Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tools Marketing Instagram Terbaik untuk Bisnis Digital

Alat Pemasaran Instagram Terbaik untuk Bisnis Digital - Apa saja tools marketing Instagram untuk pemasaran yang efektif digunakan untuk sebuah bisnis digital? Yuk, simak pembahasannya di artikel ini.

Instagram telah menjadi tool bisnis yang sangat powerful. Terlebih lagi di dunia digital. Menurut situs The Independent, generasi milenial sendiri menghabiskan rata-rata lima hari setiap tahunnya browsing tentang digital di platform ini.

Tools Marketing Instagram Terbaik

4 Tools Marketing Instagram Terbaik

Instagram telah menjadi aset yang berharga untuk bisnis digital

Nah, demi menaikkan performa bisnis Anda, pastinya Anda ingin tampilan produk terlihat lebih menarik. Perlu sekali menggunakan tool khusus, seperti yang kami rangkumkan di bawah ini.

1. Membuat Konten Dengan Canva

Anda bisa menggunakan aplikasi Canva yang bisa juga digunakan versi webnya untuk membantu membuat postingan yang berkualitas.

Alat Design Gambar Promosi Instagram Terbaik

Ingat, pemakai Instagram suka gambar yang cantik, resolusi tinggi, dan di-publish secara stabil!

Sebuah studi dilaksanakan oleh Curalate yang menguji delapan juta gambar di Instagram untuk mengetahui elemen yang terbanyak mendapatkan like dan komentar.

Curalate mendapati sekitar 24% pemakai lebih suka gambar yang jelas. Tidak itu saja, latar belakang space, dan warna dominan mendapatkan like yang bisa lebih banyak.

Bila Anda mengombinasikan elemen ini, ini dapat meningkatkan pertumbuhan akun Instagram Anda.

Berikut mengapa pemilik bisnis sering membuat konten yang sesuai brand mereka. Kuncinya yakni mempertahankan estetika, dan model dengan profil.

2. Reposting dengan Applikasi Regrann

Menurut IPSOS (Independent Polling Sistem Of Society), sebuah perusahaan penelitian global, menjelaskan 50% pemakai Instagram lebih sukai user-generated konten, dan 86% milenial menjelaskan sebuah brand disebutkan berkualitas lewat Pemakai Generate Konten (UGC).

Dengan melakukan repost, usaha memiliki arti membangun jaringan dengan customer dan menghargakan apa yang ditawari oleh komune.

Regrann merupakan program Android yang dapat dipakai untuk repost posting Instagram. Ada banyak model yang dapat dipilih, di antara lain; Quick Save Mode, StandbyMode, Selection Pop-up Mode, Quick Post-Later Mode, dan Quick Respost Mode.

3, Mengagendakan Postingan Pakai Aplikasi Later

Hal yang terpenting yang harus dilaksanakan agar akun Anda tumbuh secara baik yakni dengan mempublikasikan konten dengan teratur.

Walau ini bisa dilakukan dengan manual, akan lebih bagus jika Anda menginvestasikan usaha dan waktu memakai aplikasi scheduler.

Aplikasi Later sebagai aplikasi yang pas untuk menolong Anda mengagendakan posting di saat yang optimal, bahkan juga auto publish.


Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memberikan sumber yang valuable dalam dunia Instagram marketing. Banyak sekali tips yang bisa berguna untuk membangun strategi marketing.

4. BeFunky Foto Editor

Anda bisa menjaga kontinuitas brand dengan mengubah photo atau gambar yang hendak di-publish di Instagram dengan memakai BeFunky.

Semua bisnis tentunya ingin mempublikasikan photo berkualitas, seperti; lokasi, hashtag, captions, dan lain-lain. Meskipun begitu, pemilik bisnis atau media sosial manajer harus konsisten dengan tema dan aspek lainnya.

Mereka harus konsisten dengan semua topik postingan yang pas dengan brand mereka. Ada banyak aplikasi yang fokus pada edit gambar dan diagram.

BeFunky sebagai salah satunya aplikasi online yang bisa dipakai untuk mengedit gambar. Ini merupakan tool untuk edit photo dengan beragam fitur seperti crop, resize, soften, tilt sharpen dll.


Selain tools marketing di atas, pastikan Anda juga mulai memperhatikan Analitik di akun Instagram Anda untuk mengetahui kebiasaan dan perilaku pengikut dan pengunjung profile akun bisnis.

Memperhatikan engagement, dan berbagai perubahan akan membantu Anda mengetahui apa yang diperlukan oleh calon pelanggan Anda.

Dan pastikan Anda membuat konten secara konsisten dan terus berusaha berinteraksi dengan para pengikut.

Semoga artikel informasi di atas membantu kampanye pemasaran bisnis Anda di Instagram.

Post a Comment for "4 Tools Marketing Instagram Terbaik untuk Bisnis Digital"