Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Samsung Dan Nokia Sama-Sama Siap Rilis Smartphone Layar Lipat

Persaingan dalam dunia smartphone semakin sengit. Seperti yang kita ketahui, sampai saat ini Samsung masih memimpin pasar smartphone Android. Bahkan, inovasi Samsung yang terdengar belakangan ini adalah menciptakan sebuah ponsel dengan layar lipat.


Namun, sebuah brand legendaris bernama Nokia tampaknya tidak mau kalah dari Samsung. Sebab, terdengar kabar kalau Nokia juga tengah menyiapkan ponsel pintar layar lipat loh. Benarkah itu?

Samsung Siap Rilis Smartphone Layar Lipat


Samsung Siap Rilis Smartphone Layar Lipat - Akhirnya Samsung kembali menghadirkan ide-ide uniknya melewati ponsel pintar yang mereka susun dalam desain yang tak sama dari produk-produk buatan mereka yang sebelumnya. Ini menjadi suatu  inovasi terupdate masa kini, yang diinginkan sanggup membekali pelayanan paling baik buat seluruh pemakainya, terutama di Indonesia. #Smartphone terbaru Samsung dengan layar lipat segera meluncur. - Vendor asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan siap menjual smartphone terbaru layar lipat. Pengembangan ponsel layar yang bisa ditekuk atau dilipat itu telah dilakukan sejak tahun lalu.

Samsung siap rilis smartphone layar lipat

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Minggu (3/4/2016), smartphone terbaru Samsung itu akan memiliki layar yang bisa ditekuk saat dibuka atau ditutup. Ponsel buatan Korsel itu saat ini masih dalam tahap pengujian akhir. Ponsel pintar yang dinamakan Project Valley itu akan memiliki layar yang lentur dan fleksibel. Samsung pernah memamerkan konsep smartphone terbaru yang bisa dilipat dalam acara pameran teknologi internasional, CES 2013.

Tapi perusahaan yang kali pertama memamerkan ponsel pintar lentur bukan Samsung tapi LG. Smartphone LG tersebut bisa sangat lentur sehingga bisa digulung seperti kertas biasa. Namun, ponsel itu juga masih dalam tahap pengembangan. Smartphone terbaru Project Valley yang bisa dilipat itu diprediksi hadir dalam dua versi. Pertama, smartphone lipat dengan prosesor Snapdragon 620 dan kedua ponsel lipat dengan prosesor Snapdragon 820.

Samsung membekali ponsel lipatnya dengan prosesor Snapdragon 820 sama seperti yang ada di smartphone terbaru Galaxy S7 atau menggunakan memilih prosesor Exynos 8890. Smartphone terbaru Project Valley menggunakan RAM 3 GB dan baterai berdaya besar yang tidak bisa dibongkar pasang. Ponsel layar lipat ini akan dibekali layar berukuran 5 inci, tapi nantinya layar itu bisa membesar menjadi 7 inci. Saat ini smartphone terbaru Samsung dengan layar lipat nan fleksibel itu masih dalam tahap pengembangan akhir. Tapi banyak yang memprediksi vendor Korsel itu akan mengumumkannya tahun depan.

Info yang lumayan hebat bukan? Untuk pemakai yang menunggu desain baru, saat ini dapat segera kamu miliki dengan adanya perilisan terupdate dari Samsung dual screen atau dengan layar lipat yang bakal segera masuk dipasaran-pasaran mobile seluruh dunia.

Nggak Mau Kalah dari Samsung, Nokia Juga Siap Rilis Smartphone Layar Lipat


Nokia Siap Rilis Smartphone Layar Lipat - Belum lama ini, Nokia sudah berhasil merilis sebuah smartphone Android bernama Nokia 6 yang masuk ke dalam jajaran smartphone mid-range. Untuk kelas high-end, sudah terdengar kabar tentang Nokia 8. Namun, ada bocoran juga kalau paten lainnya dari Nokia ialah smartphone layar lipat.

Nokia siap rilis smartphone layar lipat
Dikabarkan, smartphone ini akan memiliki layar 6 inci yang sangat fleksibel sehingga bisa dilipat atau ditekuk sekalipun. Di sisi lain, teknologi ini belum tentu dikembangkan juga. Sebab, hal ini bukan kali pertama menjadi paten yang diterima, tetapi kemudian terlupakan.

Tampaknya, jika memang benar Nokia mampu mengembangkan smartphone layar lipat ini, maka dijamin tahun 2017 ini akan menjadi pengembangan gila-gilaan untuk ponsel jenis seperti itu. Siap-siap ganti smartphone ya guys!

Apa tanggapanmu soal inovasi smartphone ini? Share pendapatmu ya! Dan, jangan lupa untuk membaca artikel seputar Smartphone, Gadget, Teknologi dan artikel menarik lainnya ya.

Post a Comment for "Samsung Dan Nokia Sama-Sama Siap Rilis Smartphone Layar Lipat"