Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gini Cara Pakai Google Maps Tanpa Koneksi Internet

Cara Pakai Google Maps Tanpa Koneksi Internet

Gini Cara Pakai Google Maps Tanpa Koneksi Internet

Sahabat pastinya sudah tahu tentang gunanya aplikasi ini di kehidupan sehari-hari. Mulai dari nyari alamat sampai rute jalan sekalipun, bahkan mungkin ada diantara kalian yang selamat dari insiden salah alamat atau ‘kesasar’ berkat google maps ini. 

Cara Pakai Google Maps Tanpa Internet - Sahabat pernah kebayang gak sih, pas lagi darurat kayak gitu dan kalian lagi butuh banget buat terhubung sama google maps, tapi kalian gabisa? Yang pasti bakal panik dan khawatir banget kan. Nah, untuk menghindari hal-hal buruk kaya tadi, google maps kini bisa diakses tanpa perlu koneksi internet. Tapi sebelumnya, pastikan kalau google maps kalian sudah di update ya. Yuk, Mari kita bahas langkah-langkahnya berikut ini.

Berikut Cara Pakai Google Maps Tanpa Koneksi Internet

1. Buka Aplikasi Google Maps pada perangkat Android Anda

For your information, untuk sementara ini cuma perangkat android yang bisa pakai google maps tanpa koneksi internet ini. Jadi untuk pengguna iOS harap tenang, mungkin akan segera menyusul. Tapi untuk langkah-langkahnya mungkin gak jauh beda. Jadi simak baik-baik.

2. Cari Lokasi Yang Dituju

Untuk langkah ini, kalian masih perlu terhubung ke internet / Wifi. Jadi masih harus menggunakan kuota anda pribadi / Wifi di kantor, di sekolah, tempat kalian berada. Cara ini untuk menghemat pemakaian data sebelum kalian pergi ke tempat tujuan.

Google map Rokan Hulu Riau

3. Unduh Aplikasi Tujuan

Maps akan menampilkan informasi-informasi tentang tempat tujuan yang kita cari. Terdapat juga tiga opsi yang tertera, yaitu ‘Save’, ‘Share’, dan ‘Download’. Kalian tinggal pilih opsi ‘Download’, untuk meng-unduh lokasi tujuan.

4. Konfirmasi Lokasi Tujuan

Google maps akan menampilkan rute lokasi yang dituju dan memastikan apakah rute tersebut yang ingin kalian tempuh.

5. Maps Akan Mengunduh Lokasi Tujuan Yang Telah Disepakati

Setelah itu kalian bisa pergi ke tempat tujuan dengan panduan rute google maps tanpa harus koneksi internet (offline). Tujuan dari google maps adalah untuk menghemat pemakaian data dan baterai handphone anda saat mengakses google maps sepanjang perjalan, jadi lebih efektif dan efisien. Demikian ulasan tentang cara pakai Google Maps tanpa koneksi internet. Selamat mencoba.
Baca Juga :

Post a Comment for "Gini Cara Pakai Google Maps Tanpa Koneksi Internet"