Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Honda Civic Type R 2017 Hadir di Geneva, Mungkinkah Hadir di Indonesia?

Honda Civic Type R 2017 Segera Meluncur di Geneva - Honda Civic Type R dikabarkan akan mulai diproduksi masal dalam waktu dekat lagi. Dan kabar terbaru mengatakan bahwa pabrikan mobil asal Jepang itu akan menggunakan ajang Geneva Motor Show 2017 sebagai tempat mereka meluncurkan mobil itu.

Honda Civic Type R 2017

Meski saat ini informasi akan kehadiran versi baru Honda Civic Type R sudah tersebar, namun Honda masih belum mengumumkan detail spesifikasi yang dimiliki mobil itu. Akan tetapi Honda sudah memastikan bahwa Civic Type R nanti akan hadir dengan mesin 2.0 liter turbo. Dari kabar yang beredar, diperkirakan mesin 2.000 cc turbo VTEC itu akan menghasilkan tenaga minimal 306 hp.

Honda Civic Type R ini nantinya akan diproduksi di Swindon, Inggris dan kemudian diekspor ke seluruh dunia bahkan ke Amerika Serikat dan Jepang. Pada pameran Geneva Motor Show nanti, Honda juga akan menghadirkan mobil konsep listrik New Electric Urban Vehicle (NeUV) dan Honda Clarity yang merupakan mobil hydrogen.

Honda Siap Rilis Civic Type R 2017 

Kini Honda dikabarkan tengah mempersiapkan mobil Civic Type R generasi terbaru untuk debut perdananya yang akan dilakukan dengan memanfaatkan gelaran Geneva Motor Show yang akan diselenggarakan pada bulan Maret 2017 mendatang. Berbeda dengan model sebelumnya yang dipamerkan dalam bentuk prototipe, dalam ajang tersebut Honda benar-benar menghadirkan bentuk fisik mobil sport yang kini memiliki status versi produksi.

Honda Civic Type R akan melakoni debut perdananya dengan mengusung desain hatchback lima pintu. Jika dilihat secara sekilas, tampilan yang dimiliki mobil Civic Type R generasi terbaru ini memang mirip dengan versi prototipenya yang pernah dihadirkan pada beberapa waktu yang lalu.
Honda Civic Type R 2017 Hadir di Geneva
Honda Civic Type R 2017
Kabarnya tampilan baru yang dibawanya kini juga masih menyuguhkan kesan agresif yang memang menjadi andalan utamanya. Hal ini bisa dilihat dengan jelas dari konsep aerodinamis yang diaplikasikan pada bagian eksteriornya. Desain anyar yang dibawa pada lampu utamanya juga menyuguhkan tatapan tajam yang siap melibas lawan-lawannya di segmen yang sama seperti Golf R dan Ford Focus RS.

Bicara soal tenaga Civic Type R 2017, Honda ternyata masih mengandalkan mesin yang digendong oleh Civic Type R generasi sebelumnya, yaitu mesin 2.000 cc VTEC Turbo 4 silinder. Meski begitu, ada kabar yang menyatakan jika tenaganya sudah ditingkatkan sehingga kini mampu mencapai angka 306 tk dan torsi yang dihasilkannya sebesar 400 Nm.

Apabila mobil ini resmi dirilis, kabarnya Honda menurut rencana bakal akan langsung memulai proses produksi Honda Civic Type R terbaru ini di Swindon, Inggris. Pabrik itu nantinya disebut-sebut akan menjadi basis produksi untuk sejumlah negara yang akan menjadi pasar dari mobil ini seperti Eropa, Amerika Utara serta negara asalnya sendiri, Jepang.

Versi performa Honda Civic, Type R ini tampakya tak akan hadir di pasar otomotif Nasional, meski begitu, Honda Indonesia akan membawa Civic Turbo hatchback ke Tanah Air dari Thailand.
Baca Juga: Honda Civic Turbo Hatchback Akan Hadir di Indonesia