Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siap-Siap, Nissan Terrano Facelift Diluncurkan Maret 2017, Segera Mengaspal Bro

Wow... Siap-Siap Nissan Terrano Facelift Meluncur Maret 2017


Nissan Terrano versi Facelift Siap Diluncurkan pada Maret 2017 – Dalam waktu dekat ini, salah satu produsen otomotif yang bernama Nissan diketahui telah berencana akan mempersiapkan peluncuran untuk model SUV versi facelift dari model Terrano. Waktu untuk peluncurannya sendiri digadang akan dilakukan pada Maret 2017 mendatang.


Versi pembaruan terbatas ini akan menampilkan gaya desain fasia teranyar pada Terrano yang diubah oleh Nissan. Perubahan tampak mencolok pada beberapa sektor, mulai dari bentuk grille baru serta lampu depan dan bumper yang banyak diberi sentuhan krom untuk meningkatkan gaya sporty.


Tak berbeda jauh dengan ubahan depan, bagian belakang pun kabarnya akan mendapat sentuhan ubahan yang cukup menggoda. Di antaranya tampak tail lamp yang didesain dengan bentuk lebih baru dan bumper belakang yang mendapat pembaharuan dibanding versi lawasnya.

Tak sampai di situ saja, untuk menunjang kenyamanan penumpang pun, Nissan Terrano facelift ini juga akan ditunjang dengan fitur-fitur canggih yang di antaranya seperti sistem touchscreen infotainment dengan Bluetooth dan sistem navigasi. Dalam rangka meningkatkan tingkat keselamatan kendaraan, Nissan akan memperkenalkan airbag sisi penumpang sebagai fitment standar pabrikan yang terdapat pada model XE dan nilai XL.

Sayangnya, berdasarkan laporan yang dilansir dari Indiacarnews pada Jumat januari kemarin, meski akan dihadirkan dengan tampilan baru, Nissan tidak menyentuh sektor pacu versi facelift Terrano yang masih mengandalkan mesin 1,6 liter bensin 4 silinder bertenaga 102,5 Bhp dengan torsi hingga 145 Nm. Sedangkan versi dieselnya akan dibekali mesin kapasitas 1,5 liter bertenaga maksimal hingga 108,8 BHp dengan torsi mencapai 200 Nm. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan menggunakan sistem transmisi enam percepatan.

Mobil Nissan Terrano Facelift Versi Terbaru Siap Mengaspal Indonesia!


Nissan Luncurkan Produk Terbarunya – Nampaknya, rencana Nissan Motor Indonesia untuk meluncurkan produk terbarunya dalam waktu dekat ini di Indonesia akan segera terwujud. Hal ini terungkap dari penuturan yang disampaikan langsung oleh Antonio “Toti” Zara selaku Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) seperti dikutip via semisena.com


Dilansir dari laman Viva, Selasa 7 Juni 2016 diketahui pada laman Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah ditemukan catatan yang merujuk bahwa NMI mendaftarkan tipe barunya yang akan diuji. Tipe yang dimaksudkan ini memang sebelumnya pernah ada dan dipasarkan di Indonesia. Tetapi penjualannya hanya dalam jangka waktu yang pendek, secara tiba-tiba saja NMI menghentikan penjualan mobil tersebut dengan alasan yang belum diketahui sampai sekarang. Adapun mobil yang dimaksud ini adalah Terrano.

Jadi secara tidak langsung, ini berarti NMI akan mengeluarkan kembali mobil Terrano dengan versi terbarunya. Dari data yang terpampang di laman Kemenperin diketahui jika Terrano versi terbarunya ini mengusung mesin dengan kapasitas 1.500 cc. Transmisi yang digunakannya juga masih menggunakan manual, namun kemungkinan diubah versi otomatis juga bisa terjadi mengingat banyaknya peminat di Indonesia yang menginginkan transmisinya otomatis. Disebutkan juga jika mobil versi terbaru Terrano ini tidak dilengkapi dengan kemampuan melintas pada jalur ekstrem karena pada dasarnya mobil tersebut hanya didukung dengan penggerak dua roda.


Sebagai informasi saja, Nissan di beberapa negara memakai nama Terrano untuk memasarkan produk Pathfinder mereka. Pathfinder merupakan mobil sport utility vehicle (SUV) yang memiliki tubuh bongsor dan berpenggerak empat roda. Umumnya, mobil SUV ini mengusung mesin di atas 2.00cc. Namun untuk negara India dan Rusia, Nissan menggunakan nama Terrano sebagai tipe crossover mereka yang merupakan hasil kerja sama dengan Renault. Sedangkan untuk Renault sendiri menjualnya dengan nama Duster.

Meskipun negara Indonesia menjadi salah satu basis produksi Duster, namun Terrano versi terbaru ini akan hadir dalam bentuk impor. Hal ini diketahui dari perusahaan yang mendaftarkan tipe tersebut, yaitu PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Nah, untuk memboyong Nissan Terrano facelift ini, konsumen harus merogoh kocek sebesar 11 lakh atau jika dikonversikan ke dalam nilai rupiah akan setara dengan Rp 215 juta. Sementara itu untuk tipe tertingginya akan dibanderol sebesar 14,50 lakh atau setara dengan Rp 283 juta. 

Post a Comment for "Siap-Siap, Nissan Terrano Facelift Diluncurkan Maret 2017, Segera Mengaspal Bro"