Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Foto Selfie, Pilih Tongsis Atau Drone Selfie Pakai Hover Camera

Tongkat narsis atau tongsis menjadi alat yang wajib dibawa kemana-mana oleh mereka yang hobi foto selfie. Apakah anda sudah bosan dengan selfie kamera atau selfie dengan tongsis? Anda perlu mencoba selfie yang satu ini, sebuah alat lebih canggih yang bisa menggantikan keberadaan tongsis yakni Drone Selfie.


Saat ini Drone belum diproduksi secara massal, namun bukan berarti drone selfie tidak populer. Karena beberapa kalangan kini sedang mengembangkan drone untuk selfie ini dengan desain yang menarik dan bisa untuk diproduksi massal. Jika dikemudian hari drone telah dipasarkan seperti smartphone, bukan berarti drone selfie akan menjadi tren seperti layaknya tongsis (tongkat narsis) sekarang ini.

Sekilas Tentang Drone Selfie


Drone selfie adalah selfie yang dilakukan dengan menggunakan sebuah mesin terbang tanpa awak yang dilengkapi kamera dan dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan perangkat canggih. Selfie dengan  drone akan menghasilkan gambar yang nampak lebih luas dari selfie biasanya yang hanya terjangkau sepanjang lengan atau tongsis.


Gambar yang lebih luas ini didapat karena gambar diambil dari ketinggian tertentu dari pesawat tanpa awak tadi. Pesawat drone sendiri ukurannya mini dan ditunjang oleh empat baling-baling. Drone tidak bisa diterbangkan dengan sembarangan. Saat menerbangkan drone haruslah memperhatikan ketinggian dan tekanan angin yang ada.

Drone Selfi dilengkapi dengan aplikasi yang dapat melakukan scanning wajah seseorang dan selanjutnya akan mengikuti ke manapun langkah orang itu pergi. Untuk bisa melakukan hal tersebut, drone ini memang sudah dilengkapi dengan teknologi object recognition. Dengan begitu, drone ini pun bisa terbang secara otomatis tanpa harus bertabrakan dengan objek lain yang ada di depannya. Sayangnya, drone ini tidak dilengkapi dengan GPS. Jadi kalau hilang, pemiliknya pun harus mencari secara manual. 

Pengaruh Drone Selfie Terhadap Perkembangan Teknologi


Kemunculan drone selfie tidak terlepas dari perkembangan teknologi yang ada. Teknologi pesawat tanpa awak yang terbang tanpa pilot dan dikendalikan dari bawah ini memang telah menemukan wujudnya. Kalau dulu kita tahu drone masih digunakan oleh bidang militer untuk kepentingan pertahanan negara, kini drone sudah bisa dimiliki oleh masyarakat umum.

Tentang Hover Camera


Hover Camera ini bisa dibilang merupakan sebuah drone yang memang secara khusus didesain untuk para pecinta foto selfie. Bagaimana tidak, drone ini memiliki kemampuan untuk mengikuti gerak seseorang ke manapun tanpa terjadi tabrakan. Hover camera ini dilengkapi dengan aplikasi yang dapat melakukan scanning wajah seseorang dan selanjutnya akan mengikuti ke manapun langkah orang itu pergi.


Artikel Lain : Fokus Utama Oppo Indonesia Tahun 2017, Inovasi Fitur Kamera Selfie
 
Untuk bisa melakukan hal tersebut, drone ini memang sudah dilengkapi dengan teknologi object recognition. Dengan begitu, drone ini pun bisa terbang secara otomatis tanpa harus bertabrakan dengan objek lain yang ada di depannya. Sayangnya, drone ini tidak dilengkapi dengan GPS. Jadi kalau hilang, pemiliknya pun harus mencari secara manua

Harga Hover Camera


Drone yang dibuat oleh perusahaan asal Beijing Zero Zero Robotics didesain menggunakan bahan karbon fiber, jadi bobotnya sangat ringan. Desainnya juga ringkas karena bisa dilipat. Namun yang perlu diperhatikan, drone ini mempunyai suara yang cukup bising. Di dalamnya terdapat kamera 13MP dan bisa digunakan untuk merekam video 4K ataupun gambar panoramic.


Pihak Zero Zero masih belum mulai memasarkan drone selfie ini, kemungkinan kalau dijual harga hover camera ini bakal mencapai 600 USD. Namun sebagai langkah awal, mereka masih ingin mencari para tester drone yang bisa terbang setinggi 1,2 meter ini.

Post a Comment for "Foto Selfie, Pilih Tongsis Atau Drone Selfie Pakai Hover Camera"