Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akan Rilis Di Indonesia? Ini Interior dan Spesifikasi Honda WR-V Terbaru

Honda WR-V Terbaru - Gelombang mobil kelas SUV dan crossover yang membanjiri pasar otomotif dunia nampaknya belum akan berakhir, karena setelah muncul hanya dalam berupa sketsa, keberadaan muscular SUV dari Honda yakni WR-V semakin dekat menjadi kenyataan.


Interior Honda WR-V Yang Akan Rilis Di Indonesia?


Interior Honda WR-V Terbaru - Seperti di kutipan via Motoroids, terlihat sebuah dashboard mobil bernama WR-V dengan watermark milik Autoblog Uruguay. Salah satu yang membuatnya tampak berbeda adalah dominasi warna hitam plus aksen tipis warna kelabu menyeluruh.

Menurut penulisan Motoroids, kabin dari WR-V ini memiliki identitas yang nyaris sama dengan premium hatcback mereka, yakni Jazz. Hanya saja memang agaknya DNA Jazz terlalu banyak tumpah ruah, seperti trim, warna bahkan komposisinya.


Secara kasar, fitur yang mampu dipandang mata antara lain keberadaan kenop rotari dan kendali AC. Tampak juga dari image yang dirilis tersebut bahwa mobil ini memiliki opsi transmisi otomatis, namun belum akan ada update lagi apakah bakal ada opsi transmisi manual.

Untuk opsi mesin memang belum ada informasi apakah WR-V bakal dipasarkan di Indonesia, namun untuk India Motoroids menuliskan bahwa WR-V menanamkan mesin 1,5 liter di dalam kap mesinnya dengan 4 silinder.

Spesifikasi Honda WR-V Terbaru 2017


Spesifikasi Honda WR-V Terbaru - Hal yang paling baru mungkin terlihat pada bagian depan yang paling mencolok, dimana bentuk grilnya terlihat lebih besar dan terlihat gagah dengan tidak banyak menambahkan aksen yang tidak perlu pada bagian bumper bagian bawah seperti pada tempat dudukan lampu kabut yang digunakannya terlihat lebih standar namun memiliki efek yang cukup dalam membantu penerangan ketika berada pada kondisi jalannan yang berkabut tentunya akan lebih aman dan jelas jarak pandangnya.


Sebutan lain yang mungkin paling cocok pada mobil Honda terbaru 2017 ini bisa disebut sebagai Kompak SUV, karena bentunya yang nanggung maka nama yang paling pas bisa juga disebut Small SUV paling mewah keluaran Honda, Mengusung tema jenis Crossover Honda WRV digarap secara serius oleh tangan-tangan kreatif Honda, walau proses pengenalannya terbilang singkat namun sebenarnya bentuk dan konsepnya sudah lama dipersiapkan seperti yang dilansir indianautosblog.com dimana konsepnya sudah hampir lebih dari satu tahun, namun pihak Honda mengenalkannya secara resmi baru bulan ini dan langsung bisa dipesan.

Untuk target pemasaranya setelah Brajil, Pabrikan berlogo huruf H ini bakal menyasar kawasan Amerika dan setelahnya sudah dapat dipastikan Asia untuk pemasaran berikutnya, termasuk Indonesia pun bakal kebagian jatah kemungkinan ahir 2017, namun jika peminat Honda WR-V kususnya di Asia lebih banyak dari yang diperkirakan kemungkinan besarnya akan lebih cepat masuk dari waktu yang dijadwalkan pihak Honda.

Spesifikasi Mesin Honda WR-V ini kabarnya akan jauh lebih efisien ketimbang pendahulunya seperti BR-V, Dengan menggunakan teknologi terbaru yang diterapkan penggunaan bahan bakar tentunya lebih diprioritaskan pada sektor BBM, namun walau demikian hasil ini tidak mengurangi tenaga yang dikeluarkan, tenaga juga masih menjadi pertimbangan pihak Honda Untuk tipe WRV ini.

Sebagai informasi tentang Honda, di Brajil sendiri Honda sudah menjual kendaraannya semenjak 1972 baik roda dua maupun roda 4 yang diproduksi pabrikan Honda melalui anak perusahaan yang dikelola di Negara tersebut, dan untuk produksi terbaru ini Honda Bakal secara teliti agar tidak terjadi gagal produk pada kendaraan yang dijualnnya nanti. Menurut Takahiro Hachigo sendiri selaku Director Honda Motor Co, Ltd, menuturkan pihaknya akan lebih konsisten dalam membangun jaringan dan kepercayaan pelanggan pada produknya , maka dengan diproduksinya mobil ini Honda senantiasa berusaha untuk memberikan Produk berkualitas tinggi pada Konsumen kususnya di brajil.

Membahas tentang tampilan dalam kabin Honda WR-V, tentunya sudah dapat dilihat secara bersama-sama bentuk dan ornamen yang memaniskan suasana kabin tentu sudah pasti memiliki kualitas mewah terlebih pada bagian dasboard yang lebih multifungsi dan tepat guna, dibagian tengah ada layar yang bisa terhubung dengan perangkat genggam seperti Android atau iPhone kesayangan, untuk fitur kelistrikan yang dimiliki WR-V memang sudah terbilang sangt lengkap.

Sedangkan bagian body samping seperti yang sudah dijelaskan di atas tampang muka yang diterapkan Honda memang banyak memiliki kesamaan dengan New Honda Jazz, namun bumper depan milik WR-V tidak banyak memasang aksen pariasi atau lekukan yang berlebih seperti Honda Jazz, bumper depannya masih terbilang seperti kebanyakan mobil keluaran Honda. Pada bagian atap luar terdapat sebuah tempat pengait tali ketika keti membawa barang lebih dan dapat dengan mudah mengikatnya karena sudah disediakan tempat untuk mengaitkannya seperti yang terlihat pada gambar.

Untuk bagian belakang, ini yang saya sebut sebagai benar-benar mirip dengan Honda Jazz, hanya saja bentuk lampu stop yang dibedakan sedikit menjulang ke atas dan ada reflektor ke samping namun lebih mirip dengan desain terbaru Honda freed yang juga telah resmi dirilis untuk pasar Jepang, untuk lekukan bentuknya mungkin terbilang sama dengan Jazz, dibagian bawah sebagai flat pariasi dengan warna silver sebagai pemanis tampilan yang lebih gagah, serta penambahan spoiler yang sedikit mungil mirip kepunyaan Kia Picanto cuma menonjol sedikit kebelakang tidak seperti Toyota agya yang cenderung melebar. Untuk pasar brazil sendiri mobil ini dijual dengan harga dikisaran Rp 260 sampai 300 jutaan jika masuk ke Indonesia pasti harganya akan lebih lagi terkait pajak, dari patokan harga yang diterapkan pihak Honda, Namu jika pihak Honda Indonesia bersedia atau pihak pemerintah memberikan kelonggaran pajak masuk kemungkinannya harga tidak akan jauh dari angka 300 jutaan.


Dari bocoran pada waktu di pameran Brajil mesin yang digunakan WR-V ini memiliki kapasitas 1200cc dengan seri kode F2 dimana mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 88 Hp, dengan tenaga sebesar itu membuat mobil dengan bodi cross ini dapat berakselerasi dengan lincah dan gesit tentunya, sedangkan jumlah katup yang dimiliki sebanyak 4 silinder dengan 16 valve, seperti yang sudah dijelaskan di atas, walau konsumsi bahan bakarnya terbilang irit namun tenaga yang dihasilkanya cukup besar, ini memang perhitungan versi pernyataan pihak Honda atau hitung-hitungan di atas kertas saja sebagai klaim pabrik.

Honda WR-V memiliki dimensi yang terbilang kompak dengan 5 orang penumpang dewasa mobil ini seakan terlihat lebih berotot ketimbanh Honda Jazz, ini mungkin dikarenakan bentuk yang terbilang lebih tinggi dibanding ukuran jarak terendah yang dimiliki Honda Jazz, Lantas kapankah perkiraan mobil ini masuk pasar Otomotif nasional secara resmi langsung didatangkan oleh pihak Honda, walau waktu tepatnya masih belum ada kepastian namun pihak Honda sendiri memberikan tentang bocoran kemungkinannya paling cepat pertengahan tahun depan atau selambat-lambatnya ahir tahun unitnya sudah bisa dipesan karena untuk pasar India sendiri baru masuk Maret mendatang. kita tunggu kabar akan kedatangan sang jawara baru dari Honda ini yang akan bersaing dikelas crossover sebagai penantang Toyota Yaris Heykers yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia.

Honda WR-V Akan Rilis Di Indonesia - Kabarnya, akan hadir di India pada bulan Maret 2017, Sedangkan untuk Indonesia belum terlihat tanda-tandanya akan hadir dalam waktu dekat, karena diperkirakan Honda akan memaksimalkan pemasaran untuk produk yang sudah diluncurkan sebelumnya seperti Honda BR-V, Honda HR-V dan Mobilio.

Post a Comment for "Akan Rilis Di Indonesia? Ini Interior dan Spesifikasi Honda WR-V Terbaru"