Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kartu Ucapan, Coba Gunakan 7 Aplikasi Digital Ini

Hari raya Natal dan Tahun Baru merupakan momen yang paling tepat untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang kamu kasihi. Bagi sebagian orang, menjaga tradisi dengan mengirimkan ucapan berbentuk kartu adalah sebuah “kewajiban” dalam selebrasi ini. Ini pengaruh dari perkembangan teknologi yang pesat, kartu ucapan elektronik kini semakin populer. Kamu bisa mengirimkannya lewat IM (instant messaging) atau melalui email anda kepada Orang Tersayang, keluarga dan teman-temanmu.

Artikel Lain : 7 Aplikasi Edit Photo Android Gratis Untuk Smartphone

Rokan Online akan mebagikan tips Cara Membuat Kartu Ucapan Digital dengan beberapa aplikasi pembuat kartu ucapan untuk Android dan PC berbasis web yang dapat kamu gunakan untuk mendesain kartu ucapan hari raya dengan mudah. Dengan beberapa aplikasi ini kamu bisa mengekspresikan kreativitasmu dan bagikan kebahagiaan di setiap momen pentingmu!
 

 

Ini 7 Aplikasi Digital Untuk Membuat Kartu Ucapan untuk Android dan PC


1. Aplikasi Digital Untuk Membuat Kartu Ucapan Menggunakan JibJab

JibJab adalah pilihan utamamu. Aplikasi ini dapat Hadirkan gelak tawa dan dan kebahagiaan lewat video lucu dan unik yang dibintangi dirimu sendiri — atau siapa pun yang kamu mau! Dengan berbagai macam tema yang dapat dipilih, kamu dapat melakukan kostumisasi karakter yang ada di video dengan foto yang kamu unggah. Seluruh video yang ada dalam situs ini dibuat dengan sangat apik dan layak untuk dicoba.

Konten menarik dari aplikasi JibJab tidak hadir dengan cuma-cuma. Kamu harus membayar sebesar US$3 atau sekitar Rp40 ribu untuk berlangganan selama satu bulan. Tersedia juga layanan percobaan untuk tujuh hari sebelum kamu memutuskan untuk menjadi anggota, atau garansi tiga puluh hari uang kembali apabila kamu tidak puas dengan konten yang ada.

2. Aplikasi Digital Untuk Membuat Kartu Ucapan Menggunakan JustWink Greeting Cards

Aplikasi pembuat kartu ucapan digital buatan American Greetings ini menghadirkan sentuhan yang berbeda pada ucapan digital kamu. JustWink memungkinkan kamu untuk membuat sebuah kartu ucapan interaktif, yang akan memukau penerima kartu ucapanmu. Aplikasi pembuat kartu ucapan digital ini memiliki berbagai pilihan nuansa desain yang cocok untuk segala suasana.

Kamu dapat melakukan kostumisasi mulai dari ucapan, penggunaan foto, sampul kartu, dan bahkan kamu dapat memasukkan sendiri tanda tangan kamu untuk pengalaman yang lebih unik dan orisinal. Kartu yang telah didesain dapat kamu kirimkan via email, media sosial, atau SMS. Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah kemampuan JustWink untuk dapat menjadi pengingat. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga untuk berbagi kebahagiaan di tiap kesempatan.

Akses Aplikasi Klik JustWink

3. Aplikasi Digital Untuk Membuat Kartu Ucapan Menggunakan Slidely
Aplikasi ini sebenarnya bukan aplikasi pembuat kartu ucapan, tetapi kamu juga dapat tetap berkreasi dengan aplikasi ini untuk membuat sebuah ucapan hari raya yang lebih berkesan. Dengan mengombinasikan gambar atau video dengan berbagai desaincaption yang cantik, kamu bisa menciptakan sebuah video ucapan yang sangat berkesan.

Kamu dapat memilih berbagai foto, video, atau kombinasi keduanya, mengatur durasi video, mengombinasikannya dengancaption serta memilih musik latar untuk membuat sebuah video ucapan yang dapat dikirimkan melalui instant messaging, media sosial, atau email. Kreasikan ucapanmu dengan aplikasi ini, secara gratis!
Akses Aplikasi Klik SlideLy

4. Aplikasi Digital Untuk Membuat Kartu Ucapan Menggunakan Portable North Pole


Apakah kamu pernah berkhayal bahwa Sinterklas akan menyampaikan langsung ucapan Natal dari orang-orang terkasih? Aplikasi Portable North Pole bisa mewujudkannya! Aplikasi pembuat kartu ucapan digital ini akan memintamu memasukkan nama penerima pesan, profesi, foto mereka, dan berbagai informasi lain untuk membuat sebuah video ucapan natal langsung dari Sinterklas. Untuk pengalaman yang lebih autentik, kamu bahkan dapat memilih nama panggilan penerima dari daftar yang dimiliki aplikasi ini. Sayangnya, daftar tersebut masih kurang lengkap, terutama untuk nama-nama asli Indonesia.

Artikel Lain : 11 Desain Gambar Pahlawan Pada Rupiah Baru Uang NKRI, Resmi Diluncurkan

Video ucapan dapat dilihat dengan mengakses tautan yang dikirimkan via email, IM, dan SMS. Jika kamu memilih layanan gratis, kamu hanya bisa menggunakan tiga template yang tersedia. Untuk dapat mengakses seluruh fitur yang ada, kamu harus membayar Rp139.000. Dengan harga tersebut, kamu bisa menggunakan template yang ada, menyimpan video yang kamu buat, mengakses video Storytime dari Santa, dan berbagai fitur eksklusif lainnya. 

Akses Aplikasi Klik Portable North Pole

5. Aplikasi Digital Untuk Membuat Kartu Ucapan Menggunakan someecards.com

 Beberapa dari kamu mungkin lebih mengenal situs web ini sebagai media untuk membuat sebuah meme satir. Nyatanya, someecards.com adalah sebuah situs yang dibuat untuk membuat ucapan digital. Gambar-gambar yang ada memang terlihat gelap, pengguna jadi terpancing untuk membuat pesan di luar tujuan situs ini.

Untuk membuat sebuah kartu ucapan dalam situs ini, kamu hanya perlu mengakses situs someecards, memilih gambar yang sesuai dengan ucapanmu, dan menambahkan ucapan pada gambar yang ada di layar. Setelah selesai dengan desain ucapanmu, kamu dapat langsung menyimpan gambar tersebut atau mengirimkan ucapan tersebut lewat media sosial atau email.

Akses Aplikasi Klik someecards.com

6. Aplikasi Digital Untuk Membuat Kartu Ucapan Menggunakan Punchbowl


Aplikasi Punchbowl adalah sebuah aplikasi yang akan membantu kamu untuk mendesain sebuah kartu ucapan digital dengan feel seperti kartu ucapan fisik. Kamu dapat memilih dari ratusan desain kartu ucapan digital dan melakukan kostumisasi seperti isi ucapan, desain dalam amplop, logo prangko, hingga desain logo di luar amplop. Kartu ucapan digital yang telah selesai kamu buat dapat dikirimkan melalui email yang langsung dapat dilihat pengguna.

Sayangnya, versi gratis dari Punchbowl menyertakan iklan ketika penerima pesan melihat kirimanmu. Untuk menghilangkan iklan pada tiap kartu ucapan digital yang kamu kirim, kamu harus merogoh kocek sebesar US$4 atau sekitar Rp54.000 per bulan untuk mengakses layanan premium dari Punchbowl. Sebelum memutuskan untuk mengeluarkan uang keanggotaan, kamu dapat mencoba layanan premium selama tujuh hari.

Akses Aplikasi Klik Punchbowl

7. Aplikasi Digital Untuk Membuat Kartu Ucapan Menggunakan Touchnote

 Apabila kamu lebih suka kartu ucapan fisik, aplikasi pembuat kartu ucapan digital ini mungkin dapat membantumu mewujudkannya. Aplikasi Touchnote adalah sebuah aplikasi pembuat kartu ucapan digital dengan antarmuka yang mudah. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk dapat mendesain sebuah kartu ucapan dan mengirimkannya langsung ke orang-orang terdekatmu. Kamu dapat memilih dari tiga bentuk cetak dari ucapanmu: kartu ucapan, kartu pos, dan kanvas berukuran hingga 30 x 41 cm.

Artikel Lain : 9 Ide Peluang Bisnis Online Kreatif Di Internet

Kamu dapat memilih berbagai bingkai dan latar yang bisa kamu gunakan bersama foto atau  desain pribadimu. Berbagai jenis serta ukuran font juga dapat kamu pilih untuk melengkapi ucapanmu. Fitur Magic Writing yang ada dalam aplikasi ini juga memungkinkanmu untuk mengubah font yang ada menjadi mirip dengan tulisan tangan, yang akan menambah kesan realistis — hanya dengan membayar US$2 (sekitar Rp26 ribu) untuk sembilan puluh hari penggunaan. Aplikasi Touchnote akan mengirimkan desain yang telah kamu buat dalam bentuk kartu ucapan, kartu pos, atau kanvas mulai dari US$4,5 (sekitar Rp100 ribu) ke berbagai tujuan di seluruh dunia.

Akses Aplikasi Touchnote

Itulah ulasan singkat tentang 7 Aplikasi Digital, Untuk Membuat Kartu Ucapan Digital, Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.

Artikel Lain :Kaos Custom Design OM TELOLET OM Keren
 

Post a Comment for "Cara Membuat Kartu Ucapan, Coba Gunakan 7 Aplikasi Digital Ini"