Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lihat Pajero Sport Buatan Indonesia di IIMS 2017, Mitsubishi Indonesia Hentikan Impor dari Thailand

Lihat Pajero Sport Buatan Indonesia di IIMS 2017

Lihat Pajero Sport Buatan Indonesia di IIMS 2017, Mitsubishi Indonesia Hentikan Impor dari Thailand

Pajero Sport Indonesia - PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Motors dilaporkan sudah memulai produksi mobil Pajero Sport untuk Indonesia. Produksi mobil ini dilakukan di pabrik barunya yang terletak di Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat. KTB juga kabarnya akan memperkenalkan SUV andalannya itu pada ajang IIMS 2017.

Head of  MMC Sales and Marketing Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Imam Choeru Cahya, mengatakan bahwa mobil Pajero Sport yang diproduksi lokal ini nantinya akan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Dengan begitu, SUV yang cukup populer ini memang layak dinantikan oleh para pecinta mobil SUV yang ada di tanah air.

Pajero Sport Indonesia Tampil Perdana di IIMS 2017

Lihat Pajero Sport Buatan Indonesia di IIMS 2017 - Imam menjelaskan jika Pajero Sport produksi lokal akan dirilis dengan memanfaatkan ajang IIMS 2017 mendatang. Jika melihat agenda dari KTB sendiri, mobil ini sudah keluar produksi pada awal April. Sedangkan acara IIMS 2017 ini akan diselenggarakan pada akhir bulan April. Jadi, meluncurkan Pajero Sport buatan Indonesia pada pameran tersebut memang menjadi momen yang pas.

Imam juga menambahkan jika nantinya bakal ada varian berbeda dari model lokal yang akan tampil perdana di IIMS 2017. Meskipun dirinya belum mau buka mulut terkait dengan hal tersebut, varian berbeda itu dipastikan ada dan juga kabarnya akan dilengkapi dengan sejumlah fitur berbeda dari yang dipakai oleh mobil Pajero Sport saat ini.

Setelah dipastikan bakal dirilis di Indonesia, selain tampilannya, hal lain yang cukup mengundang penasaran publik tentu saja adalah harganya. Banyak yang kemudian bertanya-tanya apakah Pajero Sport produksi Indonesia ini bakal dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan model saat ini yang notabene memang diimpor dari Negeri Gajah Putih tersebut?

Imam pun menanggapi hal ini dengan mengatakan bahwa untuk urusan harga yang berhak menentukan bukan Mitsubishi Thailand, melainkan pihak KTB sendiri. Persoalan apakah Pajero Sport buatan lokal ini akan dibanderol lebih murah, Imam belum bisa memastikan hal itu. Pasalnya, Pajero Sport buatan Indonesia ini akan hadir dengan sesuatu yang berbeda.

Mitsubishi Indonesia Hentikan Impor Pajero Sport dari Thailand

Mitsubishi Indonesia Hentikan Impor Pajero Sport dari Thailand

Kabar ini gembira datang untuk para penggemar kendaraan tangguh Pajero Sport. Menurut informasi yang kami kutip via semisena, terhitung mulai April 2017 Mitsubishi Indoensia akan segera menghentikan impor Pajero Sport dari Thailand. Itu artinya, All New Pajero Sport akan diproduksi di pabrik barunya Greenland International Industrial Center (GIIC), Kota Deltamas, Desa Pasir Ranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

Dengan adanya perakitan yang dilakukan langsung di pabrikan Indonesia, tentu saja akan menekan harga jual yang disebabkan oleh pajak dan bea cukai.

Meski saat ini Mitsubishi Jepang tengah terjerat kasus yang mengharuskan perusahaan untuk mengeluarkan banyak dana sebagai kompensasi, namun proyek pembangunan pabrik di Indoensia telah berjalan hingga 90 persen lebih. Hal ini menjadi bukti bahwa Mitsubishi memberikan investasi secara maksimal di Tanah Air. Memang jika dilihat, Indonesia menjadi salah satu pasar menarik bagi Mitsubishi.

Melihat progress yang telah berjalan lebih dari 90 persen, Imam mengatakan bahwa rencananya bulan April pihak perusahaan sudah bisa melakukan mass production di pabrik baru. Seperti diketahui, pabrik baru Mitsubishi di Indonesia ini memiliki kapasitas produksi total 160 ribu unit per tahun. Pabrik tersebut dikhususkan untuk memproduksi jenis kendaraan low MPV terbaru Mitsubishi, Pajero Sport dan L300.

Kabarnya keberadaan pabrik Mitsubishi di Indonesia tentu akan memberi cukup banyak keuntungan. Selain akan menjadikan harga unit mobilnya menjadi lebih murah, oabrik baru tersebut juga akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia. Pabrik akan mulai beroperasi pada Bulan April tahun ini.
Baca Juga :

Post a Comment for "Lihat Pajero Sport Buatan Indonesia di IIMS 2017, Mitsubishi Indonesia Hentikan Impor dari Thailand"