Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Suzuki Wagon R 2017, Generasi Terbaru Punya Fitur HUD

Harga Suzuki Wagon R 2017

Harga Suzuki Wagon R 2017, Generasi Terbaru Punya Fitur HUD

Seperti yang telah dijadwalkan beberapa waktu lalu, akhirnya mobil facelift terbaru Suzuki Wagon R dan R Stingray resmi di perkenalkan oleh vendor asal Jepang yaitu Suzuki. Dalam tampilan mobil pembaruan model 2017 ini tampak jelas memang banyak sekali sentuhan yang dilakukan oleh Suzuki pada Wagon R (2017) dan R Stingray (2017) terutama di sisi eksterior.

Spesifikasi dan Harga Suzuki Wagon R 2017

Ubahan yang dilakukan pada bagian luar mobil ini oleh Suzuki memang menghasilkan desain Wagon R dan Wagon R Stingray semakin fress dan hal hasil tampilan kedua mobil MPV ini terlihat lebih elegan. Bentuk kedua mobil ini pun lebih bonsor sehingga ruang kabin Wagon R dan R Stingray lebih luas dan lega, mengingat mobil tersebut tergolong sebagai mobil jenis MPV.

Selain mendapatkan ubahan pada sektor bodi, sisi muka tak lepas dari sentuhan tangan-tangan kreatif dari Suzuki membuat desain lampu depan terlihat makin menarik dan mengesankan. Jika dilihat dari tampilan baru Wagon R dan Wagon R Stingray (2017) jelas lebih ganteng ketimbang model tahun 2016 dan tentunya juga Suzuki bakal menjual kedua mobil pembaruan ini dengan harga yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Nah, untuk harga Wagon R (2017) Suzuki mematok harga termurah sekitar Rp 127 jutaan dan termahal berkisar Rp 209 jutaan serta Wagon R Stingray berada di angka Rp 153 jutaan. Kedua mobil tersebut juga datang dengan dua pilihan varian mesin dan masing-masing mobil menawarkan banyak pilihan tipe yang bisa calon pembeli pilih sesuai minat.

Untuk spesifikasi Wagon R khususnya sektor eksterior, lampu depan mobil ini telah hadir denga LED dan di percantik dengan adanya pelek aluminium berukuran 14 inchi. Terlepas sektor luar, kini beranjak ke interior Wagon R (2017),  ketika memasuki ruang kabin yang besar pengguna juga akan di suguhkan adanya kelengkapan fitur hiburan berupa layar dengan touchscreen, adapun pengemudi lebih nyaman ketika mengendarai Wagon R karena stang kemudi kini bisa di atur ketinggian-nya.

Adapun Wagon R Stingray spesifikasi dan fiturnya hampir sama dengan Wagon R hanya saja pada ke empat rodanya dilingkari pelek berukuran yang lebih besar yakni 25 inchi. Kedua mobil membawa ukuran panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.650 mm atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.460 mm.

Begitu pula Suzuki Wagon R Stingray seperti dilengkapi lampu LED pada lampu depan, lampu kabut, pelek 15 inci, pemanas kaca spion, pemanas jok depan, roda kemudi dibalut kulit dengan pengatur ketinggian, head-up display dan sarana hiburan dengan layar sentuh.

Suzuki Wagon R sendiri mempunyai tiga tipe yakni FA, Hybrid FZ dan Hybrid FX. Tipe FA menggendong mesin R06A dengan kapasitas 660cc tiga silinder dan mesin yang di adopsi tipe FA menyemburkan tenaga sebesar 38 Kw (52PS) saat berada di putaran 6.500 rpm dengan torsi puncak yang didapatkan oleh mesin tersebut bisa mencapai 60 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Sementara model lainnya yaitu Hybrid FZ dan Hybrid FX bakal di tenagai oleh dua mesin berupa mesin bensin dan motor listrik WA05 A yang didukung dengan teknologi SHVS, dengan begitu mesin varian tipe ini dapat menghasilkan tenaga 23 KW (31 PS) putaran 1.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 50 Nm.

Spesifikasi Suzuki Wagon R Stingray (2017) hadir dengan tiga pilihan model, tipe L, Hybrid X atau Hybrid T. Untuk tipe L menggunakan mesin yang sama seperti Wagon R tipe FA, tentunya tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh mesin tersebut serupa dengan Wagon R.

Tipe Hybrid X sendiri merupakan varian menegah dari Wagon R Stingray yang mengandalkan dua kombinasi mesin hybrid dan mesin konvensional, tentu tenaga yang dikeluarkan oleh mesin tersebut lebih besar yaitu tenaga maksimal 23 Kw putaran 1.000 rpm dan torsi puncak maksimal 50 Nm.

Namun bagi pencinta mobil dengan tenaga powerfull Wagon R Stingray tipe Hybrid T merupakan jawabannya karena tipe ini selain tenaga yang di dapatkan lebih besar, Hybrid T juga adalah varian tertinggi dari Wagon R Stingray (2017). Mobil ini dibekali mesin R06A yang terkombinasi dengan turbocharged sehingga mesin tersebut mempunyai tenaga lebih besar dimana tenaga yang dicapai sebesar 47 kW (64 PS)  di 6.000 rpm. Sementara torsi maksimal yang di dapatkan pada putaran 3.000 rmp itu bisa memberikan torsi puncak 96 Nm.

Dari uji coba yang telah dilakukan oleh pihak Suzuki sebelum kedua mobil barunya diluncurkan, Wagon R tipe Hybrid FX dan Stingray model Hybrid X merupakan mobil yang tergolong irit bahan bakar. Dalam uji cobanya, mesin kedua mobil ini bisa berjalan sejauh 33,4 kn/per liter.

Salah satu yang menarik dari mobil besutan Suzuki terbaru ini telah menyuguhkan mobil dengan sistem gerak 4WD. Mungkin begitulah spesifikasi Suzuki Wagon R dan R Stingray (2017). Namun perlu diketahui, soal harga di atas hanya sebatas patokan saja karena berbeda wilayah pastinya beda pula nilai jualnya.

Resmi Meluncur di Jepang Suzuki Karimun Wagon R Generasi Terbaru Punya Fitur HUD

Suzuki Karimun Wagon R generasi baru bagaikan Toyota Alphard versi mini. Seperti yang dijelaskan dalam keterangan persnnya, tersedia tiga pilihan varian yaitu Hybrid FX (2WD dan 4WD), Hybrid FZ (2WD dan 4WD), dan yang tertinggi Wagon R Stingray Hybrid X (2WD dan 4WD). Untuk yang non-hybrid ada dua tipe, yakni  Wagon R FA dan Wagon R L.

Suzuki Wagon R 2017

Karimun Wagon R yang di Jepang masuk dalam kategori Kei Car ini dipersenjatai mesin DOHC 660 cc tiga silinder bertenaga 50 dk dan torsi 63 Nm. Untuk yang hybrid, mesin itu dibantu motor listrik yang konsumsi BBM-nya diklaim mampu sampai 33 Km per liter. Sedangkan yang non-hybrid bisa menyentuh 26,8 km per liter. 

Selain itu, mobil yang namanya cuku legendaris di Indonesia itu juga bertabur fitur canggih. Ada Dual Sensor Brake Support (DSBS), bangku depan dengan pemanas tubuh, lampu kabut LED, berbagai fitur hiburan yang tersaji di layar sentuh dan yang paling menarik adalah Head Up Display (HUD).

HUD milik Karimun Jepang ini bisa diatur kemiringan visualnya untuk mudah dilihat pengemudi. Fitur ini menampilkan informasi kecepatan, posisi persneling dan petunjuk jalan berbasis GPS.
Baca Juga :

Post a Comment for "Harga Suzuki Wagon R 2017, Generasi Terbaru Punya Fitur HUD"