Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Share Top Artikel - Strategi Membuat Blog Sukses dalam 3 Bulan

Strategi Membuat Blog Sukses dalam 3 Bulan - Ulasan artiklel ini dikutip via Prolapak.com sebagai bahan pembelajaran untuk para blogger pemula. Berikut ulasannya, seperti para blogger sukses lainnya saya dan anda tentunya memiliki perasaan ingin seperti blogger sukses tentu ada jika melihat blogger – blogger sudah menghasilkan jutaan rupiah dari blog yang mereka bangun, akan tetapi, kita masih belum menghasilkan apa – apa. Mungkin beragam pertanyaan akan muncul tentang cara agar kita juga sukses di dunia blogging.



Lalu apa saja trik yang dapat kita gunakan untuk sukses di dunia blogging?.


Bagaimana strategi sukses ngeblog?.

Apa saja kunci – kunci dalam meraih kesuksesan dalam dunia blogging?.

Mungkin masih banyak pertanyaan mengenai kesuksesan dalam dunia blogging lainnya yang belum tersebutkan di atas. Semoga pembahasan di bawah ini mampu menjawab segala pertanyaan rekan – rekan tentang meriah kesuksesan di dalam dunia blogging.


Apa Sih Arti Kesuksesan dalam Ngeblog


Sebelum lanjut pada bagaimana strategi agar blog yang kita bangun sukses, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu arti dari kesuksesan ngeblog itu sendiri.

Apa itu kesuksesan?.

Hampir sebagian besar dari kita berpikiran bahwa kesuksesan itu adalah mendapatkan banyak penghasilan dan membuat bisnis yang besar dan dikenal oleh banyak orang. Apakah hanya terbatas pada satu arti ini saja kesuksesan tersebut?


Arti dari kesuksesan menurut penulis tidak hanya terbatas pada hal ini saja. Akan tetapi, kesuksesan lebih mendekati pada berhasilnya kita mencapai target yang telah kita tetapkan.

Seperti Apa Langkah Awal Menuju Kesuksesan


Seperti yang telah kita ketahui seperti pembahasan di atas, kesuksesan lebih mendekati pada berhasilnya kita mencapai target yang telah kita tetapkan.

Jadi, sebelum lanjut pada pembahasan strateginya, ada baiknya kita menentukan tujuan atau target blog yang ingin kita capai dalam waktu kurun tertentu.

Bagaimana Strategi Sukses Ngeblog dalam 3 Bulan


1. Sesuaikan Passion


Dalam membangun blog passion terhadap niche atau tema konten pada blog merupakan suatu indikator yang amat penting dalam menentukan kesuksesan suatu blog.


Apapun pekerjaan dan tindakan kita apabila berlandaskan atau sesuai dengan passion, penyakit malas dan rasa bosa akan sangat jarang menghampiri. Karena itulah passion diperlukan dalam penentuan niche blogging, agar nantinya rekan – rekan tidak merasa bosa dengan apa yang rekan – rekan tulis dan lakukan.

Bagaimana cara menemukan passion untuk pemilihan niche blog tersebut?.

Cara sederhana yang dapat rekan – rekan lakukan adalah dengan menemukan apa yang rekan – rekan sukai dan kuasai. Apabila rekan – rekan suka dengan anime dan menguasai tentang anime tersebut, niche blog tentang anime bisa rekan – rekan jadikan sebagai topik utama pembahasan konten nantinya.

2. Kualitas Konten


Kekuatan utama dari sebuah blog adalah kontent. Dengan kontenlah kita dapat mendapatkan banyak pembaca dan fans. Tanpa konten yang berkualitas tentu pembaca dan fans tidak akan kita dapatkan.

Content is the king.

Mungkin istilah ini tidak asing lagi bagi rekan – rekan, karena, sudah banyak situs yang membahas apa maksud dari content is the king itu sendiri.

Penulis yakin, situs – situs seperti detik, kompas, youtube, kaskus, dan situs ternama lainnya selalu memiliki fans dan setiap harinya akan bertambah, hal itu semua karena mereka memiliki konten yang berkualitas dan bermanfaat untuk kehidupan dari pembacanya.

Jadi, untuk sukses di dunia blogging, strateginya adalah sajikan konten yang berkualitas bagi para pembaca.

3. Marketing atau Pemasaran


Setelah konten – konten yang berkualitas mulai rekan – rekan muat pada blog, strategi berikutnya yang harus rekan – rekan terapkan di samping menyajikan konten yang berkualitas adalah pemasaran.

Bentuk dari pemasaran blog tidak hanya mempromosikan situs di berbagai media. Akan tetapi, mencakup segala hal yang berhubungan dengan pengenalan blog dan hubungan dengan para pembaca. Jadi, strategi marketing yang dapat rekan – rekan lakukan, sebagai berikut :

  1. Promosi di berbagai media sosial.
  2. Membangun fans media sosial.
  3. Aktif di forum – forum.
  4. Menjawab segala tanggapan dan komentar dari para pengunjung blog.
  5. Membangun hubungan sosial yang baik dengan para fans dan pembaca blog.

Kembangkan Trafik Blog Anda


Salah satu indikator yang dapat kita gunakan sebagai acuan kesuksan sebuah blog adalah trafik dari blog itu sendiri. Apabila blog memiliki trafik yang tinggi, maka, nilai dari blog tersebut juga akan mahal, sehingga, apabila ada yang tertarik untuk memasang iklan bayaran yang harus dibayarnya juga mahal.

Bagaimana cara mendapatkan trafik tersebut?.


Share Top Artikel - Strategi Membuat Blog Sukses dalam 3 Bulan - Ada banyak cara yang dapat kita lakukan agar trafik dari blog ikita itu tinggi dan naik dari hari ke hari. Mulai dari cara yang gratisan hingga cara yang berbayar.

Untuk cara yang gratisan, rekan – rekan bisa mempelajari SEO dan optimasi facebook, twitter, dan Google+ untuk trafik blog.

Untuk cara yang berbayar rekan – rekan bisa menggunakan FB ads, Twitter ads, Instagram ads, dan Google adsword.

Nah, demikian saja pembahasan mengenai strategi agar blog yang kita bangun itu sukses.

Untuk konten, usahakan dari hari ke hari diupdate agar blog yang rekan – rekan bangun terlihat fresh dan hidup. Semakin terupdate kontennya, maka, semakin bagus pula blog yang kita bangun nantinya.

Oke demikian Share Top Artikel - Strategi Meenjadikan Blog Sukses dalam 3 Bulan, Semoga artikel singkat ini bermanfaat. Berikut adalah beberapa URL referensi yang dapat rekan – rekan gunakan sebagai acuan untuk membangun blog yang sukses (ref : prolapak.com)

Post a Comment for "Share Top Artikel - Strategi Membuat Blog Sukses dalam 3 Bulan"