Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Film Inspiratif Entrepreneur yang Memotivasi

Inilah daftar Film Inspiratif Entrepreneur yang wajib ditonton calon pengusaha sukses. Jadi pengusaha sukses tentu menjadi impian banyak orang. Tetapi semangat itu kadang kandas di tengah jalan karena beragam alasan. Nach, salah satunya langkah untuk menjaga motivasi itu bisa melalui film untuk kembali membakar semangat wirausaha, sekalian. 

film Inspiratif Entrepreneur

12 Film Inspiratif Entrepreneur yang Memotivasi

Beberapa film yang hendak kami uraikan menyimpan banyak kunci-kunci sukses dalam berwirausaha. Jadi berikut 10 film yang harus Anda tonton bila ingin jadi seorang pengusaha sukses 

1. The Social Network.

Di film Inspiratif yang pertama ini tidak mengherankan saat The Social Network jadi blockbuster saat di-launching di tahun 2010. Semuanya orang ingin menyaksikan bagaimana perjuangan Mark Zuckerberg berubah dari mahasiswa Havard sampai meluncurkan jaringan sosial media yang terpopuler di dunia yakni Facebook. Film ini harus ditonton karena, memberi pengetahuan yang lebih baik mengenai bagaimana membuat startup supaya sukses, dengan memberikan kualitas seperti ketangguhan wirausaha dan fleksibilitas.


Film Inspiratif kisah nyata full movie "Facebook" subtitle Indonesia - the social network

2. The Billionaire

Di Film ini Anda akan belajar dari cerita sukses Tao Kae noi, mengenai kegigihan dan kerja keras anak muda (Top Ittipat) untuk sukses di bisnisnya. Dan bagaimana ia Jatuh bangun dalam menjalankan bisnis.



3. Pirates of Silicon Valley.

Rilis di tahun 1999, film ini mengulas mengenai teknologi di dunia. Terinspirasi dari 2 juara teknologi, Bill Gates dan Steve Jobs, pemirsa dihantarkan pada suatu hal menarik bagaimana merintis usaha dari sebuah kerja ide brilian dan keras. Bermacam hal positif dapat diambil dari menonton film Pirates of Silicon Valley.



4. Jerry Maguire.

Mempunyai Sisi protagonis, karier bagus, banyak rekan, dan tunangan yang berparas cantik. Jerry kehilangan segala hal dan menempuh perjalanan sulit karena alami kehilangan yang luar biasa. Pelajaran bernilai dari film ini ialah saat kamu coba raih mimpi, segala hal akan berpengaruh pada hal hal pribadimu dan profesional.



5. The Pursuit of Happyness.

Film inspirasi ini didasari pada kisah riil Chris Gardner, orangtua tunggal yang merupakan tunawisma. Ia bekerja magang tanpa dibayar sebagai pialang saham. The Pursuit of Happyness memperlihatkan bagaimana etika kerja yang dipadukan dengan keyakinan dan tekad untuk lakukan apa saja demi menggapai impian akan terbayar dengan kesuksesan.



6. Mimpi Sejuta Dollar - Merry Riana.

Film inspiratif entrepreneur ini bercerita mengenai kisah perjuangan Merry Riana yang perlu merantau sendiri ke Singapura, di umur yang paling muda Di situ dia tidak mempunyai ide apapun, tetapi pada akhirnya dia bertemu dengan temanya di sana. Kisah perjuangan Merry untuk sukses dan mendapatkan sejuta dolar Amerika Serikat rupanya tidak mudah. Dimulai dari tertipu investasi bodong, saham yang sempat bikin merugi, hingga kemudian jadi karyawan asuransi. Saat menjalani hidupnya merry nyaris ingin menyerah, , tetapi dia selalu berusaha untuk bangkit, sampai pada akhirnya dia sukses raih satu juta dolarnya, dan sekarang ini Merry mempunyai perusahaan asuransi sendiri di Singapura.



7. Wall Street.

Diaktori oleh Michael Douglas, Gordon Gekko ialah seorang pemain saham yang baru keluar penjara. Jatuh bangun yang dirasakan Gordon membuat dianya ingin memperbaiki hubungan dengan putrinya. Jangan 'jual' diri kamu untuk mendapat uang. Ingat, jika jadi pengusaha bukan sekedar jadi kaya dan populer, tapi juga ada beberapa orang paling dekat di sekitar kita yang perlu berbahagia bersama kita.



8. Jobs.

Film inspiratif ini bercerita mengenai pendiri perusahaan Apple Inc, yakni Steve Jobs. Kehidupan Steve Jobs sampai pada akhirnya dia mendapati Ide untuk merakit komputer sendiri, dikisahkan secara jelas dalam film ini. Dalam film ini, kelihatan Jobs memanglah tidak dapat menuntaskan kuliahnya tepat waktu, bahkan dia kerap absen bersama temanya, cuman untuk membuat komputer. Pada akhirnya dengan bertahap Jobs sukses membuat perusahaanya sendiri. sesudah perusahaan jadi besar, rupanya rintangan tidak stop demikian saja, menjaga perusahaan supaya sering jadi yang terbaik rupanya benar-benar susah. Disini Steve Jobs masih tetap bertahan sampai sukses menjadikan Apple Inc dan produknya sering jadi yang utama.



9. The Founder

Film inspiratif ini bercerita mengenai kegigihan dan tekad Ray Kroc dalam Mengganti restaurant cepat sajian McDonald's jadi franchise restaurant paling besar di Dunia. Di film ini kita akan pelajari mengenai keutamaan kegigihan dan tekad dalam berbisnis. Maka janganlah melewati film ini untuk sahabat ngobi tonton. Baik sahabat ngobi, Saat kamu memilih untuk jadi pengusaha, ambil segi positif dari beragam ide pengusaha sukses awalnya baik itu lewat film, lain-lain dan buku.



10. Joy

Film entrepreneur ini bercerita mengenai suka dan duka yang ditemui Joy Mangano dengan bisnis barunya. Karya ini menunjukkan bagaimana keyakinan dalam diri sendiri, produk, dan usaha ialah kunci bila ingin sukses dan bertahan.



11. Becoming Warren Buffett

Film dokumenter ini bercerita tentang evolusi Buffett menjadi salah satu pria paling kaya dan paling disegani di dunia. Film ini membawa kita pada perjalanan investor legendaris yang diawali sebagai seorang anak lelaki asal Nebraska yang ambisius, terobsesi dengan angka dan pada akhirnya menjadi satu diantara pria paling kaya dan paling disegani di dunia.



12. The Big Short

The Big Short menceritakan mengenai satu kelompok manager dana dan investor Wall Street yang memprediksi jika mereka sanggup ambil keuntungan dari jatuhnya pasar perumahan di Amerika Serikat. Film ini sarat dengan pelajaran penting untuk pengusaha dan siapa yang sudah menginvestasikan uang di pasar saham: ketahui apa yang diinvestasikan, turuti insting dan jangan sampai terima anjuran seseorang tanpa seutuhnya pahami apa yang dihadapi.



Terima kasih sudah meluang waktu bersama kami. Iitulah 10 film inspiratif yang harus anda tonton bila ingin jadi pengusaha sukses, dan yang dapat kita petik dari beberapa film itu bawha Kunci keberhasilan jadi seorang pengusaha ialah kerja keras, tidak mudah menyerah, berinovasi, berdoa, dan integritas.

Semoga daftar 12 Film Inspiratif Entrepreneur yang Memotivasi diatas bemanfaat untuk Anda, Selamat Menonton jga ya !

Post a Comment for "12 Film Inspiratif Entrepreneur yang Memotivasi"