Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wajah Baru KIA Picanto Yang Menggoda, Segera Diluncurkan Maret 2017

KIA Picanto Terbaru Segera Diluncurkan Maret 2017


Produsen otomotif asal Korea Selatan yang bernama KIA, beberapa bulan lalu telah memperlihatkan teaser pertamanya yang berupa gambar dari salah satu produk andalannya, yaitu All New KIA Picanto. Menjelang peluncurannya pada ajang Geneva Motor Show 2017 yang akan diselenggrakan pada Maret 2017 mendatang, produsen asal Negeri Ginseng tersebut memberikan sedikit bocoran spesifikasi dari city car bertajuk Picanto ini.
Kompas Image
Seperti dengan apa yang dilaporkan Carscoops pada Kamis (5/1/2017), city car ini akan mengusung tampilan desain yang lebih baru dengan jarak sumbu rodanya yang lebih panjang sekitar 15 mm jika dibandingkan dengan model Picanto sebelumnya. Namun, untuk ukuran dimensinya, Picanto terbaru ini memiliki panjang yang sama dengan pendahulunya, yaitu 3.595 mm. Selain itu, warna bodinya pun tampak terkesan lebih fresh dan mewah dari generasi sebelumnya.
Memasuki pada ruang kabin, beberapa perubahan pun tampaknya dilakukan oleh produsen asal Korea Selatan tersebut. Pasalnya, pada sisi interior dari KIA Picanto terbaru ini terpasang fitur teknologi dan sistem infotainment baru dengan desain yang mengambang. Di sisi lain, terpasang juga kontrol iklim otomatis, lingkar kemudi yang multifungsi, kursi depan dengan pemanas, AUX dan USX port, jok berbahan kulit, dan masih banyak lagi. Bahkan, KIA pun akan menyediakan beberapa fitur tambahan sebagai pilihan.

Wajah Baru KIA Picanto 2017 Lebih Menggoda


Wajah baru KIA Picanto lebih menggoda – Picanto generasi terbaru tersebut akan memiliki desain yang sporty dan agresif. Melalui teaser ini KIA ingin menunjukan jika mereka merombak total subkompak segmen ini dengan memberikan sentuhan eksterior yang lebih dinamis. Pihak KIA pun menyampaikan bahwa gambar ini masih merupakan sketsa kasar, dijanjikan jika produk aslinya akan jauh lebih menarik dari model Picanto sebelumnya.

Picanto generasi ketiga ini punya wajah yang lebih tegas, sama seperti KIA Rio 2017 , kesan imut dan girly mulai dihilangkan. Lampu LED-DRL yang membulat diganti dengan desain yang lebih tajam sealur dengan aksen chrom pada grill tigernose yang terintegrasi dengan headlamp. Radiator grill dan rumahan fog lamp juga mendapatkan ubahan signifikan. Bentuk heksagonal terbalik yang membulat dan jauh lebih lebar dibuat serasi dengan foglamp kecil berbalut aksen chrom tipis. SRK Desain juga memperkirakan bentuk spion juga berubah lebih membulat dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Menilai dari dua knalpot yang disematkan, pelek besar, dengan bumper sporty KIA nampaknya memberikan bayangan mengenai versi GT dari Picanto. Jika dilihat sekilas ukuran bodi terlihat lebih besar, otomatis membuat kabin lebih luas dan menawarkan kelapangan lebih baik.  Pada saat yang bersamaan kapasitas bagasi juga akan sedikit lebih lega dan akan membuat Picanto lebih nyaman saat berkendara jarak jauh.
Artikel Lain :

Akan lebih sempurna jika KIA menanamkan mesin 1.0L tiga silinder, lengkap dengn teknologi Turbocharger yang bisa menyemburkan tenaga 100tk sampai 120tk. Kemudian dipasangkan dengan transmisi otomatis. KIA sudah mengungkapkan bakal meluncurkan KIA Picanto di awal 2017 mendatang. Hanya saja wajah yang girly sudah bergeser menjadi ganteng. 

Sebagai mobil perkotaan atau city car, All New KIA Picanto ini akan hadir sebagai salah satu mobil mewah yang akan meramaikan pasar otomotif global. Selain itu, kehadirannya pun akan bersaing dengan beberapa mobil lain, seperti Brio, Sirion, dan Etios  valco. (sumber : Semisena)

Spesifikasi Kia Picanto

 

Spesifikasi KIA Picanto

Mesin
Tipe Mesin1.2 L Dual CVVT DOHC
Kapasitas Silinder1.248 cc
Sistem Suplai Bahan BakarEFI (Electronic Fuel Injection)
Daya Maksimum87 / 6.000 rpm
Torsi Maksimum12.3 / 4.000 rpm
Transmisi
Sistem Transmisi4 Speed Automatic / 5 Kecepatan M/T
Sistem KemudiElectronic Power Steering w/ Tilting
Dimensi
P X L X T3595 x 1595 x 1490 mm
Jarak Pijak depan/belakang1455/1465 mm
Jarak Poros Roda2,385 mm
Kapasitas Tempat Duduk5 orang
Suspensi
Suspensi DepanMc Pherson Strut dengan Stabilizer & Dual Tube Gas Shock Absorber
Suspensi BelakangTorsion Beam dengan Gas Shock Absorber
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrums
Velg/BanAlloy Wheel 165 / 60 R14

Post a Comment for "Wajah Baru KIA Picanto Yang Menggoda, Segera Diluncurkan Maret 2017"