Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resmi! Honda CRF 250 Siap Dirilis 3 Februari 2017 di Indonesia - Penantang Kawasaki KLX250

Honda CRF 250 2017 - Jikalau kita melihat pasar motor tanah air, nampaknya jarang-jarang kita melihat motor yang dapat berjalan di dua alam jalanan, on-road dan off-road. Rata-rata yang kita lihat selalu on-road, sekalinya melihat motor off-road di jalanan on road akan selalu berdecak kagum penasaran.

Honda Segera Hadirkan Motor Trail Tangguh


Honda Hadirkan Motor Trail Tangguh - Honda sendiri adalah merk motor di pasaran Indonesia yang bahkan dibeberapa daerah digunakan sebagai kata ganti untuk menyebut kendaraan bermotor roda dua. Hal ini tidak mengherankan karena berdasarkan survey, Honda adalah merek kendaraan roda dua dengan konsumen terbanyak di pasar kendaraan tanah air. Artinya yang memenuhi jalan raya disetiap ruas jalan Indonesia dapat dipastikan ada merk Honda.


Dengan keadaan yang demikian, nampaknya agak sulit dipercaya apabila Honda kemudian melanggar kodratnya untuk tetap berada di aspal dan banting setir menuju jalan bebatuan. Tapi toh itu cuman mitos untuk Honda sendiri dua tahun belakangan ini. Sebagai bukti Honda akan merilis motor yang mampu berjalan di dua alam atau lebih sering kita kenal dengan sebutan motor trail. Untuk masalah seri, Honda membisikkan kode CRF250 Rally untuk menamainya. Motor Trail Tangguh ini sendiri sebenarnya telah dipanggil dari alamnya pada tahun lalu. Tapi tenang kabarnya motor ini akan segera hadir loh di Indonesia.

Untuk masalah bentuk, Motor Trail Tangguh ini mempertahankan bentuk CRF250L. Frame dan suspensi pun masih dipertahankan sesuai konsep aslinya. Nah untuk bagian knalpot menggunakan knalpot keluaran Termignoni yang berbeda dari konsepnya awalnya yang menyandang merk Mugen. Untuk urusan mesin,motor siluman ini ternyata menggunakan mesin CBR250 yang sudah terbukti kekuatannya baik masalah speed maupun torsi yang dapat disesuaikan menurut giginya. Mesin ini pun terkenal hemat dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Honda sendiri di Indonesia terkenal sebagai merk motor yang awet dan anti banting. Keluarnya motor trail ini menjadi sebuah pertanyaan misterius, sekuat apakah motor siluman ini dibanting di jalan bebatuan? Apabila diberi skala dengan kualitas roda dua Honda, rasanya tidak ada lagi yang perlu diragukan. Tapi kalau mau lebih pasti, siapkan tabungan kawan rokan, karena rencananya motor ini akan diboyong ke Indonesia awal tahun ini. Untuk urusan harga bisa dibilang masih tertutup rapat. Jadi ada baiknya dilebihkan saja tabungannya daripada harus gigit jari akibat kurang dana. 

Honda CRF250 Siap Dirilis 3 Februari 2017 di Indonesia


Honda CRF250 Segera Diperkenalkan di Tanah Air – Kali ini, Astra Honda Motor diketahui telah siap-siap untuk mendobrak pasar otomotif nasional dengan model baru yang rencananya bakal dirilis di Kemayoran pada Jumat, 3 Februari 2017 mendatang. Langkah ini dilakukan untuk memperkuat posisi Honda di pasar kendaraan roda dua nasional. Menurut info yang telah diterima, model baru yang akan dihadirkan oleh Honda tersebut merupakan produk bergenre adventure mengingat segmen ini diketahui memang sedang naik daun. Maka tak heran Honda berhasrat bermain di kelas ini.


“Jumat nanti sebenarnya akan ada beberapa agenda, yang salah satunya yaitu launching product. Ini benar-benar produk baru dari kami, CRF Series,” bisik sumber terpercaya yang tidak ingin disebutkan identitasnya pada Senin (31/7/2017) lalu via semisena.

Honda CRF250 Penantang Kawasaki KLX250 - Memang, Honda CRF250 ini digadang-gadang bakal menggoyang segmen motor adventure atau off road yang saat ini masih saja dikuasai oleh Kawasaki dan Yamaha dengan beberapa produk terbarunya.

Lebih lanjut lagi, ia pun juga menyampaikan bahwa akan ada beberapa tipe yang nantinya akan dihadirkan. “Saya cuma bisa sebutkan CRF Series, detailnya nanti pas launching,” kata dia.

Di sisi lain, untuk harga Honda CRF250 ini masih belum diketahui. Namun, ternyata dikabarkan bahwa ada beberapa diler sepeda motor Honda yang kini sudah membuka keran pemesanan dengan memberikan tanda jadi sebesar RP 5 juta. Untuk banderol harga sendiri, diperkirakan harga Honda CRF250 ini akan berada di kisaran Rp 70-80 jutaan. Tentu, sebuah kisaran yang dirasa pas untuk sekelas motor adventure premium.

Dengan dihadirkannya Honda CRF250 ini, tentu bakal menjadi lawan kuat bagi Kawasaki Versys-X 250 sekaligus KLX 250 yang sepenuhnya model offroad.  bahkan, disebutkan juga bahwa model anyar ini nantinya akan didatangkan secara utuh dari Thailand. Menariknya, pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda pun, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa diketahui juga akan menjadi bintang tamu dan membuka selubung produk anyar Honda tersebut. Wow.. Semakin menarik nih.
Baca Juga :

Post a Comment for "Resmi! Honda CRF 250 Siap Dirilis 3 Februari 2017 di Indonesia - Penantang Kawasaki KLX250"