Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Februari 2017, Suzuki Ertiga Diesel Sudah Bisa Dipesan

Suzuki Ertiga Indonesia – Demi memikat para konsumen di Tanah Air, pihak Suzuki indomobil Sales(SIS) menghadirkan produk terbarunya seperti Jimny dan S-Cross. Akan tetapi ternyata tidak itu saja, karena pihak Suzuki telah bersiap-siap untuk menggebrak pasaran otomotif Indonesia dengan menghadirkan varian mesin diesel pada salah satu model andalan Suzuki. Yang dimana selama ini pihaknya hanya memberikan mesin bensin uantuk para konsumen di Tanah Air, lalu model apakah yang akan mendapatkan pilihan mesin diesel?


Ternyata Mobil yang akan mendapatkan mesin diesel adalah Suzuki Ertiga. Sebenarnya pihaknya memang sudah merencanakan ini sejak lama, akan tetapi hanya saja masih ada masalah yang harus diselesaikan terlebih dahulu oleh pihak SIS, salah satunya adalah tentang kualitas bahan bakar jenis solar yang berada di Indonesia. Namun masalah tersebut sepertinya sudah selesai saat Pertamina menghadirkan Dexlite beberapa waktu lalu. Bahan bakar ini menjadi solusi BBM solar yang lebih berkualitas namun dijual dengan harga yang terjangkau.

Suzuki Ertiga Diesel Sudah Bisa Dipesan

Suzuki Ertiga Diesel Kini Sudah Mulai Bisa Dipesan - Belum lama ini, dikabarkan bahwa Suzuki Indonesia akan menghadirkan Ertiga Diesel Smart Hybrid bulan Februari 2017 ini. Langkah yang dilakukan oleh Suzuki ini memang bisa dibilang sebagai sebuah terobosan menarik yang dapat mengubah alur cerita kendaraan bertenaga ramah lingkungan di Indonesia. Pasalnya, dari segi harga bisa saja terpaut jauh dengan beberapa mobil hybrid yang telah beredar di pasar otomotif Indonesia. Mengingat Ertiga merupakan low MPV yang dinilai memiliki banderol yang cukup terjangkau oleh konsumen kalangan menengah ke bawah.


Berkaitan dengan hal tersebut, Suzuki diberitakan telah membuka pemesanan untuk Ertiga Diesel. Dengan sudah dibukanya pengindenan atau pemesanan untuk Suzuki Ertiga Diesel yang terbaru ini maka Low MPV andalan merek berlambang “S” tersebut seharusnya tidak lama lagi segera diresmikan.

Namun, sayangnya beberapa jaringan dealer dari Suzuki tidak memberikan detail pasti terkait informasi tersebut. Namun dapat dipastikan bahwa varian terbaru Ertiga Diesel ini nantinya akan diluncurkan di bulan Februari 2017. Bahkan, meski belum diketahui detail pemesanannya justru beberapa jaringan dealer mobil Suzuki pun kini sudah gencar mempromosikan dan membuka keran pengindenan dengan uang muka sebesar Rp 5 juta. Tentu, kabar ini akan menarik perhatian para calon konsumen yang ingin memboyong Low MPV garapan Suzuki ini.

Terkait akan peluncurannya tersebut, diketahui bahwa kemungkinan besar Suzuki Ertiga Diesel terbaru ini akan mulai menyapa publik pada tanggal 23 Februari 2017 mendatang. Rencananya, perkenalan tersebut akan segera dilakukan bersamaan dengan hari perdana pameran Auto Pro Indonesia 2017 yang berlokasi di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Sebagai tambahan informasi saja, untuk harga dari Suzuki Ertiga Diesel ini pun disinyalir akan berada di antara angka Rp 219 juta hingga Rp 225 juta belum dipotong cash back dan diskon. Bagaimana? Cukup terjangkau bukan untuk sekelas Low MPV bermesin diesel?

Tampang Suzuki Ertiga Diesel 2017 Meluncur Februari 2017


Suzuki Ertiga Diesel Meluncur Februari 2017 - Kualitas mesin diesel yang dikeluarkan Suzuki terbilang sudah mumpuni, seperti yang dijual di India. Untuk tenaga serta efisiensi bahan bakar sangatlah baik, mesin diesel tersebut juga telah menggunakan teknologi DDiS. Dengan teknologi tersebut menjadikan Ertga Diesel mampu menghasilkan tenaga hingga 90 dk.


Bila diperahtikan dengan seksama, tenaga yang dihasilkan memang lebih rendah disbanding dengan mesin bensin K14B DOHC 4 silinder 1400 cc, aakan tetapi torsi yang dihasilkan lebih besar disbanding mesin bensin. Yakni dengan menggunakan mesin tersebut dapat menghasilkan torsi bahan bakar mencapai 200 Nm. Sehingga Suzuki Ertiga diesel sangatlah cocok untuk lalu lintas stop and go.

Mesin bensin tipe K14B 1.4 liter VVT yang dibenamkan pada Suzuki New Ertiga dapat menghasilkan tenaga sebesar 92 hp. Sedikit lebih rendah dari model sebelumnya yang mencapai 95 hp. Namun Suzuki mengklaim konsumsi bahan bakar mesin tersebut menjadi lebih hemat. Tidak hanya itu, mesin tersebut juga dapat menyalurkan tenaga yang hampir merata pada setiap putaran.

Di sektor mesin, Suzuki melakukan beberapa revisi. Salah satunya adalah dengan mengubah kompresi ruang bakar menjadi lebih tinggi. Selain itu cover mesin ini dibuat dari bahan resin yang lebih ringan. Sentuhan ubahan juga dilakukan pada squish ruang bakarnya.


Pada sektor dapur pacu, pihak Suzuki juga telah melakukan beberapa revisi. Seperti misalnya melakukan perubahan pada kompresi ruang bahan bakar yang menjadi lebih tinggi. Ditambah lagi pada cover mesin telah menggunakan bahan resin yang memiliki bobot lebih ringan. Sedangkan untuk sistem pendingin mesin dari Ertiga Diesel terbaru 2016 juga mengalami perubahan yakni water jacket yang lebih besar, yang dimana pembuatan spacernya secara khusus agar liquid cooling menjadi lebih cepat dalam mengaliri setiap silinder. Selain itu durasi exhaust camp juga diperbesar begitu juga dengan diameter klep masuk dan buang termasuk juga piston dome. Hal tersebut berimbas pada bahan bakar menjadi lebih efisien.
Baca Juga : 

Post a Comment for "Februari 2017, Suzuki Ertiga Diesel Sudah Bisa Dipesan"