Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

iPhone 8 Inovatif versi 5 Inci Segera Dirilis Apple

Apple iPhone 8

Apple iPhone 8 Segera Dirilis

Sejak September 2016 lalu, sempat beredar kabar bahwa  Apple di Q1 tahun 2017 akan luncurkan iPhone generasi terbarunya yakni iPhone 8. Selain dilengkapi dengan  berbagai fitur baru, iPhone  8 (inovatif) akan dibekali dengan dukungan charger nirkabel dan desain back casing berbahan kaca. Namun ternyata sebuah kabar yang dilansir dari GSMArena, menyebutkan bahwa ternyata fitur ini tidak diadopsi oleh semua varian iPhone 8, melainkan hanya sebagian.  

Apple Siap Luncurkan iPhone 8 Model Inovatif - Salah satu varian iPhone 8 akan memiliki model 5-inci-lah  yang akan dilengkapi dengan  kemampuan wireless (atau lebih tepatnya, induktif) dalam fitur pengisian daya. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari narasumber terpercaya dari Taiwan, melalui blog Jepang Macotacara yang menyebutkan bahwa iPhone 8 (inovatif) yang memiliki layar dengan ukuran 5 inci saja yang akan dibekali dengan fitur pengisian daya induktif  nirkabel.

Kabar ini sekaligus mematahkan kabar beberapa hari yang lalu yang menyebutkan bahwa  ketiga model iPhone 8 (inovati) kesemuanya akan didikung oleh  pengisian nirkabel dengan teknologi induktif. Sayangnya dukungan tersebut tidak langsung disertakan di  paket penjualan melainkan dijual terpisah. Yang akan menjadi aksesori opsional, salah satu generasi terkini setelah Apple mengenalkan port Lightning 3,5mm.  

Nantinya, iPhone 8 akan memiliki beberapa varian yakni dengan varian layar 4,7 inchi, 5 inchi dan 5,5 inci yang masing-masing menyasar segmen pasar yang berbeda. Adapun fitur kekinian yang akan dihadirkan di iPhone 8 (inovatif) beberapa di antaranya adalah pengisian daya nirkabel, layar OLED, dan settingan  kamera ganda.

Spesifikasi Apple iPhone 8

Apple iPhone 8 - Kali ini Apple akan menghadirkan model smartphone inovatif dengan memiliki desain apik dan spesifikasi yang kuat. Apple juga menyiapkan OS 10 (OS X) untuk iPhone 8 yang akan mengurangi konsumsi daya dan meningkatkan kinerja baterai. Apel iPhone8 akan memiliki beberapa teknologi yang benar-benar inovatif seperti pengisian cepat, Retina Scanner, Li-Fi dan pemindai sidik jari.
Display

Apple akan beralih dari teknologi layar IPS konvensional segera setelah peluncuran iPhone 7. Berikutnya Apple iPhone akan memiliki layar OLED yang akan menawarkan sudut pandang yang lebih luas dengan peningkatan kecerahan. Pajangan ini juga membantu apple untuk mengoptimalkan konsumsi daya iPhone8 (inovatif) sebagai display OLED memiliki waktu respon yang tinggi dan jauh efisien. Hal ini dapat memiliki maksimum resolusi 4k yang benar-benar membutuhkan smartphone generasi berikutnya. Ponsel ini juga akan memiliki perlindungan kaca safir yang jauh lebih baik daripada saat Gorilla Glass 4. safir adalah salah satu bahan kaca yang paling sulit di bumi dan benar-benar bisa dipecahkan. Jadi, Anda tidak akan perlu khawatir tentang goresan pada iPhone Anda.

Apple iPhone 8 akan memiliki layar OLED 5,3 dan 5,6 inci untuk iPhone 8S varian. Apple iPhone 8 akan memiliki kamera utama 16 MP dengan sensor ISOCELL upgrade untuk gambar yang lebih baik bahkan dalam kondisi lampu rendah. Sesuai dengan rumor,  iPhone 8 akan memiliki kamera depan 8 MP yang khusus dibuat untuk mengambil foto narsis. Ada juga beberapa rumor yang menyatakan sebuah sensor Sony IMXXX untuk menjadi bagian dari iPhone8 ini.

Apple iPhone 8 juga akan di lengkapi fitur yang sangat inovatif dan wishlist diantaranya yaitu:

- 5G Teknologi
- pengisian cepat
- Retina Scanner Mata
- Scanner sidik jari
- display hologram
- 64, 128 & 256 GB Storage
Apple iPhone 8
Apple iPhone 8

Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 8

Specifications & FeaturesApple iPhone 8 Specs
Battery PowerNon-removable Li-Ion 3000 mAh battery
Camera FeaturesAuto focus, Optical image stabilization, 
3D-4K Resolution, Live Photo, 
Touch Focus, Face/Smile Detection, 
HDR (Photo/Panorama)
Camera – Primary16 MP Primary Camera
Camera – Front Facing8 MP Front-Facing Camera
ColorsSilver/Space Grey/Gold/Rose Gold/
Jet Black
FeaturesOLED, Eye+Fingerprint Scanner, 
Retina Display
Memory(32/64/128/256) GB
Operating SystemiOS 12, upgradable to iOS 12.3.2
Harga$1200 USD, 1069.38 Euro, 827.07 GBP, Rp 15 Jutaan
ProcessorA-12
Release DateQ-4, 2018
Screen Display5” – 5.5” 4K screen corning, retina display
SensorsBarometer, compass, dust-proof, 
heart rate, shockproof, SPO2, 
thermometer
Video Recording2160p @ 30 fps, 1080p @ 60 fps, 
720p @ 90 fps
Sumber : iPhone8look

Harga iPhone 8

Untuk soal harga iPhone 8 melihat spesifikasi dan fitur inovatif yang ditanamkan pada smartphone ini kami perkirakan dibandroel dengan harga 1.100-1.200 USD atau sekitar Rp 14 juta - Rp 15 Jutaan, ya cukup sebanding dengan spesifikasi dan fitur-fiturnya. Dikabarkan pihak Apple akan merilis iPhone 8 (inovatif) ini pada awal tahun 2018 atau mungkin akhir 2017 karena tidak ada banyak informasi yang tersedia tentang iPhone 8 ini.
Baca Juga:

Post a Comment for "iPhone 8 Inovatif versi 5 Inci Segera Dirilis Apple"