Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mitsubishi Siap Luncurkan Konsep SUV Terbarunya

Mitsubishi Segera Luncurkan Konsep SUV Terbarunya - Pasar untuk mobil SUV dan crossover memang akhir-akhir ini berkembang begitu pesat. Popularitas kendaraan di segmen SUV yang menanjak ini tentu mempengaruhi kiblat produksi para pabrikan mobil. Kini, hampir semua produsen mobil bersaing untuk memamerkan produk terbaik mereka yang bakal menjadi pengisi di segmen SUV.

Konsep SUV Terbaru Mitsubishi Segera Diluncurkan 

Konsep SUV Terbaru Mitsubishi Segera Diluncurkan - Desas desus kabar akan kejutan baru pun muncul menjelang Geneva Motor Show yang rencananya akan berlangsung pada Maret 2017 mendatang.  Kabar tersebut datang dari pihak Mitsubishi yang diketahui akan mulai menampakkan salah satu mobil konsepnya yang baru berjenis sport utility vehicle (SUV) di mana mobil konsep ini akan dipamerkan di sana. Meski hanya sebatas gambar konsep namun penampakan tersebut cukup membuat publik penasaran karena tampilannya benar-benar menggoda.

Di sisi lain, berdasarkan info yang dikutip dari Paultan pada Rabu (25/1/2017) via laman semisena.com, mobil konsep yang bakal diluncurkan Mitsubishi tersebut diprediksi akan mengadopsi gaya desain tubuh Mitsubishi terbaru. Dalam gambar tersebut tampak bahwa pada bagian atap mobil dibuat sedikit miring ke belakang. Sementara itu, lampu belakang terinsipirasi dari tipe XR-PHEV II Concept, baik bagian depan dan belakang dirancang khusus sehingga tampak modern.

Namun, sayangnya perusahaan otomotif asal Jepang itu tidak memberikan banyak informasi terkait spesifikasi dari tampilan mobil konsep terbarunya itu. Namun tersiar kabar bahwa mobil yang diklaim bakal menjadi penantang Nissan Qashqai ini kemungkinan besar akan dikenal dengan nama Eclipse. Bahkan, mobil ini juga diperkirakan akan dibangun menggunakan platform dari Outlander.

Mobil yang saat ini belum memiliki nama itu menurut rumor yang beredar di publik akan tersedia dalam sistem penggerak semua roda (AWD) dan multi-link rear axle. Selain itu, untuk pilihan mesinnya akan mencakup bensin turbocharged 1,5 liter yang dikawinkan dengan sistem transmisi  CVT dan AWD, bersama dengan diesel 2,2 liter, yang akan bekerja sama dengan transmisi manual enam percepatan dan gerak roda depan (FWD). Kabar lain pun menyebutkan bahwa menurut pihak Mitsubishi sendiri, jika sudah ada versi produksinya, SUV baru ini akan bergabung dengan ASX dan Outlander. Tampaknya, SUV ini bakal menjadi mobil yang bakal ditunggu-tunggu perilisannya.

Mitsubishi Eclipse Segera Ramaikan Pasar SUV 

Mitsubishi Eclipse Segera Ramaikan Pasar SUV - Salah satu pabrikan mobil yang ikut dalam persaingan mobil SUV ini adalah Mitsubishi. Produsen otomotif asal Jepang tersebut dikabarkan telah mempersiapkan senjata untuk menaklukkan pasar SUV. Bahkan, perusahaan itu disebut-sebut bakal segera memamerkan crossover SUV terbarunya. Mobil SUV baru racikan Mitsubishi itu kabarnya bakal memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan mobil Outlander Sport.


Dari bocoran teaser gambar yang beredar terlihat bahwa mobil anyar garapan Mitsubishi ini akan hadir dengan bodi yang mempunyai garis tubuh mirip dengan coupe. Namun, desainnya dibuat lebih ekspresif sehingga tampilannya juga akan sedikit mengingatkan pada mobil konsep XR-PHEV terutama pada bagian belakang dan taillight vertikalnya.

Mitsubishi yang kini juga menjadi bagian dari  aliansi antara Renault dan Nissan ini dilaporkan bakal segera menghadirkan SUV baru ini ke hadapan publik. Gelaran Geneva Motor Show 2017 lah yang rumornya bakal dipilih oleh pabrikan mobil asal Jepang itu sebagai momen debut perdana dari SUV baru ini.

Selain tampilannya yang cukup menarik perhatian orang, rupanya nama dari SUV baru Mitsubishi ini pun tengah menjadi perbincangan hangat. Mitsubishi sendiri memang belum memberikan informasi tentang nama yang akan disematkan pada kendaraan baru tersebut. Namun, dari teaser yang beredar, kendaraan ini dikabarkan akan mengusung nama “Eclipse” dan akan menjadi senjata Mitsubishi  untuk melawan Nissan Qashqai.

Untuk diketahui, bahwa jika mobil bertipe SUV ini nantinya benar-benar akan menggunakan nama “Eclipse”, maka ini bukan pertama kalinya Mitsubishi memakai nama tersebut. Pasalnya, pabrikan otomotif asal Negeri Sakura itu sebelumnya juga pernah menyematkan nama “Eclipse” pada mobil sport buatannya yang telah berhenti diproduksi sejak tahun 2012 yang lalu.
Baca Juga : 

Post a Comment for "Mitsubishi Siap Luncurkan Konsep SUV Terbarunya "