Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Wajah Agar Cantik dan Fresh Sepanjang Hari

Setiap orang pasti selalu ingin tampil sempurna kapanpun dan dimanapun dirinya berada. Tak hanya wanita, termasuk pria juga demikian adanya. Ini merupakan suatu hal yang wajar mengingat penampilan adalah aspek penting untuk mempertahankan rasa percaya diri.


Selain penampilan tubuh, wajah juga menjadi aspek penting yang sangat diperhatikan. Wajah yang senantiasa fresh sepanjang hari merupakan idaman dan impian setiap orang baik pria ataupun wanita. Dengan wajah yang senantiasa cerah dan fresh sepanjang hari dapat membuat penampilan semakin oke. 

Cara merawat wajah agar terlihat cantik, fresh atau segar sepanjang hari sebenarnya tidaklah terlalu sulit salkan Anda rutin dan konsisten dalam melakukan perawatan wajah setiap hari. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk mendapatkan wajah putih bersih dan merona tidak hanya dilakukan dengan perawatan satu malam tetapi membutuhkan proses dan kesabaran dalam melakukan perawatan baik itu dengan perawatan dari luar seperti menggunakan masker wajah yang terbuat dari bahan alami atau perawatan dari dalam yaitu dengan cara mengkonsumsi makanan sehat yang kaya akan vitamin dan nutrisi.

Memiliki wajah yang selalu cantik, segar dan fresh sepanjang hari tentu harus memberikan perawatan yang optimal kepada wajah. Tak harus perawatan dengan biaya yang mahal karena perawatan tradisional dengan memanfaatkan bahan alam juga dapat anda jadikan pilihan. Beberapa Tips perawatan Wajah yang mudah serta murah meriah dibawah ini bisa anda lakukan.

Tips Merawat Wajah Agar Cantik dan Fresh Sepanjang Hari


1. Mandi


Tentu saja hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mandi jika ingin terlihat cantik dan segar sepanjang hari. Bayangkan jika Anda malas untuk mandi maka wajah akan terlihat kusam, lesu dan tidak bercahaya. Nah, sebelum mengawali hari maka sebaiknya mandilah terlebih dahulu. Mandi di pagi hari bisa memberikan energi dan membuat kita menjadi bersemangat.

2. Gunakan Pencuci Wajah


Ketika Anda mandi maka jangan lupa menggunakan pencuci wajah karena hal ini bisa membantu kulit kita menjadi lebih bercahaya dan fresh. Gunakan pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar hasilnya bisa maksimal.

3. Gunakan Pelembab


Kemudian jika hal diatas sudah Anda lakukan maka perawatan wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab. Pelembab wajah bisa membantu kulit wajah Anda agar tetap lembab dan tidak kering. Untuk menghindari serangan sinar matahari dalam aktivitas yang anda lakukan, jangan lupa kenakan pelembab atau sunblock. Kenakan sebelum anda beraktivitas supaya penampilan anda oke. Bagi pria juga dapat mengenakan pelembab atau sunblock guna merawat kulit agar tidak terpapar radiasi matahari.


4. Jangan Terlalu Sering Mencuci Wajah


Mencuci wajah memang baik karena bisa membantu menghilangkan kotora, debu dan minyak yang ada pada kulit wajah. Namun Anda juga harus perhatikan, jangan terlalu sering mencuci wajah karena hal ini justru membuat kulit wajah menjadi kering. Sebaiknya cucilah wajah Anda dua kali sehari agar kelembaban wajah terjaga dan Anda selalu terlihat segar dan cantik sepanjang hari.

5. Kenakan Make Up Natural bagi Wanita


Jangan lupakan make up. Kenakan make up natural untuk menemani aktivitas harian anda. Jangan lupa juga bawa selalu persediaan make up guna siap siaga jika make up mulai memudar.

6. Bawa Kertas Minyak


Bawa juga kertas minyak di tas sebagai bahan persediaan. Anda yang kulit wajahnya berminyak harus selalu membawa kertas minyak ini. Ketika wajah mulai berminyak, kenakan kertas minyak untuk mengatasi kelebihan minyak pada wajah. 

7. Perawatan Malam


Untuk tips yang terakhir adalah Anda harus memperhatikan dan melakukan ritual perawatan khusus dimalam hari. Jangan malas untuk membersihkan wajah ketika hendak tidur karena ini bisa menimbulkan berbagai masalah pada wajah seperti jerawat, wajah kusam dan lainnya. Nah, untuk perawatan dimalam hari ini Anda bisa memilih perawatan mana yang Anda sukai.

Bagi Anda yang tidak ingin repot-repot maka silahkan gunakan cream malam untuk wajah Anda yang bisa dibeli di pasar. Namun perhatikan produk-produk yang Anda beli, pastikan aman dan untuk mengenali ciri-ciri cream pemutih wajah berbahaya maka bisa dilihat pada label yaitu sudah terdaftar atau belum di BPOM.

Namun bagi Anda yang lebih suka dengan perawatan tradisional menggunakan bahan-bahan alami maka itu jauh lebih baik karena aman tanpa efek samping. Banyak bahan alami yang bisa kita jadikan masker untuk memutihkan wajah seperti tomat, alpukat dan putih telur. Jika Anda ingin membuat ramuan tradisional untuk memutihkan wajah yang simpel maka gunakanlah masker putih telur.

Demikian ulasan tentang Tips Merawat Wajah Agar Cantik dan Fresh Sepanjang Hari, Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tips Merawat Wajah Agar Cantik dan Fresh Sepanjang Hari"