannya. Kapasitasnya juga kecil. Jadi kamu bisa tetap menginstal aplikasi pengembangan diri ini tanpa perlu khawatir dengan kapasitas memori penyimpananmu.


Fitur yang dimiliki Level Up Life memang terbilang sederhana. Tidak ada item atau memelihara hewan peliharaan dalam aplikasi ini. Kamu cukup fokus pada tugas yang hendak dikerjakan dan memperoleh Exp dari setiap tugas yang diselesaikan. Sama seperti pada game RPG, Exp inilah yang akan meningkatkan levelmu. Semakin tinggi level yang berhasil kamu raih, semakin banyak pula penghargaan yang kamu peroleh.

4. Aplikasi LifeRPG


Aplikasi LifeRPG - image play.google.com
Aplikasi Android Seru. Aplikasi produktivitas Android yang kedua adalah LifeRPG. LifeRPG mungkin tidak memiliki banyak keistimewaan di sisi antarmuka aplikasi. Akan tetapi, elemen-elemen yang ada pada aplikasi LifeRPG ini benar-benar akan mengingatkanmu akan game-game RPG. Elemen seperti level, status dan skill ala game RPG bisa kamu temui di sini. Akan tetapi berbeda dengan game RPG, LifeRPG ini sejatinya hadir sebagai aplikasi to-do-list. Hanya saja karena konsep gamification yang diusungnya, aplikasi ini terasa tak sekaku aplikasi to-do-list pada umumnya.

Nah, itulah 4 Aplikasi Pengembangan Diri Buat Ngerjain Tugas dengan unsur gamification yang bikin tugas kamu seseru main game. Apakah salah satunya akan menjadi pilihan Kamu? Jangan lupa tinggalkan pendapat kamu di kolom komentar ya! (Ref : Jalantikus)

Post a Comment for "4 Aplikasi Pengembangan Diri Buat Ngerjain Tugas Seseru Main Game"