Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX-R150 Terbaru, Tampil Gahar dan Elegan

Suzuki GSX R150 Terbaru - Setelah dikabarkan resmi diproduksi massal di Indonesia dan akan diluncurkan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada 18 Februari mendatang, akhirnya bocoran tentang spesifikasi dan harga Suzuki GSX R150 yang mulai terkuak diranah otomotif Tanah Air yang sebelumnya hanya sebatas rumor saja namun untuk kali ini mengenai motor sport besutan vendor asal Jepang yakni Suzuki sudah bisa dipastikan kebenaraannya. Meluncurkan produk terbarunya disegmen motor sport dikelas 150 cc. 

Suzuki sepertinya bakal menghadapi rintangan yang cukup berat di industri motor Indonesia pasalnya sepeda motor besutannya akan berhadapan langsung dengan produsen motor yang juga tak kalah hebatnya bahkan jauh lebih terkenal dengan produk-produk motor sportnya seperti Honda dengan CBR150 dan produsen berlogo garpu tala yakni Yamaha R15 terbarunya hingga pesaing lainnya yang cukup kompeten dipasar otomotif saat ini. Disamping itu semua, untuk dapat sejajar dengan rivalnya Suzuki GSX-R150 membekali dirinya dengan spesifikasi yang lebih mumpuni, baik dari tampilan yang mengusung desain menakjubkan hingga fitur dan spesifikasi lainnya yang turut disematkan pada Suzuki GSX R150 terbaru. Sedangkan motor yang dijadwalkan segera diluncurkan itu akan mengantongi harga yang relatif murah untuk sekelas motor sport yang berpenampilan memukau beserta spesifikasi Suzuki GSX R150 yang tergolong moderen dan canggih.

Mengacu pada spesifikasi yang dimiliki All New Suzuki GSX R150 memang bisa dikatakan sebanding dengan harga yang dibanderol oleh pihak Suzuki, pasalnya motor sport yang bermain dikelas 150 cc ini dikemas dengan desain full fairing, bahkan tidak hanya itu saja kelebihan Suzuki GSX R150 oleh karena itu spesifikasi yang terdapat pada motor ini pun sangat canggih, seperti halnya pada sektor dapur pacu yang telah mengusung mesin berteknologi DOHC 4 katup dengan kapasitas 147.3cc yang dipastikan memiliki tenaga power full dalam bermanufer dijalanan. Meski mampu menghasilkan tenaga yang besar namun mesin motor sport ini bisa dikatakan cukup aman karena sudah dibekali dua sistem pendingin yaitu water cooling dan fin cooling yang mampu mendinginkan mesin motor ini dengan cepat. Sementara berbicara fitur Suzuki GSX R150 sekiranya sudah menyajikan yang terbaik untuk penggunannya , mulai dari keamanan, kenyamanan serta tampilan dan tak ketinggalan juga teknologi yang tertanam pada Suzuki GSX R150 diketahui semuanya sudah menggunakan komponen moderen dan canggih. Sekarang untuk lebih rincinya lagi tentang spesifikasi dan harga Suzuki GSX R150 bisa lihat daftar informasinya dibawah ini yang akan dikupas tuntas dengan penjelasannya.

Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX R150 Terbaru

Suzuki GSX R150 Memiliki Dimensi Bodi Yang Ramping Dan Ringan

Kebanyakan motor sport pada umumnya pastinya memiliki dimensi bodi yang ramping namun berbobot berat, berbeda dengan spesifikasi Suzuki GSX R150 yang diketahui menampilkan dimensi bodi yang ramping tetapi bobot yang dimiliki motor ini bisa dikatakan cukup ringan untuk sekelas motor sport dengan desain full fairing. Dengan bodi rampingnya itu dipastikan Suzuki GSX R150 mampu melesat lebih kenceng. Terlebih lagi meski diketahui menggunakan bodi yang panjang mencapai 1.975 mm beserta bodi yang besar dengan lebar berukuran 670 mm dan tinggi 1.070 mm akan tetapi bobot motor Suzuki GSX R150 lebih ringan dimana hanya memiliki bobot seberat 127 kg. Kendati tersebut, pada sisi dimensi terutama pada spesifikasi Suzuki GSX R150 merupakan sepeda motor sport yang membawa bentuk bodi yang ideal, oleh karena itu motor ini sangat nyaman ketika dikendarai dijalanan yang macet maupun yang terjal karena posisi jok motor Suzuki GSX R150 tidak terlalu tinggi dan hanya mencapai 785 mm, sehingga posisi kaki pengendara masih bisa menjaga keseimbangan ketika berhenti sesaat ditengah jalan atau dikeramaian.

Adapun yang lebih menariknya lagi dari sektor dimensi Suzuki GSX R150 dimana ground clearance atau tinggi motor tersebut dari permukaan tanah hanya setinggi 150 mm. Dengan bentuk yang ideal tentu semua kalangan baik yang muda hingga orang dewasa dipastikan dapat mengendari motor  Suzuki GSX R150 pasalnya motor berjenis sport tersebut telah dirancang sesuai dengan tinggi pengendara, oleh sebab itu spesifikasi dan harga All New Suzuki GSX R150 hadir sesuai kriteria calon konsumennya. Nah, untuk pembahasan mengenai dimensi bodi Suzuki GSX R150 dari keseluruhan sudah cukup baik terutama harga Suzuki GSX R150 bisa dikatakan cukup murah jika melihat apa yang ditawarkan oleh motor ini mengenai spesifikasi Suzuki GSX R150 yang terbilang mumpuni.

Suzuki GSX R150 Mengusung Panel Indikator Digital Berlayar LCD

Salah satu yang tak kalah pentingnya dari spesifikasi dan harga Suzuki GSX R150 bagian panel indikator juga memiliki peranan yang penting disetiap produk kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Oleh karena itu dengan ditanamkannya panel instrumen digital berlayar LCD tentu segala informasi mengenai motor sport bertampang gahar ini mudah dimengerti oleh pengendara, selain itu sumber informasi yang ditampilkan bakal lebih akurat dengan adanya panel instrumen digital berlayar layar LCD tersebut. Kemudian dari pada itu, tampilan panel indikator Suzuki GSX R150 hadir dengan desain model terkini, mengingat motor ini merupakan jenis motor sport tentu desain panel indikatornya menyesuaikan dengan segmennya dan terlebih lagi desain yang dimiliki Suzuki GSX R150 menampilkan desain elegan tentu akan lebih menyatu dengan desain bodi motornya yang ramping serta bertampang gagah. 


Untuk memberikan petunjuk mengenai kondisi motor ini lebih rinci, jelas dan ringkas panel instrumen terbelah menjadi tiga bagian tampilan yaitu bagian sisi kiri, kanan serta tengah. Masing-masing bagian menampilkan dan memberikan informasi yang berbeda dimulai dari sisi tengah terdapat layar LCD yang akan menampilkan informasi mengenai speedometer atau laju dari motor ini dengan rinci. Pada bagian tengah pula terdapat indikator bahan bakar, jam dan transmisi yang akan memberikan info transmisi gigi yang dimasukan oleh pengguna. Sedangkan sisi kiri yang pertama tepatnya pada bagian atas terdapat indikator lampu sein kiri, yang kedua ada indikator mesin, ketiga indikator temperature dan yang paling bawah diketahui adanya indikator lampu tembak. Semua indikator yang ditampilkan pada bagian kiri sudah tertata apik dengan kode indikatornya yang ditampilkan dengan jelas. Sementara untuk bagian kanan panel instrumen spesifikasi Suzuki GSX R150 akan memberikan petunjuk tentang lampu sein kanan, indikator rpm, indikator transmisi netral serta termasuk indikator ABS.

Suzuki GSX R150 Mengadopsi Mesin Berteknologi DOHC 4 Katup

Pembahasan kali ini akan mengulas mengenai spesifikasi Suzuki GSX R150 disektor dapur pacunya, mengingat motor sport besutan produsen Suzuki tersebut akan bermain dikelas 150 cc, kelas yang penuh dengan pesaing yang kuat dan handal baik dari desain, fitur hingga spesifikasi yang dimilikinya. Jika berbicara tenaga Suzuki GSX R150 diklaim bakal memiliki tenaga yang ekstra pasalnya motor sport pabrikan asal jepang tersebut menanamkan mesin DOHC 4 Katup silinder tunggal dengan kapasitas mesin mencapai 147.3cc yang diklaim mampu memberikan tenaga yang besar ketika berakselerasi dijalan. 


Adapun menurut info yang didapat untuk spesifikasi Suzuki GSX R150 pada segi performa kabarnya lebih besar ketimbang Honda CBR150 dan Yamaha R15. Masih pada sektor mesin spesifikasi Suzuki GSX R150, selain dipasangi mesin berkapasitas besar motor sport tersebut juga membawa sistem pendingin mesin berupa cairan yang akan menjaga temperatur mesin agar tetap dingin sehingga Suzuki GSX R150 dapat melaju dijalan lebih lama. Disamping itu berpendingin cair tersebut juga diklaim lebih cepat mendinginkan spesifikasi mesin Suzuki GSX R150 yang diketahui berkapasitas 147.3cc itu. Lalu mesin yang berperforma besar dari Suzuki GSX R150 akan ditumpahkan lewat sistem transmisi manual 6 percepatan, dengan begitu pengendara bakal merasakan spesifikasi Suzuki GSX R150 yang tiada bandingannya melalui kecepatan dari motor Suzuki GSX R150.

Spesifikasi Suzuki GSX-R150

  • Panjang 1,975 mm
  • Lebar 670 mm
  • Tinggi 1,070 mm
  • Jarak ke tanah 150 mm
  • Berat 126 Kg
  • Sumbu roda 1,300 mm
  • Ukuran tinggi jok 785 mm
  • Mesin DHOC 4 Katup silinder tunggal, Water cooled
  • Tenaga 19.17 hp
  • Torsi 14 Nm
  • Transmisi manual 6 percepatan
  • Ban Tubeless
  • Fitur kelebihan Panel Digital dan Headlamp LED

Suzuki GSX-R150 Tampil Gahar dan Elegan

Suzuki GSX R150 Membawa Tampilan Gahar dan Elegan - Sebelum mengulas lebih dalam mengenai spesifikasi dan harga All New Suzuki GSX R150 seperti biasa awal pembahasan dimulai dari sisi eksterior agar semuanya jelas dan mudah dimengerti. Berbicara mengenai tampilan Suzuki GSX R150 bakal hadir dengan desain yang gahar dan gagah, itu semua berkat rancangan dari Suzuki yang menciptakan bodi produk motornya dengan desain full fairing sehingga tampilan motor sport ini lebih gahar dan gagah namun tidak meninggalkan kesan elegannya serta aura sportnya lebih dapat. Masih seputar eksterior, namun kali ini beralih kesektor tampilan muka Suzuki GSX R150 yang nampak elegan dan kalem karena tidak terlalu banyak aksesoris yang disematkan pada bagian wajahnya nampak hanya headlamp depan beserta proyektor saja dengan bentuk unik dan menarik namun sudah mengusung teknologi LED.

Kemudian bagian stang kemudinya pihak Suzuki menggunakan stang dengan bentuk moderen yang diketahui berjenis under yoke, sehingga dari keseluruhan tampilan motor buatannya memiliki tampilan yang sempurna. Sedangkan pada sisi bodi samping terlihat jelas aksesoris stiker bertulisan nama “R GSX” yang terpapar rapih pada bagian striping Suzuki GSX R150 dan dibawahnya terdapat logo nama Suzuki seperti dengan produk-produk lainnya yang pernah diciptakan oleh produsen Suzuki. Tidak terlalu jauh dari aksesoris tulisan “R GSX” terdapat lampu sein yang tepat guna meski berukuran kecil namun selain memiliki fungsi yang sangat penting, lampu sein yang berukuran mungil tersebut juga melengkapi  spesifikasi Suzuki GSX R150 menjadi motor sport dengan tampilan gahar dan elegan.


Karena Suzuki GSX R150 hadir sebagai motor sport maka tangki bahan bakar yang tersemat pada motor ini memiliki kapasitas besar, dimana tangki bahan bakarnya berkapasitas 20 liter. Dengan kapasitas sebesar itu pengendara tidak perlu cemas takut kehabisan bahan bakar jika melakukan touring jarak jauh dengan menggunakan motor bertenaga 150 cc ini cukup satu kali pengisian saja. Selain berkapasitas besar tangki yang dimiliki Suzuki GSX R150 ternyata memiliki desain yang elegan, jika dilihat dari samping maka terlihat jelas lekukan yang terdapat pada tangki motor ini. Terlebih lagi Suzuki merancang jok motor terbarunya dengan desain bertingkat, tentu membuat posisi pengendara akan lebih nyaman terutama untuk pembonceng. Ditambah lagi bagian belakang memiliki bentuk yang runcing membuat tampilan pada spesifikasi Suzuki GSX R150 akan lebih memukau.  Tak lepas juga dari desain spakbor belakang berdesain moderen yang dilengkapi dengan dua lampu sein kanan dan kiri yang menunjukan kegagahan dari motor tersebut. Adapun knalpot yang dibawa Suzuki GSX R150 merupakan knalpot model terkini yang biasa digunakan para rivalnya yang mengusung dua lubang angin pembuangan.

Tampil Gahar Dengan Suspensi Moderen Dan Kuat

Kemudian perlengkapan lainnya yang terdapat di spesifikasi Suzuki GSX R150 adalah sudah dilengkapinya sebuah suspensi dengan model masa kini namun mempunyai kekuatan yang kokoh dikedua suspensi sektor depan dan belakang karena Suzuki tetap memprioritaskan keamanan serta keselamatan pengemudinya dengan menggunakan suspensi depan berjenis Teleskopik. Nampak jelas jika suspensi yang dipakai oleh Suzuki GSX R150 pada bagian depan mengadopsi desain moderen dengan begitu kesan sporty suspensi depan motor ini tampak menyatu dengan roda depan yang dilingkari velg yang serupa dari saudaranya dikelas 150 cc yakni Satria F150 yang ternyata digunakan oleh Suzuki GSX R150 namun dengan dimensi lingkaran yang besar. Terkait hal tersebut, meski membawa suspensi jenis Teleskopik namun untuk kekuatan serta kemampuan meredam kondisi jalan yang kurang mendukung suspensi depan motor ini bekerja dengan baik dan memiliki ketahanan yang kuat.

Sedangkan bagian belakang Suzuki GSX R150 mengandalkan suspensi model Monoshock yang dipastikan memiliki tingkat peredam yang baik disaat melaju dijalan yang terjal dan bergelombang sehingga tingkat kenyamanan pengendara lebih terjaga terutama untuk pembonceng akan terasa nyaman dan aman ketika mengendarai motor sport ini meski melewati medan yang penuh dengan bebatuan, itu lah kelebihan Suzuki GSX R150 pada segi kenyamanan. Salah satu yang tidak kalah menarik dari spesifikasi Suzuki GSX R150 adalah roda bagian depan telah dipasangi disc brake yang berukuran besar, sementara bagia belakang berukuran sedang tentu hal ini akan memberikan spesifikasi Suzuki GSX R150 lebih tangguh, ditambah lagi pada bagian depan mengusung dua kaliper pastinya tampilan Suzuki GSX R150 bakal semakin memukau. Hanya saja bagian roda belakang motor ini hanya dipasangi satu kaliper saja, akan tetapi soal pengereman tidak perlu diragukan lagi meski hanya menggunakan satu kaliper.

Suzuki GSX R150 Dibekali Fitur Canggih

Selain dikabarkan spesifikasi Suzuki GSX R150 sudah dibekali fitur canggih namun sepertinya belum cukup puas jika belum mengetahui lebih jelasnya lagi tentang fitur yang ada pada Suzuki GSX R150. Lantas apa saja fitur canggih yang tertanam pada motor ini ? yukk intip spesifikasinya. Dalam peluncurannya nanti, Suzuki GSX R150 akan hadir mengantongi sejumlah fitur yang canggih diantaranya seperti fitur Easy start system yang merupakan salah satu fitur yang ada pada motor ini, dimana fitur tersebut akan membantu pengguna untuk lebih mudah menghidupkan Suzuki GSX R150 tanpa perlu repot lagi karena sudah ada fitur canggih ini. Meski sudah dilengkapi dengan fitur canggih namun kekurangan Suzuki GSX R150 terdapat pada kick starter pasalnya motor ini tidak mendukung adanya kick starte atau starter manual yang akan membuat pengguna harus benar-benar rajin untuk memeriksa aki motor ini, agar pengguna tidak membawa motor kesayangannya masuk kebengkel.

Adapun fitur yang lainnya berupa fitur keamanan dan keselamatan dimana Suzuki GSX R150 sudah disediakan fitur Key-Less Ignition, lalu untuk fitur keselamatannya pihak Suzuki membekali motor sportnya dengan sistem pengereman yang terbaik. Dengan begitu pengemudi dan pembonceng akan terjaga keselamatannya oleh karena itu bagian depan dan belakang motor Suzuki GSX R150 mempercayakan sistem pengereman cakram agar keselamatan pengendaranya tetap terjaga. Seperti yang telah disampaikan diatas bahwa motor ini mengandalkan sistem pengereman cakram dimana disc brake atau piringan cakram bagian depan lebih besar ketimbang yang disematkan pada bagian belakang. Meski hanya berbeda ukuran namun ukuran dari piringan cakram tersebut menentukan tingkat pengereman dan kualitasnya dalam menghentikan lacu roda.

Harga Suzuki GSX R150

Harga Suzuki GSX-R150 Terbaru - Jika tadi sudah mereview spesifikasi Suzuki GSX R150, kali ini giliran untuk membahas harga Suzuki GSX R150 yang merupakan inti dari pembahasan kali ini. Sebelumnya Kancapos akan berbagi sedikit informasi tentang motor sport pabrikan Suzuki tersebut, dimana motor terbaru garapannya pertama kali diperkenalkan secara resmi oleh pihak produsen pada bulan November kemarin, selain itu Suzuki GSX R150 juga pernah dipamerkan pada ajang otomotif IMOS 2016 yang digelar belum lama ini. Meski motor ini masih dalam tahap produksi dan belum resmi meluncur kepasaran namun sudah banyak sekali pecinta motor sport yang sudah menghadang motor sport garapan asal Negeri Bunga Sakura itu, bahkan tidak sedikit otolover’s yang penasaran akan harga Suzuki GSX-R150. Mengingat motor ini memang memiliki spesifikasi yang tangguh serta membawa desain motor sport masa kini, apa lagi bodinya yang ramping serta penuh dengan lekukan-lekukan elegan membuat Suzuki GSX R150 semakin gagah dan tak terkalahkan dari produk sekelasnya. 


Dengan bodinya yang ramping membuat banyak orang yang tergoda dengan sosok Suzuki GSX R150, yang sudah tidak sabar untuk segera menunggangi motor bertampang sport ini. Kemudian motor yang tengah masuk dapur pembuatannya itu kabarnya baru bisa dipinang oleh konsumen pada tahun 2017 mendatang, namun untuk bulan dan tanggal kapan motor ini resmi diluncurkan, saat ini masih belum ada kabar yang pasti. Bahkan dari pihak Suzuki sendiri masih belum mengkonfirmasi mengenai hal ini, semoga saja pada pertengahan bulan January 2017 motor ini sudah bisa mengaspal kejalanan dan sesegera mungkin kunci motor ini sudah berada digenggaman tangan peminatnya. Nah, jika sobat kancapos penasaran dengan spesifikasi dan harga All New Suzuki GSX R150 serta bagi yang berminat bisa inden terlebih dahulu sekarang agar bisa mendapatkan pilihan warna yang mewah dari Suzuki, yang telah disediakan 5 pilihan warna yang elegan untuk Suzuki GSX R150.

Sebenarnya jika berbicara tentang harga Suzuki GSX R150 nampaknya terlalu dini jika disebutkan, pasalnya dari pihak Suzuki sendiri belum membocorkan harga resmi produk miliknya itu. Namun melihat dari spesifikasi Suzuki GSX R150 sepertinya soal harga tidak bisa dibohongi, tetapi meski belum ada indikasi bocoran harga Suzuki GSX R150 sebagai patokan saja, motor sport bertampang gahar itu bakal mengawali debut perdananya dipasar otomotif roda dua Tanah Air pada kisaran harga Rp 27 juta hingga Rp 30 jutaan. Meski nilai tersebut bukanlah harga resmi dari Suzuki akan tetapi setidaknya konsumen sudah mengetahui perkiraan harga All New Suzuki GSX-R150 dan bisa dijadikan sebagai informasi. (ref : Kancapos)
Baca Juga : 

Post a Comment for "Spesifikasi dan Harga Suzuki GSX-R150 Terbaru, Tampil Gahar dan Elegan"