Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harga Xiaomi Mi6, Review dan Spesifikasi Terbaru 2017 Siap Rilis

Harga Xiaomi Mi6

Vendor Xiaomi dikabarkan saat ini tengah mempersiapkan smartphone generasi terbarunya yang merupakan generasi penerusdari Xiaomi MI5 yang diperkenalkanpada April 2016 lalu. Sebuah rumor terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi berencana untuk memperkenalkan smartphone terbaru Xiaomi tersebut yang akan dinamakan Xiaomi MI 6 pada April 2017. Namun kabarnya, ada fitur keren yang tidak disertakan.

Xiaomi MI6 Siap Dirilis April - Dilansir dari Gizchina, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi tidak memiliki niat atau rencana untuk menggunakan teknologi sidik jari ultrasonik. Sayangnya, masih belum banyak bocoran informasi terkait dengan spesifikasi dan detail informasi tentang Xiaomi MI6.

Lalu apa sebenarnya yang dimaksud dengan teknologi sidik jari ultrasonik yang awalnya diprediksiakan hadir di Xiaomi MI6 ?

Sebenarnya teknologi sidik jari ultrasonik (Ultrasonic Fingerprint Scanner) adalah metode pemindaian canggih yang memungkinkan perangkat untuk membaca sidik jari melalui plat baja atau layar berbahan kaca tanpa modul sensor  yang  tertanam  di bawah tombol Home seperti pada umumnya.

Teknologi ini sedang dikembangkan oleh Qualcomm yang merupakan mitra dekat dengan Xiaomi. Namun diduga kuat flagship Xiaomi terbaru ini tidak akan dibekali dengan fitur keamanan canggih tersebut.

Menurut sebuah rumor yang berkembangdi media sosial Cina, Xiaomi akan bekerjasama dengan sebuah perusahaan di Cina untuk menggarap sebuahfitur keamanan baru. Memang, sejauh ini belum banyak diketahui rincian dari fitur keamanan tersebut, namun jika merujuk dari kabar sebelumnya di Weibo menunjukkan bahwa Xiaomi akan menghadirkan desain layar melengkung di smartphone generasi terbarunya, dan akan menerapkan konsel bebas bezel. Hal ini yang akan memaksa Xiaomi untuk mengembangkan teknologi pembacaan sidik jari dengan cara lain, yakni yang tertanam di bawah layar. Bukan mengandalkan tombol Home seperti pada kebanyakan smartphone.

Jika memang kabar ini benar adanya, maka Xiaomi kecil kemungkinan untuk memperkenalkan produk terbaru mereka tersebutdi MWC 2017. Meskipun penjualan smartphone tersebut kabarnya akan dimulai pada April 2017.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6 Terbaru

Harga Xiaomi Mi6 - Xiaomi Mobile, Xiaomi Mi6 terbaru merupakan smartphone flagship terbaru dari Xiaomi Mobile yang disiapkan untuk bersaing dalam kerasnya persaingan smartphone flaggship. Dari tampilanya saja sudah menggambarkan betapa mewah dan premiumnya smartphone ini. Penggunaan desain tanpa bezel dengan layar berteknologi 2.5 D Glass yang memberikan kesan lengkungan pada layarnya. Selain itu Xiaomi Mi6 kemungkan juga akan hadir dengan layar 5.5 inchi IPS LCD beresolusi Quad HD / 2K.

Xiaomi Mi6 hadir dengan spesifikasi hardware yang sangat tangguh seperti penggunaan Chipset Snapdragon 835 Quad Core 2.5 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 / 6GB dan GPU Adreno 540 yang dijamin kinerjanya akan sangat powerfull. Terdapat pula internal storage yang cukup lega berkapasitas 32/64/128 GB.

Dari informasi yang beredar kemampuan kamera Xiaomi Mi6 juga meningkat cukup signifikan dimana kamera utamanya memiliki resolusi 23 MP lengkap dengan OIS, Autofokus dan LED flash. Sedangkan pada kamera depanya ada lensa beresolusi 8 MP untuk menunjang selfie, groovie maupun video call. Buat kamu yang tertarik dengan Xiaomi Mi6 ini, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai Harga Xiaomi Mi6 dan spesifikasi smartphone ini selengkapnya :

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6

HargaRp 6 - 7 Jutaan
SPESIFIKASI
Jaringan3G, HSPA, EDGE, 4G LTE
4G LTE Cat 4
SIMDual SIM, Nano SIM
Dimensi
Berat
LED NotifikasiAda
LayarLayar 5.5 IPS LCD capacitive
Resolusi 1440 x 2560 pixels
Kerapatan  ~-
2.5 D Curved Glass
Gorilla Glass 5
Sistem OperasiOS Android v 7.0 Nougat
MiUi 9.0
ChipsetChipset Snapdragon 835
CPU Quad Core 2.5 GHz Kryo
GPU Adreno 540
MemoriRAM 4/6 GB
Memori Internal 32/64/128GB
Memori Eksternal –
KameraKamera Utama 23 MP, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video : 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP
KonektifitasWIFI, 802 .11 a/ b/g/nt
WI-FI hotspot
Bluetooth v4.0 ,A2DP
GPS – A GPS
Micro USB v 2.0
USB OTG
SensorFingerprint
Acelerometer
proximity
Ambient Light
Gyroscope
Compass
BateraiLi-Ion –
Non-Removable
Fast Charging
WarnaGold, Dark Gray, Silver, White
Sumber : Arenasmartphone

Harga Xiaomi Mi6
Harga Xiaomi Mi6


Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi6

Kelebihan Xiaomi Mi6

  • Tampilan yang sangat mewah dan elegan dengan bahan metal
  • Layar 5.5 inchi IPS LCD yang cukup nyaman digunakan
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel
  • Mendukung kemampuan Dual-SIM
  • Mendukung Jaringan 4G LTE
  • Menggunakan OS Android v 7.0 Nougat
  • Dilengkapi LED Notifikasi
  • Dilengkapi fingerprint scanner
  • CPU Snapdragon 835 Quad Core 2.5 GHz dan GPU Adreno 530 yang kinerjanya sangat tangguh
  • Penyimpanan internal berkapasitas 32/64/128 GB
  • RAM 4/6 GB untuk performa multitasking yang cepat dan responsif
  • Kamera utama 23 MP lengkap dengan OIS, PDAF dan LED Flash cocok untuk aktivitas fotografer
  • Kamera depan 8 MP untuk sefie atau video call

Kekurangan Xiaomi Mi6

  • Tidak dilengkapi dengan slot microSD
  • Baterai Non-removable

Harga Xiaomi Mi6 Terbaru

Harga Xiaomi Mi6 Terbaru - Lalu bagaimana dengan spesifikasi Xiaomi MI6 ? Dari beberapa bocoran kabar sebelumnya di Weibo, disebutkan bahwa akan ada dua versi dari Xiaomi MI6 pada saat peluncuran, yakni Xiaomi MI6 dan Xiaomi MI6 Plus. Adapun harga dari Xiaomi MI6 akan berkisar dari 1.999 Yuan (setara dengan Rp 3,9 jutaan) untuk memori 4GB RAM + 64GB. Dan untuk Xiaomi MI6  Plus yang ditenagai dengan processor  Snapdragon 835, didesain dengan layar melengkung dan 8GB RAM + 256GB, dibanderol dengan harga 3.299 Yuan (setara dengan Rp. 6,4 jutaan).

Nah demikianlah informasi mengenai Harga Xiaomi Mi6 yang bisa saya sampaikan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda. Apabila ada salah penulisan atau kata mohon memberikan kritik atau saran kepada kami demi sempurnanya artikel ini. Terima kasih telah berkunjung ke RokanOnline.com
Baca Juga: