Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tokopedia : Bagaimana Jika Pelajar SMK Mulai Terjuni Bisnis Online ?

Bisnis Online - Para pelajar SMK yang selama ini kerap hanya menjadi konsumen bisnis online, lambat laun bisa diarahkan untuk terjun sebagai pebisnis muda di jalur online.


Salah Satu Faktor Pelajar SMK Mulai Terjuni Bisnis Online

Tokopedia mengungkapkan satu dari tiga pelajar SMK sudah melakukan bisnis online. Fakta tersebut didukung oleh workshop yang secara berkala diselenggarakan untuk sejumlah SMK di Indonesia.

Seperti diungkapkan Neneng Putri Sari Ramadhan sebagai Community Development Lead Tokopedia "satu dari tiga pelajar sudah mengelola bisnis onlinenya bersama Tokopedia dan kebanyakan sudah mulai menghasilkan transaksi". 

Workshop ini adalah kali ketiga dilakukan Tokopedia. Materi yang disampaikan semakin dalam dan komprehensif dari pertemuan ke pertemuan. Kini kami bisa melihat hasil yang sangat membanggakan mengenai pemanfaatan internet dalam berbisnis,” jelasnya saat melakukan workshop di SMK Kristen Kanaan Tangerang, seperti dikutip dilaman bisnis.com.

Dia menambahkan kondisi tersebut jauh berbeda jika dibandingkan dengan pertemuan pertama sekitar satu bulan lalu dimana mayoritas siswa yang awalnya hanya berbelanja, sekarang lahir menjadi pebisnis online muda.

Jika Pelajar SMK Mulai Terjuni Di Bisnis Online - Kepala Sekolah SMK Kristen Kanaan Tangerang Elisabeth Lassa pun mendukung kegiatan sosialisasi yang diadakan oleh Tokopedia. Jiwa kewirausahaan pelajar-pelajar SMK di Indonesia memang butuh terus-menerus dikembangkan, salah satunya caranya melalui workshop seperti ini.

Selain melibatkan SMK Kristen Kanaan Tangerang, Tokopedia juga melibatkan komunitas seller-nya---biasa dikenal dengan Top Community yang tersebar di sembilan daerah lainnya untuk melakukan sosialiasi serupa. Top Community Jakarta melakukan sosialisasi di SMKN 56, Top Community Bandung di SMK Daarut Tauhid, Top Community Cirebon di SMK Wahidin, Top Community Yogyakarta di SMKN 3, Top Community Klaten di SMK Swadaya, Top Community Malang di SMK 1 Pujon, Top Community Surabaya di SMK GIKI 1, Top Community Jember di SMKN 1 dan Top Community Medan di SMK Al-Washilliyah Pasar Senen 1.

Saya berharap kerja sama dengan Tokopedia di berbagai SMK se-Indonesia bisa berlangsung dalam jangka waktu lebih panjang, beber Community Development Lead Tokopedia itu.
Baca Juga : 

Post a Comment for "Tokopedia : Bagaimana Jika Pelajar SMK Mulai Terjuni Bisnis Online ?"