Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ducati Luncurkan Motor Baru Lorenzo dan Dovizioso, Ini Penampakan Tampang Motor Ducati MotoGP 2017

Ducati Luncurkan Motor Baru Lorenzo dan Dovizioso


MotoGP 2017. Eropa - Para tim MotoGP mulai mengenalkan motor baru untuk musim 2017. Setelah Movistar Yamaha kemarin, kini giliran Ducati Corse yang baru saja meluncurkan motor baru. Peluncuran motor baru Ducati dilakukan di markas Ducati Bologna, Italia pada Jumat (20/1/2017) pukul 17:00 WIB dan dihadiri oleh Luigi Dall’Igna General Manager Ducati Corse serta para petinggi lain. Acara dikemas sederhana itu sekaligus perkenalan pembalap baru Ducati yaitu Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu akan menjadi rekan satu tim Andrea Divizioso selama dua musim (2017-2018).

Ducati Luncurkan Motor Baru Lorenzo dan Dovizioso, MotoGP 2017
Ducati MotoGP menampilkan grafis baru untuk motornya musim ini. Masih seperti musim lalu, motor baru Ducati masih didominasi warna merah dan putih di mana tidak menggunakan winglet sesuai aturan Grand Prix Commission. Uji coba motor baru Ducati telah berlangsung di Valencia, 15-16 November 2016. Dovizioso mengakui ada ubahan signifikan pada motornya sehingga membantu dirinya lebih percaya diri dalam memperebutkan gelar juara musim 2017.

“Tahun lalu kami cukup kompetitif, dan tahun ini kembali lagi. Tes motor sudah kami lakukan sejak di Valencia, dan telah terjadi beberapa pengubahan agar bisa lebih kompetiitf musim ini,” kata Dovizioso.

Dovizioso berharap bisa memainkan perannya sebagai pembalap andalan Ducati dan membantu tim balap asal Italia itu merebut titel juara dunia.

Sementara itu mantan pembalap Movistar Yamaha, Lorenzo mengatakan motor baru Ducati berbasis Ducati Desmosedici itu luar biasa hebatnya. Menurutnya ubahan besar telah dilakukan sejak tes di Valencia sehingga motor lebih mudah dijinakkan.

“Saat tes di Valencia, saya merasakan motor sangat fantastis. Dan kini ubahan besar telah dilakukan agar motor lebih mudah dikendalikan, hasil lainnya adalah motor lebih enak ketika berada di tikungan,” papar Lorenzo.

“Semoga tim Ducati lebih kompetitf pada musim balap tahun ini,” tutup pembalap nomor 99 itu.

Penampakan Tampang Motor Ducati MotoGP 2017


Penampakan Tampang Motor Ducati MotoGP 2017 - Sebuah foto hasil jepretan dari kamera handphone muncul di website morebikes, Rabu (18/1), berupa motor Ducati MotoGP yang diperkirakan untuk dipakai di musim 2017. Pada motor dengan bodi berwarna merah dan putih itu, tampak angka 99 di bagian depan, yang merupakan nomor kebanggaan Jorge Lorenzo di balap MotoGP.

Mulai awal tahun ini Jorge Lorenzo resmi menjadi pembalap tim Ducati, setelah pindah dari Yamaha. Motor ini tidak dilengkapi winglet atau sayap tambahan.  Komisi keselamatan MotoGP telah melarang penggunaan sayap pada motor kelas utama, berdasarkan kekhawatiran tentang efek yang mungkin didapat pengendara saat kecelakaan. Akibatnya, pabrikan asal Italia itu fokus pada sektor aerodinamika di fairing motor baru, untuk membuatnya bisa melesat dan seefisien mungkin tanpa sayap yang sangat membantu di tahun lalu.

Penampakan Tampang Motor Ducati MotoGP 2017 Yang akan Digunakan Lorenzo dan Dovizioso
Motor Ducati MotoGP 2017 - Ducati jadi pionir penggunaan sayap tambahan sejak musim MotoGP 2015, tahun lalu semua tim mengaplikasi peranti yang membuat motor lebih stabil itu. Jadi ini sepertinya adalah motor Ducati baru yang akan digunakan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso balapan tahun ini. Ducati akan memperkenalkan susunan baru pembalapnya

Opstimisme Jorge Lorenzo pada Peluncuran Motor Baru Ducati


Opstimisme Jorge Lorenzo - Perkenalan tim Ducati ini disiarkan secara langsung via streaming di situs ducati.com pada pukul 16.30 WIB. Siaran streaming ini dilengkapi dengan penerjemah berbahasa Inggris sehingga memudahkan bagi para penggemar dari berbagai negara. 

Acara dimulai dengan pemutaran video kiprah Andrea Dovizioso pada MotoGP 2016 termasuk kemenangannya di MotoGP Malaysia, pada 30 Oktober 2016. Ada juga video saat Jorge Lorenzo untuk kali pertama menggeber motor Desmosedici, tepatnya pada tes di Valencia, 15-16 Oktober. Setelah pemutaran video kiprah Dovizioso dan Lorenzo, acara dilanjutkan dengan presentasi dari General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna. Pada kesempatan tersebut, dia mengatakan motor Desmosedici GP17 yang diluncurkan pada hari ini belum benar-benar final.

Para penggemar baru bisa menyaksikan Desmosedici GP17 versi sempurna pada seri perdana MotoGP musim ini di Qatar.  Dall'Igna juga menjelaskan alasan timnya merekrut juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, dari Yamaha. Setelah Dall'Igna turun panggung, giliran Davide Tardozi (manajer tim Ducati) dan Paolo Ciabatti (Kepala Teknik Ducati) yang tampil, kemudian disusul pebalap penguji Ducati, Michelle Pirro. Mereka menceritakan bagaimana interaksi yang terjadi dengan Dovizioso maupun Lorenzo.

Setelah sesi dengan para petinggi Ducati selesai, acara memasuki fase utama. Kamera langsung terarah ke panggung. Penonton kemudian disuguhi dengan video Lorenzo dan Dovizioso yang sudah mengenakan kostum merah kebesaran Ducati. Mereka berdiri di dekat motor Desmosedici yang masih diselubungi kain berwarna merah. Selesai pemutaran video, panggung pun menjadi gelap. Tak lama berselang, dari bagian belakang panggung muncul dua motor Ducati bernomor 99 milik Lorenzo dan nomor 04 milik Andrea Dovizioso. Kedua pebalap kemudian menyusul berjalan dari bagian belakang panggung dengan menggunakan livery lengkap ala Ducati. 

Sekilas, tak ada perbedaan mencolok antara motor Desmosedici GP17 dengan motor yang dipakai Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone pada musim lalu. Perbedaan paling mencolok tentu saja ketidakadaan winglet yang resmi dilarang pada MotoGP 2017.


Pada sesi wawancara saat di panggung, Jorge Lorenzo, mengaku bangga bisa bergabung dengan Ducati. Dia juga mengapungkan optimisme kepada tim dengan memuji kehebatan motor Desmosedici GP17. Dia berjanji akan melakukan segalanya untuk membuat Ducati bertambah kuat. (Ref : otomotifnet/bola.com)

Post a Comment for "Ducati Luncurkan Motor Baru Lorenzo dan Dovizioso, Ini Penampakan Tampang Motor Ducati MotoGP 2017"