Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pentingkah Website untuk Bisnis Anda?

Pentingnya Website Untuk Bisnis – Pada zaman teknologi, keberadaan blog atau website itu sangat penting sekali untuk menunjang aktifitas bisnis maupun informasi terbaru. Lihat saja semua dunia offline, baik itu berita, info, video, kejadian, ataupun peristiwa semua diakses melalui sebuah website.

Website untuk Bisnis

Pentingnya Website

Website merupakan hal yang krusial dalam menjalan bisnis di dunia online atau dunia maya. Website memiliki posisi yang sangat penting karena website merupakan jembatan dari informasi yang akan ditampilkan ke audiense atau pembaca dari website anda.

Nah, jika anda sudah membuat website, maka beruntunglah anda karena anda sudah bisa memulai menciptakan uang melalui website anda. Dengan website anda bisa dengan mudah menjangkau semua pengunjung yang ada di internet. 

Pentingnya Website untuk Usaha dan Bisnis Anda

Membuat website sekarang ini tidak lagi perkara yang susah. Bila Anda termasuk pemula dengan bisnis kecil, terdapat banyak website builder yang easy drag dan drop editing yang bisa membantu kinerja Anda. Dan untuk perusahaan besar, Anda bisa merekrut team web developer untuk jalankan administrasi website.

Kenapa web penting untuk Bisnis Anda? Temukan ulasan artikel berikut di bawah ini;

1. Selalu Terhubung dengan Konsumen setia

Dengan Website atau blog Anda bisa lakukan interaksi dengan calon konsumen tanpa batasan waktu dan tempat. Anda dapat memaksimalkan layanan dengan fitur live chat 24 jam jika Anda mempunyai team Customer Servis khusus. Website dapat Anda maksimalkan dengan artikel/tips-tips yang terkait dengan produk. Misalkan, Anda jual produk kecantikan maka Anda dapat menambahkan halaman panduan mengenai skin care, make-up tutorial, dll. Dengan selalu memberi info dan service tanya jawab seputar kecantikan, maka konsumen setia Anda akan makin tertarik dengan produk yang Anda jual. Membuat website dapat dimulai dari memilih Nama Domain dan memilih paket Hosting untuk penyimpanan data website. 

2. Meningkatkan Kredibilitas

Beberapa calon konsumen akan melihat "siapa dibalik usaha/produk ini?". Seringkali dari mereka akan mengambil keputusan pembelian sesudah mempelajari track record perusahaan. Anda bisa merealisasikan kebutuhan konsumen setia seperti ini lewat website. Web bisa meningkatkan keyakinan konsumen setia pada bisnis Anda. Anda bisa memberi info About Us, Kontak, History, Misi/Visi, dll. Dengan demikian, mereka tidak lagi ragu untuk melanjutkan pembelian karena website yang diakses bukan abal-abal/penipu.

3. Irit biaya dan waktu

Kebalikan dari toko fisik yang perlu sewa tempat/ruko setiap bulan, website menjadi rumah untuk usaha Anda. Tidak punyai toko fisik, tidak jadi masalah. Usaha Anda masih tetap bisa jalan. Disamping itu, baik Anda atau konsumen setia bisa mengirit waktu. Konsumen setia tidak perlu repot datang hanya untuk beli 1 item produk. Dia bisa lakukan semua melalui handphone secara online.

Tidak akan khawatir jam tutup toko, karena pemesanan bisa diproses kapan saja tanpa dibatasi waktu. Dengan website yang anda miliki, Anda bisa jalankan web online shop kapan saja dan dimana saja.

4. Menjangkau sasaran pasar lebih luas

Kemampuan koneksi internet untuk menjangkau target pasar tidak perlu disangsikan lagi. Sekali Anda upload materi ke website, calon konsumen dari penjuru dunia bisa Anda jangkau. Oleh-oleh kekinian ciri khas kota Jogja tidak hanya bisa dicicipi oleh masyarakat lokal saja. Mereka yang di luar pulau dan luar Indonesia juga bisa mengetahui keberadaan bisnis itu lewat internet. 

5. Sebagai portal info, portofolio/daftar

Tidak perlu repot bikin brosur atau buku katalog agar calon konsumen tahu produk Anda. Semua bisa Anda upload di halaman website. Info dalam usaha seperti pintu utama menuju tindakan pembelian. Bagaimana orang dapat mencari tahu mengenai produk Anda bila tidak ada akses/portal informasi menuju brand tersebut?

Apa lagi, bila usaha Anda termasuk baru. Brand baru pasti masih asing dalam telinga orang, untuk itu wajib membuat website. Website ialah cara tepat untuk mewujudkan brand awareness. Info bisa Anda beri mulai dari gambar, deskripsi, sampai video.

6. Maksimalkan Marketing dengan SEO

Anda bisa manfaatkan Search Engine Optimization (SEO) untuk dapat bersahabat dengan mesin pencari. Kenapa perlu bersahabat dengan mesin pencari? SEO yang bagus, cepat (website responsive), tepat, dan relevan akan diperlihatkan Google di halaman khusus penelusuran. Ada dua kategori pencarian di Google yaitu pencarian organik yang gratis dan tidak diperkuat oleh iklan, dan penelusuran anorganik yang berbayar dan diperkuat oleh iklan.

Bila SEO Anda baik, maka Google akan munculkan website di halaman pertama. Anda tak perlu bayar untuk memasang iklan website Anda. Ini benar-benar memberikan keuntungan terutama untuk menaikkan trafik website, nah saat ini Anda sudah mengetahui kan betapa pentingnya membuat website untuk usaha dan bisnis baru?

Jadi, mengapa anda tidak mulai membangun website jika anda belum mempunyai website saat ini. Jika anda ingin belajar membuat website, saya mempunyai rekomendasi kepada anda. Anda bisa dengan mudah membangun website, hanya dengan 24 jam anda bisa mahir dan tentu mendapatkan profits keuntungannya.

Semoga artikel mengenai pentingnya website untuk website ini bermanfaat untuk anda.

Anda bisa klik link ini untuk mulai belajar membuat website GRATIS =>> AKSES BELAJAR MAHIR BIKIN WEBSITE

Post a Comment for "Pentingkah Website untuk Bisnis Anda?"