Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Smartphone Android Terbaru Februari 2017

Smartphone Android Terbaru 2017 - Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau saat ini smartphone itu telah menjadi salah satu bagian paling penting bagi anda saya dan kita semua di seluruh dunia dalam menunjang kehidupan sehari-hari ya. Nah dari itu, Kami dalam ulasan kali ini telah merangkum top smartphone Android terbaru setiap bulannya, ekslusif untuk pembaca setia RokanOnline. Kali ini, kami berikan daftar 9 smartphone Android terbaru edisi bulan Februari 2017.

Sepanjang bulan Januari 2017 lalu, cukup banyak smartphone baru yang lahir. Hal ini karena bertepatan dengan ajang CES 2017 yang berlangsung di awal tahun. Mulai dari jajaran Samsung Galaxy A 2017 yang sekarang sudah punya fitur waterproof hingga smartphone pertama dengan RAM 8GB.

Smartphone Android Terbaru Februari 2017


1. Samsung Galaxy A 2017

Pada awal tahun lalu Samsung sudah menggebrak dunia teknologi dengan meluncurkan smartphone baru dari seri Galaxy A. Tidak cuma satu, tapi tiga sekaligus, yakni Galaxy A3 (2017), Galaxy A5 (2017), dan Galaxy A7 (2017).

Ada fitur yang menonjol dari ketiga smartphone Samsung Galaxy A 2017 ialah adanya sertifikasi IP68 untuk tahan air dan debu. Ada juga sensor sidik jari pada tombol home, berjalan pada Android 6.0 Marshmallow, konektivitas 4G LTE, mendukung pembayaran mobile Samsung Pay, bodi tipis, dan menggunakan USB Type-C.

2. Smartphone LG Stylo 3

Smartphone LG Stylo 3 yang diperkenalkan pada ajang CES 2017 dan menawarkan kemampuan yang hampir sama dengan Note 7, tapi dengan harga lebih terjangkau. Stylus dengan ketebalan 1,8 mm yang membuatnya menjadi lebih presisi dibandingkan sebelumnya.


Pada saat dikeluarkan dari sarungnya, perangkat otomatis mengeluarkan getaran untuk mengonfirmasi tindakan tersebut, kemudian membuka menu spesial. Lebih lanjut, LG Stylus 3 atau Stylo 3 hadir dengan layar sentuh 5,7 inci beresolusi 720p, sensor fingerprint, didukung oleh cip prosesor MediaTek MT6750 berkecepatan 1,5GHz octa-core.

3. Huawei P8 Lite (2017)

Ponsel anyar 2017 berikutnya ialah Huawei P8 Lite edisi 2017. Smartphone Android Nougat ini memiliki desain dan spesifikasi yang sama sekali berbeda dari pendahulunya.


Pada versi terbaru dari P8 Lite edisi 2017 hadir dibekali dengan chip terbaru Huawei, Kirin 655 dengan prosesor octa-core A53. Grafisnya diperkuat oleh GPU Mali-T830MP2 dan didukung dengan RAM 3GB. Untuk harga, ponsel ini akan dilepas Rp 3,3 jutaan.

4. HTC U Ultra

HTC resmi merilis smartphone flagship terbarunya yang bertajuk HTC U Ultra. Ponsel ini dibekali fitur asisten pribadi berbasis AI yang disebut HTC Sense Companion untuk mempelajari kebiasaaan sehari-hari peggunanya.


Pada bodi HTC U Ultra ini dilapisi kaca safir (Exclusive Edition). Seperti LG V20, HTC juga membekali dua layar. Layar utama HTC U Ultra berukuran 5,7 inci yang ditemani layar kedua pada bagian atasnya. Untuk dapur pacu HTC U Ultra, HTC menggunakan chipset Snapdragon 810 dengan RAM 4. Soal harga, HTC U Ultra dibanderol US$749 atau dalam rupiah berkisar Rp 10 jutaan. 

5. ZTE Hawkeye

Smartphone ZTE Hawkeye tak kalah menarik dengan Blade v8 Pro, smartphone ini diluncurkan melalui situs crowdfunding dan menawarkan beragam fitur atraktif. Sebut saja, hands-free menggunakan teknologi eye-tracking. Fitur itu mengenali gerakan mata, halaman dapat scroll secara otomatis, tanpa perlu sentuhan langsung dengan layar. Kamu juga dapat menggunakan perintah suara.

Smartphone Hawkeye juga dilengkapi self-adhesive case untuk ditempelkan di dinding atau permukaan vertikal. Sementara untuk spesifikasi, ZTE Hawkeye mengusung layar 5,5 inci, dual camera, Hi-Fi audio, fingerprint sensor, dan sudah menjalankan Android Nougat. Harganya ZTE Hawkeye dibanderol US$199 atau Rp 2,6 jutaan.

6. ZTE Blade V8 Pro

Smartphone Blade V8 Pro merupakan smartphone flagship baru dari ZTE yang mejeng di CES 2017. Smartphone layar 5,5 inci 1080p ini dilengkapi dual camera 13MP, kamera depan 8 MP, chipset Snapdragon 625, 3 GB RAM, dan penyimpanan 32 GB yang bisa diperluas.

Pada ZTE Blade V8 Pro terdapat Dua kamera belakang bisa bekerja bersama untuk menghasilkan efek bokeh dan juga merekam video 4K. Ponsel Android Marshmallow dual-SIM dengan slot hybrid ini juga dilengkapi fingerprint sensor, USB Type-C, dan baterai 3.140 mAh. Soal harga, ZTE Blade V8 Pro dibanderol dengan harga US$229,98 atau sekitar Rp 3 juta.

7. Alcatel A3 XL

Smartphone terbaru 2017 berikutnya adalah Alcatel A3 XL, Smartphone Alcatel A3 XL ini mengusung layar yang sangat lapang, yakni IPS 6 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel. Phablet baru ini ditenagai prosesor quad-core MediaTek, RAM 1 GB, dan penyimpanan 8 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD.


Meski hanya berbekal RAM 1 GB, Alcatel A3 XL sudah menjalankan Android 7.0 Nougat. Selain itu, spesifikasinya meliputi kamera belakang 8 MP, kamera depan 5 MP, fingerprint sensor, dan baterai 3.000 mAh. Sayangnya, untuk harganya belum ada pemberitahuan secara resmi.

8. ASUS Zenfone 3 Zoom

Selain inovasi dari produsen lainnya, ASUS sebagai salah satu produsen smartphone terbaik juga selalu berinovasi mengeluarkan produk canggihnya. Sebut saja Zenfone 3 Zoom yang memiliki kamera lengkap dengan optical zoom dan dual-camera.


Untuk proses zoom menggunakan satu lensa 12 MP, sementara lensa 12 MP lainnya memiliki spesifikasi wide-angle 1/2.5 dengan aperture f/1.7 dan sensor IMX362 buatan Sony. Keduanya memiliki 1.4 nm piksel, dengan kemampuan OIS dan EIS, dan kemampuan merekam video 4K.

Ada spesifikasi lain yang dimiliki oleh ZenFone 3 Zoom antara lain layar 5,5 inci 1.080 p berlapis Gorilla Glass 5, chipset Snapdragon 625, dan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

9. ASUS ZenFone AR

Selain Zenfone 3 Zoom, ASUS juga meluncurkan Zenfone AR di ajang CES 2017. Sesuai namanya, Asus ZenFone AR menjadi perangkat kedua di dunia yang dilengkapi dengan sistem Augmented Reality milik Google yaitu Tango, mengikuti Lenovo Phab2 Pro. Bedanya ASUS membekali dengan teknologi yang lebih canggih, karena ZenFone AR ini memiliki dukungan untuk Daydream.


Smartphone Android Nougat berlayar AMOLED 5,7 inci Quad HD ini ditenagai chipset Snapdragon 821 berpadu RAM super besar, yakni 8 GB dan sekaligus menyabet gelar smartphone pertama dengan RAM 8 GB di dunia. Untuk harga juga belum ada pemberitahuan resmi.

Demikian rangkuman kami diatas tentang daftar top 9 smartphone Android terbaru edisi bulan Februari 2017. Dari Samsung Galaxy A 2017, Smartphone LG Stylo 3 dengan layar sentuh 5,7 inci beresolusi 720p, hingga Smartphone Android Nougat berlayar AMOLED 5,7 inci Quad HD Asus ZenFone AR. Kamu tertarik yang mana? jika berminat tentukan pilihanmu dari sekarang! hehe jangan lupa share dan beri pendapatmu ya,,
Baca Juga :

Post a Comment for "9 Smartphone Android Terbaru Februari 2017"