Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Ponsel Dan 5 Fitur Teknologi Smartphone Yang Akan Booming Tahun 2017

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap tahun para vendor smartphone berlomba untuk menarik perhatian calon penggunanya dengan menawarkan teknologi terbaik. Jika Gadgeteers berminat untuk meng-upgrade ponsel di tahun 2017, mungkin ada baiknya untuk menunggu dan mempertimbangkan beberapa ponsel yang akan diluncurkan pada tahun ini ketimbang memilih ponsel yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Berikut ini adalah 5 ponsel yang menjadi calon terbaik dan akan booming di tahun 2017 seperti dikutip dari gadgetgaul.com :

5 Calon Ponsel Yang Akan Booming Di Tahun 2017


1. Ponsel Samsung Galaxy S8




Gadgeteers bisa berharap banyak pada Galaxy S8, karena ponsel ini akan menjadi ajang “penebusan dosa” oleh Samsung atas ponsel Note 7 yang gagal total. Jika melihat jejak dari seri S6 dan S7, kemungkinan besar S8 akan segera diluncurkan pada bulan Februari atau Maret mendatang. Ponsel ini dikabarkan memboyong fitur tambahan berupa stylus, namun ada juga fitur yang dihilangkan, yakni lubang audio 3.5mm.

2. Ponsel Apple iPhone 7s

macworld image
Setelah melakukan “gebrakan” dengan menghilangkan fitur lubang audio dan memberikan fitur tahan air pada iPhone 7, tentunya dunia menunggu hal baru seperti apa lagi yang akan diperkenalkan Apple untuk iPhone 7s. Setiap tahunnya seri iPhone menawarkan performa yang semakin kencang dan memang selalu menjadi perhatian dunia karena Apple kerap menawarkan hal-hal baru yang sebelumnya dianggap aneh, namun pada akhirnya diikuti oleh para pesaing.

3. Ponsel LG G6



LG dianggap gagal dalam memasarkan seri G5 yang terbilang inovatif berkat konsep semi-modularnya. Tentunya LG tidak ingin jatuh ke lubang yang sama dan akan lebih barhati-hati dalam merancang seri G6. Ponsel ini dikabarkan akan memiliki panel kaca di bagian belakang dan akan mendukung fitur wireless charging.

4. Ponsel OnePlus 4


oneplus4 image
OnePlus selalu dianggap sebagai kuda hitam di dunia smartphone karena mampu menawarkan ponsel berkualitas tinggi dengan harga yang cukup miring. Tahun lalu, tidak sedikit pihak yang menganggap jika OnePlus 3 dan 3T adalah salah satu smartphone terbaik berkat desain premium dan spesifikasi kelas atas. Menarik untuk melihat apa lagi yang akan ditawarkan vendor asal Tiongkok ini di tahun 2017.

5. Ponsel dari OPPO


australianetworknews image
OPPO Indonesia mengakhiri tahun 2016 dengan manis karena berhasil menjadi vendor terbaik nomor dua di Indonesia berkat kesuksesan seri F1s yang mengandalkan kamera depan beresolusi tinggi. Beberapa vendor lain pun mulai serius menggarap sektor kamera depan dan akan menjadi penantang serius bagi OPPO di tahun 2017. Menarik untuk melihat ponsel apa yang akan menjadi andalan OPPO Indonesia untuk mempertahankan posisi kedua sembari menyasar posisi pertama di Indonesia yang masih dikuasai Samsung.

Selain 5 ponsel yang akan booming tersebut diatas, terdapat 5 Fitur Teknologi Smartphone Yang juga Akan Booming Ditahun 2017. Akan ada beberapa kecanggihan fitur teknologi dari smartphone yang muncul ditahun 2016 dan diproyeksikan akan menjadi tren pada tahun 2017 mendatang. Dan berikut fitur teknologi tersebut yang menurut kami akan banyak dihadirkan oleh sebagian besar vendor pada perangkat smartphone besutannya, seperti dikutip dari teknofans.com.

Berikut 5 Fitur Teknologi Smartphone Yang Akan Booming Ditahun 2017


1. Teknologi Smartphone Dengan Layar Less Bezel


teknofans image
Jika pada tahun 2016 kita baru dapat melihat smartphone dengan teknologi layar less bezel dalam hitungan jari saja, maka ditahun 2017 mendatang diprediksikan akan banyak sekali ponsel baru yang hadir dengan membawa teknologi ini. Sensasi layar dengan teknologi less bezel memang terbukti memberikan sensasi kemegahan tersendiri seperti yang dapat dipelihatkan oleh Xiaomi Mi Mix dan juga Samsung Galaxy S7 Edge.

2. Fitur Teknologi Dual Kamera

Teknologi dual kamera kemunculannya memang pada tahun 2016 namun sejauh ini masih jarang dan masih dalam hitungan jari saja smartphone yang mengusung teknologi ini dan hampir semua pengguna teknologi dual kamera adalah ponsel sekals flagship dengan bandrol harga mahal seperti pada iPhone 7 Plus, HTC One M8, LG V20 dan juga LG G5. Nmaun seiring berjalannya waktu teknologi ini pada 2017 mendatang sepertinya akan lebih merakyat dengan banyaknya ponsel tak hanya sekelas flagship yang mulai mengusungnya.

3. Fitur Teknologi Pemindai Sidik jari dan Retina (Mata)


beldaf image
Sistem pengamanan adalah menjadi satu hal yang cukup banyak menjadi perhatian baik itu oleh kalangan konsumen ataupun para vendor. Berbagai trobosan dan kemajuan teknologi cukup dapat dirasakan dengan cukup populernya teknologi fingerprint scanner yang sudah banyak hadir diperangkat smartphone saat ini. Dan pemindai retina atau mata yang sempat dihadirkan pada Samsung Galaxy Note 7 yang hilang begitu saja karena problem yang alami flagship milik Samsung tersebut menjaidkan pemindia mata serasa kurang begitu banyak dikenal. Dan ditahun 2017 mendatang kedua teknologi pengamanan ini kami perkirakan akan jauh lebih berkembang dan akan dipakai oleh kebanyakan ponsel baru.

4. Fitur Sistem Pembayaran Mobile


jalantikus image
Fitur dan teknologi smartphone yang akan booming ditahun 2017 selanjutnya adalah sistem pembayaran mobile. Sistem pembayaran mobile adalah sebuah sitem yang saat ini sudah mulai diterapkan oleh beberapa perusahaan seperti yang kita ketahui ada Samsung Pay, Android Pay, kemudain Apple Pay, dan di Indonesia yang terbilang sudah cukup populer yaitu T-Cash sistem pembayaran mobile dari Telkomsel. Sistem ini dipercaya lebih praktis karena tanpa arus membawa uang cash untuk melakukan transaksi pembelian, dan teknologi ini ditahun 2017 mendatang sepertinya akan jauh lebih popular untuk digunakan oleh sebagian besar pengguna smartphone.

5. Hilangnya Jack Audio 3.5mm Berganti Fitur USB Type-C


teknofans image
Adalah Apple melalui produk iPhone 7 dan 7 Plus miliknya yang mengawali penghilangan jack audio 3.5mm yang selama ini hampir semua ponsel memilikinya. Meski terbilang sangatlah aneh dengan mengganti atau mengintegrasikannya ke port USB type-C ysehingga menjadi multi fungsi, diyakini bahwa perubahan ini adalah menjadi proyeksi kecanggihan masa depan yang akan terjadi diteknologi gadget dan smartphone. Dan apa yang sudah diawali oleh Apple ini memang diprediksikan akan menginspirasi dan banyak diterapkan oleh banyak vendor smartphone terhadap produk-produk baru yang nantinya akan mereka ciptakan.

Demikianlah 5 ponsel dan 5 Fitur teknologi smartphone yang akan booming tahun 2017, semoga dapat kita gunakan dan rasakan untuk kemudahan dan manfaat yang terbaik bagi pengguna.

Post a Comment for "5 Ponsel Dan 5 Fitur Teknologi Smartphone Yang Akan Booming Tahun 2017"