Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ide Bisnis Bagaimana Memulai Usaha Toko Online

Ide Bisnis Bagaimana Memulai Usaha Toko Online - Memulai bisnis di masa sekarang bisa dibilang relatif lebih mudah.

Maraknya internet, warnet dan bertebarannya gadget dalam berbagai bentuk, jenis dan fungsi semakin memperkaya pilihan untuk kita bisa memulai sebuah peluang usaha baru.

Salah satu yang marak sekarang ini tidak lain adalah memulai bisnis toko online.

Peluang Bisnis Modal Kecil




Memulai usaha toko online tidak memerlukan modal yang besar layaknya kita membuka toko atau menyewa ruko biasa.

Bahkan mungkin juga lebih kecil dibanding menyewa lapak untuk menggelar dagangan di berbagai tempat yang disediakan.

Tidak Perlu Harus Modal Jutaan Rupiah

Perhitungan modal membuka bisnis toko online dapat dimulai dengan hitungan ratusan ribu rupiah saja, itu pun jika Anda memutuskan untuk langsung membuat sebuah toko online dengan nama sendiri (misalkan www.Cafebuku.com) sehingga harus mengeluarkan dana untuk membeli domain (nama website) dan menyewa hosting.

Meski demikian, dana yang dikeluarkan tidaklah besar dalam kisaran jutaan rupiah. Sebagai salah satu contoh, web toko online dengan tampilan seperti di www.Lakubro.com dapat dimulai dengan modal sekitar 300an ribu  rupiah saja dengan perincian berikut :

Membeli nama domain Lakubro.com : Rp.135.000,-/tahun Hosting untuk memajang produk, dapat dimulai dengan kisaran harga Rp.5.000/bulan atau Rp.60.000/tahun. Pembelian tampilan toko online dapat dimulai dengan modal Rp. 150.000,- (Web Penjual Tema/Tampilan Toko Online Klik www.theme-id.com)

Jika ditotal jumlah di atas adalah sebesar Rp. 345.000 untuk membuat satu toko online sudah atas nama (brand/merek) toko Anda sendiri.

Biaya ini dapat ditekan menjadi lebih kecil lagi, jika Anda memutuskan untuk menggunakan tampilan toko online yang dapat didownload Gratis, misalnya melalui

Selain itu juga terdapat beberapa alternatif lain untuk pembuatan toko online yang bisa Anda baca di artikel berikutnya >> Cara Buat Toko Online Yang Harus Anda Ketahui,

Seluruh biaya ini juga dapat dihilangkan ketika Anda memutuskan untuk mengoperasikan toko online Anda dengan memanfaatkan fasilitas gratis dari Facebook Fan Page, Instagram, atau melalui BBM.

Mencari Produk Untuk Dipasarkan

Akan lebih mudah ketika Anda memiliki produk yang Anda buat sendiri, akan tetapi juga tidak menutup kemungkinan untuk memulai bisnis toko online tanpa harus memiliki produk sendiri, atau tanpa harus memikirkan stok barang.

Salah satu alternatifnya sudah bisa Anda baca melalui sistem Dropship (baca : Bisnis Dropship, Peluang Bisnis Tanpa Stok Produk!) dimana source atau sumber produknya bisa didapatkan melalui supplier ini >> Ribuan Produk Siap Di-Jual untuk Bisnis Toko Online Join Aja Disini, Dengan Peluang Bisnis Modal Kecil Ini.

Kelebihan dari peluang usaha modal kecil membuka bisnis toko online ini adalah kita tidak harus bertatap muka langsung dengan calon pembeli produk yang kita pasarkan.

Selain itu waktunya pun fleksibel, tidak harus selalu kita pantau setiap waktu karena nantinya dapat kita hubungkan melalui kontak di handphone yang dapat selalu kita bawa.

Menjalankan bisnis toko online dapat dilakukan secara sendiri, ataupun dengan mengajak rekan-rekan Anda bekerjasama sebagai CS atau customer service di berbagai produk yang disediakan.

Semua strategi dan cara ini dapat dijalankan untuk bisa segera memulai ide bisnis untuk memulai usaha toko online yang bisa dijadikan salah satu pilihan usaha yang menguntungkan baik sebagai peluang usaha sampingan, peluang usaha rumahan, peluang usaha baru ataupun peluang usaha modal kecil.

Selamat berbisnis toko online !

" PS : Jika Anda ingin langsung fokus dan membutuhkan panduan bisnis toko online, Anda bisa mendapatkannya disini >> Panduan Bisnis Toko Online "

Baca Juga : Motivasi Humor Bisnis : Beda Koruptor Dengan Perampok

Post a Comment for "Ide Bisnis Bagaimana Memulai Usaha Toko Online "