Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Yang Diperlukan Untuk Berjualan Online

Anda mungkin saat ini akan berencana memulai usaha berjualan online atau saat ini anda sudah punya usaha berjualan secara offline namun anda ingin juga menjual produk anda secara online dengan maksud meningkatkan hasil jualan dan pendapatan usaha anda, saran saya itu harus karena dengan memasarkan jualan anda via internet (online) produk anda akan dikenal lebih luas bisa mencakup seluruh wilayah nusantara bahkan bisa saja seluruh dunia. Nah jika benar itu perencanaan anda mungkin tips ini bisa membantu anda. Tips dari saya adalah 5 Aplikasi Digital Yang Diperlukan Untuk Berjualan Online, Aplikasi ini akan berguna untuk membantu anda mempermudah proses transaksi dan proses pemasarannya di internet (secara online) dengan tujuan hasil jualan anda meningkat dan laris manis. Lalu apakah 5 aplikasi tersebut ?
pixabay image

1. Aplikasi Sosial Media


Sosial media merupakan salah satu jembatan untuk menghubungkan produk-produk anda baik produk yang ada di website toko online sendiri atau pun di marketplace. Karena untuk mendatangkan traffic salah satu jalannya bisa memanfaatkan penggunaan sosial media. Baik itu facebook, twitter, instgaram Linkidn atau aplikasi sejenis lainnya.

Artikel Lain : 3 Cara Transaksi Jual Beli Online Teraman
 

2. Aplikasi Cek Resi dan Tarif Pengiriman


Aplikasi ini untuk memudahkan anda untuk mengetahui tarif ongkos kirim dan cek resi pengiriman konsumen/pelanggan anda. Jika anda menggunakan blog/website toko online sendiri aplikasi ini wajib anda pasang di toko online anda, namun jika anda mengunakan website marketplace bisanya sudah dipasang dan sudah masuk dalam sistem marketplace mereka. Saran saya sebaiknya anda juga perlu mengunduh aplikasi ini di smartphone anda untuk bisa melakukan pengecekan Resi dan Tarif pengiriman secara manual apabila website toko online anda atau website marketplace tempat jualan anda sedang dalam proses maintenance.
Artikel Lain : Produk Yang Akan Laris Manis Di Hari Belanja Online Nasional 2016
Untuk jenis aplikasi ini, hampir semua jasa expedisi sudah menyediakan aplikasinya. Namun saat ini juga sudah ada banyak aplikasi yang bisa terhubung ke beberapa jenis expedisi sekaligus seperti cekongkir, cektarif, atau pun cekresi yang bisa didapatkan melalui play store jika menggunakan Android.

3. Aplikasi Editing Foto


Alasan konsumen anda berniat membeli barang secara online adalah karena ketertarikan mereka pada sebuah gambar produk. Oleh sebab itu, diperlukan gambar produk yang menarik dari kreativitas anda sendiri. Biasanya beberapa contoh foto produk yang bagus ada campur tangan dari editing foto dan menggunakan beberapa aplikasi pendukung. Jadi tidak sekedar hanya mengambil foto produk menggunakan kamera saja. Beberapa contoh aplikasi yang bisa anda gunakan antara lain : Photoshop, Photo Grid, PicSay, InstaSave Pixlr dan masih ada banyak aplikasi lainnya.

4. Aplikasi Mobile Banking


Aplikasi mobile banking adalah salah satu aplikasi yang sangat penting untuk Anda pasang di smartphone milik anda. Karena dengan adanya aplikasi mobile banking ini anda akan lebih cepat melihat data mutasi rekening yang terjadi selama perputaran keuangan dari hasil penjualan. Karena tentunya akan lebih mempersingkat waktu jika dibandingkan dengan harus cek melalui browser atau bahkan cek manual melalui mesin ATM.

5. Aplikasi Jual Beli Online


Jika anda sudah mempunyai produk, foto produknya juga sudah ada, kini saatnya anda upload semua produk ke situs toko online milik Anda atau ke situs marketplace pilihan anda, untuk situs marketplace yang bisa anda coba beberapa diantaranya adalah TokoPedia.com, Bukalapak.com, Cakning.com, WarungRakyat.com, JarvisStore.com dan yang lainnya. Ingin mencobanya silahkan kunjungi situs tersebut. Jika anda akan menggunakan situs marketplace banyak kemudahan yang diberikan untuk anda berjualan via situs mereka diantaranya fitur upload produk, fitur kelola pesanan, input resi, cek status pengiriman, bahkan rekening virtual juga sudah tersedia dalam satu aplikasi, bagaimana anda tertarik berjualan online dan ingin segera mendaftar coba mendaftar via link saya dibawah saya menggunakan cakning :
Demikian pembahasan tentang 5 aplikasi yang diperlukan untuk berjualan online. Terimakasih sudah membaca dan sampai jumpa dipostingan selanjutnya.*www.rokanonline.com

Post a Comment for "5 Aplikasi Yang Diperlukan Untuk Berjualan Online"