Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cabai, Selain Mampu Mencegah Resiko Kanker Payudara Mengkonsumsi Cabai Secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur

Akhir-akhir ini, harga cabai terus meningkat dan bikin pusing kepala. Bagaimana tidak pusing, cabai yang biasanya harga per 1 kg nya tak lebih dari Rp 20 Ribu, tiba-tiba harganya selangit dan mencapai Rp 100 Ribu. Padahal, cabai merupakan salah satu bumbu utama di setiap masakan Indonesia.


Bagi para penggemar cabai, harga cabai yang selangit tentunya tak hanya bikin kepalanya pusing tetapi juga bikin lidahnya berasa tak dimanjakan lagi oleh setiap makanan yang disantapnya. Lepas dari polemik harga cabai yang terus meningkat, dikutip dari laman boldsky.com, para ahli menemukan bahwa kandungan nutrisi serta vitamin pada cabai sangatlah sehat dan bisa bikin panjang umur.

Ternyata Cabai Yang Berasa Pedas Bisa Untuk Mencegah Risiko Kanker Payudara


Manfaat Cabai Untuk Mencegah Resiko Kanker Payudara - Sampai saat ini, kanker payudara masih menjadi salah satu kanker paling berbahaya dan mengancam nyawa kaum hawa. Selain gejalanya yang tak bisa dideteksi sedini mungkin, kanker satu ini juga merupakan salah satu kanker yang sangat sulit pengobatannya. Lebih menyedihkan lagi, kanker payudara bisa menurun ke anak atau pun cucu dengan risiko yang lebih besar dan mematikan. 

Cara paling mudah agar bisa terhindar dari risiko kanker payudara tentunya adalah dengan melakukan pencegahan. Menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan payudara dan sekitarnya serta melakukan pemeriksaan adalah cara paling umum untuk mencegahnya. Selain itu, dikutip dari laman boldksy.com, mencegah risiko kanker payudara bisa dilakukan dengan konsumsi makanan yang mengandung nutrisi aktif untuk membunuh sel kanker. Salah satu makanannya adalah cabai. Para ahli menyebutkan jika si pedas cabai mengandung nutrisi dan vitamin yang baik membunuh sel kanker dalam tubuh khususnya sel kanker di payudara. Kandungan capsaicin yang terkandung di dalam cabai, dinilai mampu memperlambat hingga menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara. Sel kanker bisa rusak dengan sendirinya ketika capsaicin atau bahan pemberi rasa pedas pada cabai masuk ke dalam tubuh. 


Tak hanya mencegah dan melawan pertumbuhan sel kanker payudara, capsaicin juga aktif melawan sel kanker lain seperti pangkreas, tulang dan usus. Dr Lea Weber, dari Ruhr University di Bochum mengatakan, "Kami melihat adanya penurunan signifikan dalam pertumbuhan sel kanker setelah distimulasi oleh zat capsaicin. Kami akan melakukan penelitian lebih lanjut mengenai temuan ini dan memastikan seberapa efektif capsiacin dalam membunuh sel kanker." Walau peneliti mengungkapkan cabai bisa membunuh sel kanker, ini tidak serta merta menjadikan cabai agar dikonsumsi secara langsung dan berlebih. Pasien tidak diminta konsumsi cabai melainkan diminta untuk memasukkan zat capsaicin ke dalam obat yang memang dikhususkan untuk mengobati dan mencegah risiko kanker. 

Kita semua tentu berharap jika penelitian ini bisa diulas dan dikaji lebih lanjut serta lebih dalam lagi agar obat pencegah maupun penyembuh kanker payudara bisa segera ditemukan. Semoga informasi ini bermanfaat

Konsumsi Cabai Secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur


Konsumsi Cabai Bisa Bikin Panjang Umur - Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ahli menemukan bahwa konsumsi cabai secara teratur dalam porsi yang tepat akan bantu kita memiliki usia lebih panjang hingga 13%. Selain itu, penelitian lain mengenai cabai beberapa waktu lalu juga menemukan bahwa nutrisi pada cabai bisa mencegah dan melawan risiko kanker payudara. Para peneliti dari Vermont University melakukan penelitian terhadap 16 ribu orang kurang lebih selama 23 tahun terakhir. Dari penelitian ini ditemukan bahwa mereka yang teratur konsumsi cabai memiliki kesehatan yang lebih baik dari mereka yang tidak mengonsumsi cabai. Nutrisi berupa capsaicin pada cabai lah yang menjadikan cabai sebagai bahan makanan sehat.


Mustafa Chopan, seorang mahasiswa kedokteran di Vermont University dan dosen pembimbingnya yakni Prof Benjamin Littenberg mengungkapkan jika nutrisi berupa capsaicin bisa menangkal risiko kanker dengan baik, menangkal risiko jantung dan stroke. Sedangkan nutrisi lainnya bisa membuat tubuh terlihat awet muda, bugar dan penuh energi. Para pria yang sangat suka dan konsumsi cabai secara teratur bahkan dikatakan akan memiliki performa seks yang baik.

Karena manfaat cabai yang begitu baik, tidak diragukan lagi jika cabai bisa membuat pengonsumsinya semakin panjang umur. Hanya saja, panjang umur tak hanya bisa dilakukan dengan konsumsi cabai secara teratur. Ini juga harus tetap didukung dengan penerapan pola hidup sehat yang baik, memiliki istirahat cukup dan olahraga cukup.

Demikian info tentang Cabai, Selain Mampu Mencegah Resiko Kanker Payudara Mengkonsumsi Cabai Secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur, semoga informasi ini bermanfaat. (Ref : Vemale)

Post a Comment for "Cabai, Selain Mampu Mencegah Resiko Kanker Payudara Mengkonsumsi Cabai Secara Teratur Bisa Bikin Panjang Umur"