Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mirabook, Alat Canggih Ubah Smartphone Menjadi Laptop.

Mirabook, Alat Canggih yang Mengubah Smartphone Menjadi Laptop. Teknologi bergerak dengan dinamis dari waktu ke waktu, memberikan fleksibilitas dalam penggunaan yang semakin memudahkan dan memanjakan penggunanya, seperti Mirabook misalnya yang mampu merubah fungsi smartphone menjadi laptop. Saat ini, smartphone bisa berguna untuk untuk berbagai aktivitas. Bahkan, sebuah smartphone bisa pula diubah fungsinya menjadi laptop. Tentunya, dengan menggunakan keberadaan perangkat tambahan. Salah satunya adalah sebuah alat yang bernama Mirabook. Dengan perangkat ini, sebuah smartphone bisa digunakan menjadi laptop. Mirabook ini merupakan sebuah perangkat yang kerap disebut dengan nama lapdock. 


Bentuknya mirip dengan laptop, tapi di dalamnya tidak terdapat prosesor, memory, ataupun sistem operasi. Pemakaian alat ini dilakukan secara bersamaan dengan smartphone. Menariknya, perangkat ini mendukung Continuum dan Andromium secara bersamaan. Jadi, bisa dipakai untuk smartphone Windows 10 ataupun Android. Dengan menggunakan Mirabook, smartphone akan bisa digunakan selayaknya sebuah laptop dengan ukuran layar 13,3 inci yang memiliki resolusi full HD. Mirabook ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan. Di antaranya adalah, dua port USB Tipe C, HDMI, jack headphone, ataupun slot microSD. 


Perangkat ini dikenal juga sebagai lapdock, yaitu alat yang memiliki bentuk mirip laptop tapi tidak memiliki prosesor, memori dan sistem operasi seperti laptop pada umumnya, karena memang alat ini hanya sebagai pendukung untuk pengguna smartphone yang ingin mengalihfungsikan perangkatnya menjadi laptop. Lapdock ini juga tidak terlalu berat, berbobot hanya 0,99 kg. 

Berikut Spesifikasi Dari MiraBook:


  • Mirabook menyediakan port HDMI dan USB-C. Ada juga kabel USB yang disertakan dalam Mirabook.
  • Mirabook berbodi aluminium dengan baterai yang dapat bertahan hingga 24 jam penggunaan.
  • Speaker Premium dan slot SD card yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan penyimpanan telepon Anda.
  • Mirabook hanya bisa bekerja dengan Windows 10 Mobile yang sudah memiliki Continuum.



Harga Dari MiraBook:


Menariknya, Mirabook ini dilengkapi dengan baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 24 jam pemakaian. Konektivitas dengan smartphone, bisa dilakukan via port USB Tipe C. Menurut rencana, produsen Mirabook ini akan meluncurkan proyek penggalangan dana di Indiegogo pada beberapa bulan mendatang. Harganya, kemungkinan berada di angka 299 USD atau setara 3,9 juta rupiah.

Post a Comment for "Mirabook, Alat Canggih Ubah Smartphone Menjadi Laptop. "