Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Suzuki GSX-R150 Siap Diluncurkan 18 Februari Mendatang

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap meluncurkan motor anyar miliknya GSX-R150, selain itu hadir juga GSX-S150 yang akan diluncurkan. Rencananya, peluncuran tersebut akan dilangsungkan pada 18 Februari 2017 mendatang. Perkenalan akan dilangsungkan cukup besar karena nantinya akan dihadiri oleh dua pembalap tim MotoGP Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins.

Andrea Iannone dan Alex Rins Perkenalkan GSX-R150

Suzuki GSX-R 150 Diperkenalkan Andrea Iannone dan Alex Rins - Nantinya Tanggal 18 Februari 2017, pihak PT Suzuki Indomobil Sales akan meluncurkan kembali GSX-R150 dan GSX-S150 di Citos (Cilandak Town Square Jakarta Selatan). Dan akan langsung dikenalkan oleh Dua Riders Suzuki Ecstar MotoGP yakni Andrea Iannone dan Alex Rins,” kata Seiji Itayama, selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Kehadiran dua pembalap Suzuki Ecstar tentunya menjadi momentum baik untuk bisa mendongkrak citra motor sport Suzuki kelas 150cc di tanah Air. Dengan adanya dua pembalap tim Suzuki Ecstar, Iannone dan Alex Rins diharapkan bisa membawa keberuntungan bagi GSX-R150 dan GSX-S150 di pasar domestik dan ekspor.

Di Indonesia, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 akan menghadapi dua rival terberatnya yaitu, all-new Honda CBR150R serta all-new Yamaha R15 di kelas 150cc. Selain harga yang jauh lebih murah dibanding rivalnya, motor dengan fairing penuh ini juga akan berjuang merebut hati konsumen Indonesia dengan sejumlah keunggulan salah satunya teknologi Key-Less Ignition System yang pertama di kelasnya.

Kedua motor sport itu diproduksi di pabrik Suzuki Tambun, Bekasi. Selain untuk pasar roda dua dalam negeri, SIS juga ekspor GSX-R150 dan GSX-S150 ke Eropa, Jepang, Amerika Latin, ASEAN, Australia, Middle East.

Motor sport fairing Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ini pun juga dilengkapi Easy Start System untuk memudahkan menyalakan mesin, lampu depan LED dan speedometer LCD.

Proses Pembuatan Suzuki GSX-R150 

Jelang peluncuran Suzuki GSX-R150 dan juga GSXS-150, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) siap melahirkan motor sport terbaru miliknya. Pabrik yang bernama Plant Tambun 1, Bekasi, Jawa Barat ini dipercaya Suzuki untuk memproduksi duo GSX series di kelas 150cc ini secara global. Assitant to Dept Head Production 2W PT SIM Ivan Yoliga mengatakan jika semua produk Suzuki yang dibuat di pabrik Plant 1 Tambun, tidak hanya dipasarkan untuk Indonesia, tetapi juga ekspor.


Berbagai alat canggih juga digunakan dalam proses produksi termasuk penggunaan robot untuk bagian welding rangka, tangki bensin dan lainnya. Hal ini dipercaya pihak SIM untuk menjaga kualitas pada setiap proses yang harus dilalui agar menghasilkan produk yang berkualitas dan dapat diterima secara global market.

Untuk membuat Suzuki GSX-150 Series, setidaknya ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Pertama, penyediaan bahan baku material. Rata-rata plat logam berjenis SPCEN, dengan ketebalan antara 1,6 – 2,1 milimeter. Termasuk penggunaan bahan untuk tangki bensin dan juga frame bodi.

Jika ada potongan-potongan material, tidak dibuang tapi juga akan dilebur kembali untuk menjadi bahan (komponen) lainnya. Di pabrik seluas 14 hektar itu bahan logam tersebut akan dibuat beberapa bagian mulai dari frame, fuel tank, swing arm, muffler dan rim wheel. Proses welding atau pengelasan dari bahan logam yang telah dicetak, dilakukan secara robotik dan bantuan manusia sebagai final inspection.

Sementara, proses pembuatan motor dipabrik tersebut juga membuat berbagai bahan bodi yang terbuat dari plastik. Bahan plastik tersebut digunakan sebagai bodi GSX seperti fairing, cover headlamp, spakbor dan bagian lainnya.

Kemudian proses assembling dimana, bodi dan frame yang telah dilakukan pengecetan dirakit untuk menjadi satu unit motor. Pengecekan juga kembali dilakukan dibagian ini mulai dari detail cat, elektronik hingga performa. Selanjutnya motor dikumpulkan digudang, kemudian dikirim ke sejumlah dealer di seluruh Indonesia. Demikian info peluncuran Suzuki GSX-R150 seperti dikutip via motovaganza.
Baca Juga : 

Post a Comment for "Suzuki GSX-R150 Siap Diluncurkan 18 Februari Mendatang"