Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mitsubishi Eclipse Cross 2017, Bakal Hadir Bulan Depan

Mitsubishi Eclipse Cross 2017

Mitsubishi Eclipse Cross 2017

Beberapa produsen otomotif asal Jepang kembali menunjukkan tajinya, salah satunya yaitu Mitsubishi. Produsen berlogo 3 berlian tersebut dikabarkan akan memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) terbarunya di ajang Geneva Motor Show 2017 yang berlangsung bulan Maret 2017. Jelang perkenalannya, mobil yang bakal diberi nama Eclipse Cross itu sedikit demi sedikit mulai menampakkan diri. Mitsubishi pun baru saja mengeluarkan teaser berupa gambar, dan kali ini lebih banyak dari sebelumnya.

Mitsubishi Eclipse Cross 2017 Segera Diperkenalkan - Pergerakan pasar mobil SUV dan Crossover yang begitu bergairah, nyaris seluruh pabrikan mobil yang ada berlomba-lomba untuk memamerkan produk terbaik mereka, salah satunya adalah Mitsubishi. Seperti yang dilansir oleh Autocar, produsen berkebangsaan Jepang tersebut berencana untuk memamerkan sebuah SUV Crossover yang sedikit lebih besar dari Outlander Sport. Ada pun, produk terbaru milik Mitsubishi ini akan memiliki garis tubuh yang menyerupai sebuah coupe dan desain yang ekspresif, seperti pada mobil konsep XR-PHEV.

Besar kemungkinan bahwa SUV Eclipse Cross akan dihadirkan dengan gaya sporty dan elegan. Hal ini bisa dilihat dari sisi desain di mana terlihat mirip seperti mobil konsep XR-PHEV II yang diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015 lalu. D sisi lain, Paultan sendiri juga melaporkan bahwa mobil jenis SUV ini akan berada di antara ASX dan Outlander.

Dari sektor eksterior, desain baru Mitsubishi Eclipse Cross 2017 ini akan mencakup garis tajam yang terlihat tepat di bawah jendela mobil dengan bentuk yang memanjang sampai lampu belakang. Selain itu, pada jarak sumbu rodanya juga panjang dan overhang belakang cukup pendek. Lampu belakang pada mobil konsep satu ini terlihat menyatu, lalu bentuk pintu belakang sedikit menonjol keluar.

Mitsubishi Eclipse Cross 2017
Mitsubishi Eclipse Cross 2017
Sebelumnya, nama Eclipse sendiri sudah pernah digunakan oleh Mitsubishi untuk mobil jenis coupe sport yang mulai diproduksi pada 1989 dan berhenti di 2011. Mobil itu dijual ke pasar Amerika Utara, Korea Selatan, Filipina, Brasil, Arab Saudi, Kuwait, Uni Emirat Arab, dan China. Mobil dua pintu tersebut sempat tenar di seluruh dunia karena tampil di film ‘Fast and Furious’.

Lebih menariknya, mobil yang dilahirkan guna melawan ketangguhan Nissan Qashqai ini bakal diberi nama Mitsubishi Eclipse Cross. Sebagai informasi tambahan, penggunaan nama Eclipse sebelumnya digunakan Mitsubishi pada mobil sport yang telah berhenti produksi pada tahun 2012 silam. Sedangkan Mitsubishi Eclipse Cross yang akan diluncurkan pada Geneva Motor Show 2017 ini bakal bertarung di segmen SUV/Crossover dengan dimensi lebih besar dari Outlander Sport, namun lebih kecil ketimbang Pajero Sport.

Mitsubishi Eclipse Cross 2017 berdiri dengan dimensi panjang 4,49 meter, lebar 1,89 meter, dan tinggi 1,62 meter, dengan bagian wajah bakal menjadi identitas seluruh produk baru Mitsubishi. Menurut data yang didapatkan, sudah lebih dari 1,4 juta Eclipse terjual sepanjang keberadaannya di pasar automotif. Datang dalam wujud SUV maka tak mengherankan jika Eclipse Cross akan menjadi pesaing berat bagi Honda BR-V, Nissan Kicks, dan lainnya.
Baca Juga:

Post a Comment for "Mitsubishi Eclipse Cross 2017, Bakal Hadir Bulan Depan"